Skip to content

Air Terjun Terindah Di Indonesia yang Sajikan Kesejukan Alam

Keindahan alam di Indonesia memang tidak akan habis untuk dibahas. Mulai dari segala jenis aspek keindahan alam di negeri kita ini selalu terlihat menarik. Salah satu tempat wisata indah yang bisa Anda kunjungi adalah banyak lokasi di Indonesia adalah air terjun. Uniknya air terjun ditiap daerah di Indonesia memiliki keindahannya tersendiri. Untuk lebih lengkapnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai air terjun terindah di Indonesia yang bisa Anda kunjungi.

Air Terjun Sipiso-Piso

sipiso

Jika Anda berkunjung ke kawasan Sumatera Utara khususnya sekitar lokasi danau Toba jangan lewatkan kesempatan untuk melihat indahnya Air terjun Sipiso-piso. Berada di ketinggian 800 meter di atas permukaan laut cuaca yang ada di sekitar air terjun ini terasa sangat sejuk sekali. Memiliki ketinggian 120 meter, salah satu air terjun terindah di indonesia ini dihiasi dengan deretan hutan pinus yang membuatnya semakin eksotis. Nama sipiso-piso ini berasal dari kata pisau yang merupakan bahasa asli Sumatera Utara. Karena ketinggiannya tersebut, RedTraveler bahkan bisa melihat keindahannya dengan dari pinggir tebing. Untuk sampai ke lokasi wisata ini, Anda harus menaiki anak tangga yang berada di punggung bukit menuju air terjun ini. Anda hanya perlu berjalan sekitar satu jam saja untuk bisa melihat secara langsung air terjun terindah di Indonesia ini.

Air Terjun Maribaya

Air-terjun-Maribaya-Bandung

Air terjun Maribaya ini berlokasi di tempat wisata Maribaya, Bandung. RedTraveler bisa melihat keindahan air terjun Maribaya ini dari jembatan yang memang digunakan untuk melintas di tempat wisata ini. Dasar air terjun ini sendiri merupakan pertemuan antara dua sungai di daerah Jawa Barat yaitu sungai Cigulun dan sungai Cikawari. Air Terjun Maribaya ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dengan kedalaman kolam 10 meter. Anda bisa melihat keindahan air terjun Maribaya ini dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 8.000 per orang.

Air Terjun Malela

air terjun malela

Masih berada di kawasan Bandung, ada keindahan lain yang bisa Anda lihat yaitu air terjun Malela. Sumber air dari air terjun Malela ini berasal dari hulu sungai di Gunung Kendeng. Dengan ketinggian 60 meter air terjun Malela memliki 5 jalur air yang membuatnya terlihat indah dan berbeda dengan air terjun lainnya. Selama di tempat wisata ini Anda diperbolehkan untuk berenang dan bermain di sekitar kawasan air terjun. Saking derasnya, Anda kadang bisa melihat kabut di sekelilingnya. Suasana di air terjun Malela juga sangat sunyi dan jauh dari keramaian, jadi cukup cocok untuk Anda yang ingin berelaksasi sambil menikmati keindahan pemandangan di sini.

Air Terjun Sigura-Gura

air-terjun-sigura-gura-sumatera-utara

Beralih ke kawasan Sumatera Barat, Anda bisa melihat keindahan air terjun sigura-gura. Salah satu air terjun terindah di Indonesia ini termasuk istimewa karena merupakan air terjun tertinggi di Indonesia. Ketinggian air terjun sigura-gura mencapai 250 meter yang melebihi air terjun lainnya seperti air terjun Payakumbuh dan air terjun Madakaripura. Terletak di daerah Samosir Toba, air terjun sigura-gura menjadi salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang ingin berlibur di kawasan Danau Toba. Dikelilingi tebing-tebing, jalur menuju air terjun ini cukup licin dan terjal. Jadi disarankan Anda untuk berhati-hati saat menuju ke tempat wisata ini.

Air Terjun Dua Warna

dua warna

Berikutnya RedTraveler bisa berkunjung ke air terjun dua warna yang masih berada di kawasan Sumatera Utara. Dari namanya saja mungkin RedTraveler bisa menebak kalau salah satu air terjun terindah di Indonesia ini memiliki dua warna yaitu biru dan bening. Tetapi sayangnya untuk melihat keindahan air terjun Dua Warna ini Anda harus melalui hutan rimbun telebih dahulu selama kurang lebih satu jam. Rasa lelah Anda akan hilang setelah melihat langsung keindahan Air Terjun Dua Warna. Anda bisa berenang dan bermain air di dalam kolam air terjun.

Air Terjun Sindang Gile

Air terjun sendang gile lombok

Daerah Lombok juga memiliki air terjun indah yang bisa Anda kunjungi yaitu Air terjun Sindang Gile. Berada di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 31 meter. Indahnya lagi air terjun Sindang Gile ini memiliki dua tingkat yang membuatnya semakin terlihat cantik. Anda juga harus sedikit berusaha untuk melihat keindahan air terjun ini dengan menuruni sekitar 200 anak tangga yang berada di ketinggian 40 meter. Anda juga akan melewati lembah dan jembatan untuk sampai ke tempat wisata ini.

Air Terjun Benang Kelambu

kelambu

Masih berada di kawasan Nusa Tenggara Anda juga bisa melihat keindahan Air Terjun Benang Kelambu. Air terjun ini berada tepatnya di kaki Gunung Rinjani yang berada di desa Aik Berik, Kabupaten Lombk Tengah. Ada enam titik air  yang letaknya berbeda-beda di air terjun benang kelambu ini. Dinamakan benang kelambu karena arus air   di air terjun ini sangat tipis sehingga tidak terlalu membuat suara bising.  Dengan ketinggian 40 meter,  air terjun Benang Kelambu ini memiliki dua hingga tiga tingkatan. Masyarakat di daerah ini percaya dengan mandi di air terjun ini Anda bisa awet muda.

Itulah beberapa informasi mengenai air terjun terindah di Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

1 Comment »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: