Skip to content

Tempat Wisata Lampung Menarik yang Bisa Anda Kunjungi!

Kawasan Sumatera Selatan menjadi salah satu daerah yang banyak menyajikan berbagai macam keindahan alam. Salah satu daerah di sumatera selatan yang banyak menyimpan keindahan alam adalah daerah Lampung. Lampung sendiri memiliki 2 kota dan 13 kabupaten. Akses untuk menuju Lampung sendiri juga sudah sangat baik. Tidak heran banyak wisatawan yang semakin tertarik untuk datang ke daerah yang satu ini. Mulai dari pantai, danau, hingga gunung dan taman nasional bisa Anda temukan di Lampung. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata Lampung yang bisa Anda kunjungi.

Taman Nasional Way Kambas

taman-nasional-way-kambas-lampungJalan-jalan ke Lampung jangan lupa untuk berkunjung ke Taman Nasional Way Kambas. Salah satu tempat wisata Lampung ini merupakan taman suaka kebanggaan warga lampung. Dengan luas 125.000 hektar, ada 2 wahana utama yang bisa Anda kunjungi di Taman Nasional Way Kambas ini yaitu Pusat Konservasi Gajah dan Camp Jagawana Resort Way Kana. Taman Suaka ini memang terkenal sebagai tempat pelestarian Gajah Lampung. Inilah mengapa Anda bisa melihat banyak atraksi menarik dari Gajah-Gajah yang ditangkarkan di taman suaka ini seperti gakah bermain bola, berdiri di atas tongkat dan masih banyak yang lainnya. Selain melihat gajah-gajah ini di taman suaka, Anda juga bisa melihatnya secara langsung dengan tracking di hutan rimba atau dengan menaiki perahu di sungai sambl menikmati pemandangan di sepanjang sungai.

Pantai Pasir Putih

Keindahan-Pantai-Pasir-Putih-Lampung

Untuk Anda yang ingin menikmati keindahan pantai di Lampung bisa datang ke Pantai Pasir Putih Lampung. Lokasinya yang tidak terlalu jauh yakni hanya berjarak 20 km dari kota Bandar Lampung menjadikan tempat wisata Lampung ini menjadi salah satu yang terfavorit untuk para wisatawan. Selama di sini RedTraveler bisa melihat keindahan pantai dengan pasir putih yang lengkap dengan deretan pepohonan yang menghiasi pantai ini. Jangan sampai lupa untuk berkunjung ke Pantai Pasir Putih ya saat liburan ke Lampung.

Gunung Krakatau

Uprising-mt_anak_krakatau

Gunung Krakatau juga masuk ke dalam destinasi wisata di kawasan Lampung yang wajib Anda kunjungi. Tempat wisata Lampung ini memang sudah sangat terkenal dikalangan wisatan lokal maupun mancanegara. Pernah meletus pada tahun 1883, Gunung Krakatau kini menjadi sebuah konservasi alam. Tetapi tidak sembarang orang yang bisa masuk ke tempat wisata ini. Anda harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari balai konservasi Lampung untuk melihat keindahan kawasan konservasi alam di Gunung Krakatau ini.

Pantai Tanjung Setia

ombaknya-sempurna

RedTraveler yang suka dengan olah raga ekstrim seperti selancar bisa main ke Pantai Tanjung Setia. Tidak kalah dengan keindahan pantai dan ombak yang ada di Bali, Pantai Tanjung Setia ini menjadi juga sudah dikenal memiliki ombak terbiak di dunia. Untuk sampai ke tempat wisata Lampung ini RedTraveler bisa mengaksesnya dari bandarlampung. Dari sini, Anda akan menempuh 6 jam perjalanan melalui jalur darat. Tetapi, jangan lamanya perjalanan yang harus Anda tempuh ini akan terbayar setelah Anda melihat keindahan ombak di sini.

Teluk Kilauan

kilauan

Selain dari pantainya, Anda juga bisa melihat keindahan teluk kilauan di daerah Lampung. Tempat wisata yang terletak di Desa kilauan Negeri, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit. Teluk kilauan memiliki pemdangan yang sangat indah terutama airnya yang masih jernih dan pasir putihnya yang putih dan halus. Jika beruntung, Anda bisa melihat secara langsung lumba-lumba berenang di laut lepas dengan naik perahu untuk mengelilingi tempat wisata ini. Anda bisa berkunjung ke tempat wisata ini kapan saja tetapi momen terbaik untuk berkunjung ke Teluk Kilauan ini adalah pada bulan April dan September yaitu pada musim kemarau.

Danau Ranau

danau ranau

Di kawasan Sumatera Danau Ranau ini merupakan danau terbesar kedua setelah Danau Toba. Meski lokasinya yang masih terbilang cukup jauh dari perbatasan Sumatera, tetapi tempat wisata Lampung ini sangat patut untuk Anda kunjungi. Anda bisa melihat secara langsung keindahan Danau Ranau ini atau dengan memandangnya dari ketinggian puncak Gunung Seminung. Di Sekeliling danau ini Anda juga akan melihat perbukitan dan lembah. Untuk sampai ke tempat wisata Lampung ini Anda harus menempuh perjalanan selama 9,5 jam melaui jalur darat dari kota Palembang. Selama perjalanan ini Anda juga akan melihat pemandangan indah berupa pedesaan dan perkebunan yang ada di sini.

Pantai Gigi Hiu

gigi

Meski namanya cukup menyeramkan, Anda tidak akan bertemu dengan ikan hiu di pantai ini. dinamakan demikian karena tempat wisata Lampung ini memiliki karang-karang eksotis yang bentuknya mirip dengan gigi-gigi hiu. Ombak yang besar juga menjadikan pantai gigi hiu semakin indah. Karena pemandangannya yang indah, tidak jarang banyak wisatawan hingga fotografer yang menjadikan tempat wisata ini lokasi foto.

Itulah informasi mengenai tempat wisata Lampung yang bisa Anda kunjungi. Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: