Bali menjadi salah satu tempat dengan keindahan alam dan budayanya yang luar biasa. Selain pantai dan wisata kulinernya yang berneka ragam, Bali juga memiliki banyak sekali Pura. Tempat beribadah bagi umat Hindu ini juga menjadi tempat wisata yang cukup favorit bagi para wisatawan yang datang ke Bali. Ada berbagai macam pura di banyak tempat di Bali yang bisa Anda kunjungi selama berlibur ke Bali. Arsitekturnya yang unik dan antik serta suasananya yang khas bali menjadikan pura di Bali menjadi destinasi yang harus Anda kunjungi selama berlibur ke sini  . Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai pura terkenal di Bali yang bisa Anda kunjungi.

Pura Tanah Lot

tanah-lot-bali.jpg

Salah satu pura terkenal di Bali yang bisa Anda kunjungi adalah Pura Tanah Lot. Terletak di tengah laut, Pura Tanah Lot berjarak kurang lebih 300 meter dari bibir pantai. Kata Lot sendiri memiliki arti laut yang bermakna tanah yang ada di tengah laut. Pura kerkenal di Bali ini menjadi salah satu yang favorit karena lokasi dan pemandangannya yang sangat indah terutama saat matahari terbenam dan air pasang. Uniknya lagi saat  berkunjung ke pura ini, Anda bisa melihat seekor ular berumur ratusan tahun yang ada di sini.

Pura Luhur Uluwatu

Pura-Uluwatu

Berikutnya ada Pura Luhur Uluwatu yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke pulau Dewata ini. Lokasi dari  Pura ini sangat unik karena terletak di tebing  dengan ketinggian 97 meter. Pura Luhur Uluwatu juga termasuk ke dalam salah satu pura penyangga sembilan mata angin yang berada di Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Badung. Kawasan Pantai Pecatu di daerah pura ini juga menjadi salah satu lokasi surfing favorit bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke Bali. Datanglah ke Pura Luhur Uluwatu pada sore hari agar bisa melihat pertunjukan tari kecak. Menarik sekali bukan Anda bisa melihat meriahnya pertunjukan tari kecak saat matahari terbenam.

Pura Besakih

mdh.1429008477

Pura Besakih ini sendiri menjadi salah satu pura terbesar yang ada di Bali. Terletak di lereng gunung Agung, Pura Besakih berada diketinggian 1000 mdpl. Nama Besakih sendiri berasal dari kata saksekerta yang berarti selamat. Dibangun sejak abad ke 15, terdapat 18 pura pendamping di kompleks Pura Besakih itu. Untuk bisa melihat keindahan kompleks pura ini Anda harus berjalan sejauh 200 meter. Tidak hanya itu, Anda juga harus menaiki anak tangga untuk mencapai salah satu pura terkenal di Bali ini. Dari sini Anda bisa melihat pemandangan Gunung Agung serta matahari terbit dan terbenam.

Pura Lempuyang

lempuyang

Pura Lempuyang ini menjadi salah satu objek wisata favorit bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Bali. Dengan latar panorama berupa Gunung Agung, Pura Lempuyang  menjadi salah satu tujuan mendaki bagi wisatawan yang datang ke sini. Dari Pura Lempuyang Anda bisa melihat keindahan alam di Bali berupa Lembah, hutan hingga pesisir Bali timur yang sangat cantik. Rindangnya pepohonan yang tumbuh di kawasan Pura Lempuyang  juga memiliki fungsi sebagai paru-paru di kawasan Bali. Tidak jarang wisatawan melakukan trekking untuk mencapai puncak salah satu pura terkenal di Bali. Hingga sekarang Pura Lempuyang ini masih digunakan sebagai jalur sembayang bagi Umat Hindu di Bali.

Pura Ulun Danu

pura-ulun-danu-bratan

Berlokasi di  sebelah barat Danau Beratan Bedugul, Pura Ulun Danu ini dibangun pada abad XVI. Karena berada di dataran tinggi, hawa yang ada di Pura Ulun Danu ini pun terasa sanga sejuk. Tidak jarang RedTraveler bisa melihat kabut di kawasan Pura Ulun Danu. Keindahan salah satu pura terkenal di Bali ini semakin lengkap dengan pemandangan indah hutan hijau yang ada di sekitar pura. Inilah mengapa Anda harus menggunakan sampan atau speed boat untuk menyebrangi Danau Beratan terlebih dahulu untuk sampai ke Pura ini.

 Pura Taman Ayun

Taman-Ayun-Temple

Menjadi salah satu pura tertua di Bali, Pura Taman Ayun ini memiliki pemandangan indah berupa kolam cantik yang ditumbuhi bunga teratai. Pura Taman Ayun ini dibangun oleh Raja Mengwi I Gusti Agung Anom tahun 1634.  Di seberang Pura Taman Ayun   terdapat sebuah Museum bernama Museum Manusa Yadnya. Tempat wisata ini menjadi tempat pertunjukan bagi upacara bakar mayat yang disebut sebagai Ngaben.

Pura Alas Kedaton02-taman-ayun-temple-bali-tanah-lot-sunset-tourBerikutnya ada Pura Alas Kedaton yang dihuni oleh lebih dari 1000 kera. Masyarakat Bali percaya kalau Pura Alas Kedaton ini menjadi pelindung bagi hutan dan warga yang ada di sekitar kawasan ini. Hutan yang ada di sini sangat dijaga karena ada larangan untuk tidak menebang sembarangan pohon   di sini. Saat berkunjung ke salah satu pura terkenal di Bali ini Anda akan melihat banyak kawanan kera. RedTraveler bisa membeli pisang atau kacang untuk kera-kera ini.

Itulah beberapa informasi mengenai Pura Terkenal Di Bali yang bisa Anda kunjungi. Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s