Bandung memang menjadi salah satu tempat wisata pilihan yang paling favorit terutama bagi wisatawan yang tinggal di Jakarta. Selain lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, ada banyak tempat liburan murah di Bandung yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari tempat liburan yang bertema budaya hingga tempat wisata bertema alam dengan pemandangan yang cantik bisa Anda temukan di kota kembang ini. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat liburan di Bandung yang bitemsa Anda kunjungi.

Saung Angklung Mang Udjo

img_20120327172125_4f7194a54a620

Tempat liburan murah di Bandung yang bisa Anda kunjungi adalah Saung Angklung Mang Udjo. Tempat wisata ini menjadi salah satu destinasi budaya dan edukasi  serta Pusat Kesenian Tradisional Angklung yang ada di Bandung. Harga tiket masuk ke Saung Angklung Mang Udjo ini termasuk sangat terjangkau. Di sini Anda bisa menikmati pertunjukan angklung yang diselenggarakan setiap hari selama 2 jam. Tidak jarang Anda juga akan disuguhkan pertunjukan tari jaipong yang merupakan tarian tradisional Jawa Barat. Setelah melihat pertunjukan angklung, Anda juga bisa membeli oleh-oleh di toko souvenir yang menjual berbagai macam kerajinan tangan khas sunda seperti wayang golek, sandal, gantungan kunci, tas dan tidak ketinggalan alat musik angklung.

Jendela Alam

jendela alam

Berikutnya ada Jendela Alam yang jadi tempat liburan murah di Bandung berikutnya yang bisa Anda kunjungi. Di tempat wisata Bandung ini Anda bisa bermain di waterboom, peternakan hingga seru-seruan di tempat outbond yang menyediakan fasilitas seperti seperti flying fox, trampolin hingga jembatan goyang. Harga tiket masuk ke Jendela Alam  sangat terjangkau yakni Rp 15.000. Kemudian, untuk mencoba berbagai permainan lainnya Anda harus membayar tiket tambahan sebesar Rp 10.000 serta tiket memberi makan hewan yang dijual dengan harga Rp 15.000.

Trekking di Dago Pakar

cats1

Untuk Anda yang suka dengan olah raga bersepeda atau menyusuri tempat asri seperti hutan pinus bisa trekking seru di Dago Pakar. Selain trekking, di kawasan hutan pinus Dago Pakar ini RedTraveler juga bisa melakukan banyak kegiatan seru lainnya di   seperti trekking, bersepeda hingga camping. Tidak jarang keindahan hutan pinus Dago Pakar ini juga sering dijadikan tempat foto untuk Pre Wedding. Suasana yang asri lengkap dengan cuacanya yang sejuk menjadikan banyak wisatawan betah untuk lama-lama di tempat wisata Bandung ini. Tidak salah jika hutan pinus Dago Pakar  dikatakan sebagai tempat liburan murah di Bandung karena untuk masuk ke sini Anda hanya akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 3.000 saja per orang dan untuk Anda yang ingin berkemah hanya perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp 5.000.

Kebun Bunga Cihideung

DSCN6547 - Copy

Berikutnya Anda bisa mengunjungi Kebun Bunga Cihideung. Berbeda dengan kebun bunga lainnya yang harus membayar biaya tiket tertentu untuk masuk, Anda bisa masuk ke Kebun Bunga Cihideung ini secara gratis. Di dalam Kebun Bunga Cihideung Anda bisa melihat keindahan bunga tropis yang beranekaragam mulai dari mawar, aster, krisan, hingga pohon buah jeruk kimkit. Jika tertarik Anda bahkan bisa membeli satu pot bunga yang serupa dengan yang ditanam di Kebun Bunga Cihideung ini.

Observatorium Boscha

Bosscha_001

Untuk RedTraveler yang suka dengan hal-hal yang berbau astronomi bisa mengunjungi Obsevatorium Boscha. Salah satu tempat liburan murah di Bandung ini terletak di  bagian utara kota Bandung, tepatnya di daerah Lembang. Untuk bisa masuk ke Obsevatorium Boscha  Anda harus daftar terlebih dahulu karena Anda tidak akan diperbolehkan untuk langsung masuk. Dikatakan sebagai salah satu tempat liburan murah di Bandung karena harga tiket masuk ke tempat wisata ini hanya seharga Rp 15.000 per orang pada siang hari. Sedangkan, pada malam hari Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 20.000.

Kebun Strawberry Ciwidey

strawberry-boxes

Berikutnya ada tempat argowisata kebun Strawberry Ciwidey. Di tempat wisata ini RedTraveler bisa berjalan-jalan dikebun strawberry dan juga memetik buah strawberry sendiri. Tetapi jangan pulang dulu, karena strawberry-strawberry yang Anda petik ini harus ditimbang terlebih dahulu untuk kemudian dihitung harganya. Datanglah ke kebun Strawberry Ciwidey pada musim kemarau untuk mendapatkan kualitas Strawberry yang lebih baik dibandingkan saat musim hujan. Ada beberapa perkebunan strawberry yang bisa Anda kunjungi selama berlibur di Bandung yakni di daerah Situ Patenggang, di daerah Rancabali, sekitar Kawah Putih dan sekitar kebun Pasir Jambu.

Situ Cileunca

hening-situ-cileunca

Jika RedTraveler ingin mencari tempat liburan murah di Bandung dengan suasana yang lebih romantis bisa berkunjung ke Situ Cileunca. Dengan udaranya yang sejuk, Anda bisa melihat keindahan Situ Cileunca ini dengan menaiki perahu atau sampan. Selain berkeliling situ dengan naik perahu, Anda juga  bisa melakukan banyak kegiatan lainnya seperti camping, rafting hingga trekking. Tiket masuk ke tempat liburan di Bandung ini sangat terjangkau yakni hanya Rp 2.500 per orangnya.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat liburan murah di Bandung yang bisa Anda kunjungi bersama teman dan keluarga. Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s