Skip to content

5 Taman Bunga Terindah di Indonesia

Indonesia yang terletak di daerah tropis memang memiliki banyak sekali keanekaragaman hayati salah satunya adalah bunga. Dari sabang sampai merauke indonesia memiliki banyak sekali jenis bunga indah mulai dari yang endemik hingga yang berasal dari mancanegara. Semua keindahan bunga ini bisa Anda lihat juga di taman-taman bunga yang tersebar di banyak tempat di Indonesia. Untuk lebih lengkapnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai taman bunga terindah di Indonesia yang bisa Anda kunjungi.

Taman Bunga Nusantara

taman-bunga-nusantara-3

Untuk Anda yang ingin melihat keindahan berbagai macam bunga yang ada di Indonesia Taman Bunga Nusantara menjadi salah satu tempat yang terkenal untuk dikunjungi. Berlokasi di Cianjur Jawa Barat, Taman Bunga Nusantara menghadirkan keindahan berbagai macam bunga yang dikemas dalam bentuk taman bunga tematik yang bisa wisatawan kunjungi. Ada berbagai taman bunga yang bisa Anda kunjungi selama berlibur di Taman Bunga Nusantara seperti Taman Air, Taman Mawar, Taman Rahasia, Taman Perancis, Taman Bali, Taman Mediterania, Taman Palem hingga Rumah Kaca. Salah satu taman bunga terindah di Indonesia ini juga menyediakan banyak fasilitas menarik yang bisa menunjang keperluan Anda selama berlibur ke sini seperti Garden Tramp, Dotto Train, hinga mobil wara wiri yang siap mengantar Anda berkeliling taman bunga ini tanpa harus lelah berjalan kaki.

Taman Bunga Begonia Lembang

taman bunga lembang

Tidak salah memang jika Bandung disebut sebagai kota kembang karena di sini RedTraveler bisa melihat keindahan Taman Bunga Begonia Lembang. Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berlibur bersama dengan keluarga. Kawasan lembang yang sejuk dan asri menjadi lokasi yang cocok sekali untuk bunga-bunga indah bermekaran. Keindahan Taman Bunga Begonia Lembang ini bahkan menjadi sangat populer di media sosial seperti halnya Instagram. Di sini RedTraveler bisa melihat berbagai macam komoditas bunga unggulan dan salah satu yang jadi primadona di sini adalah Bunga Balinea. RedTraveler juga bisa merasakan keseruan memetik buah-buahan sendiri dari kebun yang ada di taman bunga ini. Anda bahkan bisa langsung memakan buah-buahan di tempat atau membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Menarik sekali bukan?

Taman Bunga Selecta Malang

Taman-Wisata-Selecta-Batu-Malang-MGSelain kawasan Jawa Barat, Malang juga memiliki taman bunga Indah yang bisa Anda kunjungi yaitu Taman Bunga Selecta Malang. Salah satu taman bunga terindah di Indonesia ini dibangun pertama kali oleh warga belanda bernama Ruyter de Wildt pada tahun 1928. Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Soekarno serta Bung Hatta bahkan sering menginap di tempat ini saat hendak berlibur. Dengan suasana pegunungan yang sejuk, RedTraveler bisa melihat keindahan bunga-bunga yang ada di sini dengan berkeliling taman. Selain itu, Anda juga bisa mencoba berbagai macam fasilitas lainnya seperti flying fox, sky bike, sepeda air, waterboom, goa singa dan masih banyak lainnya. Dengan luas sekitar 8 hektar, RedTraveler bisa dengan bebas berkeliling taman bunga ini untuk mengeksplore keindahannya. Untuk masuk ke taman bunga ini RedTraveler hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 25.000 per orangnya serta biaya tambahan lainnya untuk naik wahana lainnya yang ada di sini.

Taman Bunga Sakura Cibodas

sakura cibodas

RedTraveler kini tidak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk melihat keindahan bunga sakura. Di Indonesia, khususnya Taman Bunga Sakura Cibodas Anda bisa melihat secara langsung keindahan pohon bunga sakura dari dekat. Di Taman Bunga Sakura Cibodas ini terdapat kurang lebih sekitar 375 batang pohon yang bisa Anda lihat. Bunga sakura yang ada di sini pertama kali ditanam pada tahun 1938. Kemudian barulah pada tahun 2006 Taman Sakura di KRC ini diresmikan mejadi tempat wisata. Dengan luas 3.200 meter persegi, RedTraveler bisa mengeksplore keindahan taman bunga ini mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Harga Tiket Masuk ke salah satu taman bunga terindah di Indonesia ini dijual dengan harga Rp 9.500 per orangnya.

Taman Bunga Anggrek Bali

Anggrek-Tanah

Bali juga punya taman bunga indah yang bisa Anda kunjungi yaitu Taman Bunga Anggrek Bali. Sesuai dengan namanya, RedTraveler bisa melihat berbagai macam keindahan bunga anggrek di Kota Denpasar Bali. Meskipun terletak di kota metropolitan Denpasar, suasana di Taman Bunga Anggrek Bali ini sangat tenang dan menyejukan mata. Ada berbagai macam koleksi bunga anggrek khas Indonesia hingga mancanegara yang bisa Anda lihat di taman bunga terindah di Indonesia ini. Bunga-bunga anggrek yang ada di sini berbunga sepanjang tahun, jadi RedTraveler bisa berkunjung ke sini kapan pun. Taman Bunga Anggrek Bali ini pertama kali dibangun pada tahun 1998. Di taman bunga ini  juga terdapat sebuah area yang dinamakan Shade House. Tempat ini merupakan sebuah bangunan unik dengan arsitektur khas Bali dengan khusus yang dibuat untuk meletakan tanaman.

Itulah beberapa informasi mengenai taman bunga terindah di Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Nah, Anda yang ingin menginap di Jogjakarta ataupun kota-kota lain di Indonesa, seperti: Semarang, Bali, Jakarta, Bogor, Yogyakarta dan Bandung. RedDoorz hadir sebagai penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: