Dari semua lokasi di Bandung, Lembang memang menjadi salah satu tujuan yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Dari sekian banyak tempat di Lembang, De Ranch menjadi salah satu lokasi yang wajib Anda kunjungi saat liburan ke Bandung. De Ranch ini merupakan salah satu lokasi wisata yang dibangun dengan konsep cowboy atau peternakan ala cowboy. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata De Ranch Lembang Bandung.

Tentang De Ranch Lembang  

welcomeSebelum menjadi tempat wisata seperti sekarang ini, De Ranch Lembang Bandung dulunya merupakan sebuah peternakan sapi dan tempat tunggangan kuda.  RedTraveler yang datang ke tempat wisata bisa berkeliling tempat wisata dengan menaiki kuda dengan menggunakan atribut cowboy lengkap mulai dari baju cowboy, sepatu cowboy hingga topi cowboy. Area yang akan Anda kunjungi selama berkeliling ke tempat wisata ini diantaranya peternakan sapi, peternakan kuda, padang rumput, perkebunan dan banyak area lainnya di De Ranch. Selain itu, RedTraveler  yang membawa anak juga bisa mencoba berbagai macam wahana lainnya seperti kolam Pancing, Peti Luncur, Balon air, naik Delman dan tentunya menunggang kuda.

Menunggang Kuda

wisata-alam-deranch-lembang-bandung-by-ratnarimurti

Seperti yang telah sedikit disinggung di atas kalau De Ranch Lembang Bandung memiliki konsep layaknya Cowboy Amerika. Salah satu wahana menarik yang menjadi ciri khas dari De Ranch sendiri adalah fasilitas menunggang kudanya. Di sini RedTraveler bisa menjajal serunya berkeliling tempat wisata ini dengan menggunakan kuda yang memang disewakan. Naik Kuda di sini Anda akan diajak berkeliling berbagai area seperti peternakan sapi, peternakan kuda, area padang rumput dan berbagai lokasi menarik yang ada di sini. Tidak hanya sekedar menunggang kuda saja,agar semakin merasakan sensasi layaknya cowboy Anda juga akan dipinjamkan kostum khusus layaknya cowboy sungguhan. Tertarik untuk mencoba?

Permainan di De Ranch Lembang  

the-renh

Selain menunggang kuda, Anda juga bisa menikmati berbagai macam permaian seru lainnya yang ada di De Ranch. Tidak hanya untuk orang dewasa, ada juga beberapa  permainan di sini yang diperuntukan untuk anak-anak. Sebut saja beberapa permainan seperti Pony Kidz, Kuda Ayun, Peti Luncur, Kidtrik, Flying, Tricker hingga The Golf Hunter. Sedangkan untuk wahana airnya, RedTraveler bisa menjajal beberapa permainan seperti Kolam Pancing, Balon Air, Klan Indian Totem Web hingga Fun Boat. tetapi tentu saja semuanya harus tetap dalam pengawasan orang dewasa ya.

(Baca Juga: Menginap di RedDoorz @ Dago Asri 2 untuk Libur Akhir Pekan di Bandung)

Kursus di De Ranch Lembang Bandung

img_2586

 

Tidak hanya untuk hiburan saja, untuk Anda yang tertarik belajar lebih jauh mengenai keterampilan menunggang kuda, kusir kereta hingga perawatan kuda, De Ranch menyediakan fasilitas untuk mempelajarinya. Untuk pelajaran menunggang kuda misalnya RedTraveler akan diajarkan dasar-dasar menunggang kuda mulai dari pengenalan alat menunggang, bagaimana menunggang kuda dengan aman hingga mengenali kebiasaan dan sifat kuda. Semua itu akan Anda dapatkan satu paket dengan teknik keterampilan menunggang kuda. Untuk Anda yang berminat untuk mengikuti kursus ini akan dikenakan biaya sebesar Rp 200.000 per jamnya pada sabtu dan minggu mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00. Biaya ini juga sudah termasuk biaya instruktur yang akan memandu Anda selama kursus ini berlangsung. Jika memang Anda tertarik dengan keterampilan menunggang kuda ini, program pelatihan yang Anda lakukan bisa diarahkan untuk tingkat kejuaraan. Bagaimana apa Anda tertarik untuk menjajal keterampilan yang satu ini?

Fasilitas

Coffee-shop-di-De-Ranch

RedTraveler yang berkunjung ke De Ranch Lembang Bandung juga tidak perlu khawatir karena tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap. Semua fasilitas penunjang dibangun terintegrasi dengan tempat wisata ini untuk menciptakan kenyamanan bagi para wisatawan yang datang ke sini. Sebut saja tempat makan yang menyediakan berbagai macam menu mulai dari makanan khas sunda seperti batagor, siomay, hingga menu lainnya seperti ayam goreng, ayam bakar, ikan bakar, mie bakso nasi goreng dan banyak lagi menu lezat yang lainnya. Selain itu, rasanya tidak lengkap kalau Anda tidak membawa buah tangan untuk teman dan saudara setelah berlibur ke sini. Tidak perlu jauh-jauh, di dalam area tempat wisata ini Anda bisa belanja oleh-oleh dan jajanan khas Lembang seperti susu, yogurt hingga sosis mentah untuk dibawa pulang.

Harga Tiket Masuk

tiket

Biaya tiket masuk ke tempat wisata De Ranch Bandung cukup terjangkau. Pada hari selasa sampai minggu, RedTraveler hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000. RedTraveler harus menyimpan baik-baik tiket masuk yang Anda miliki karena bisa Anda tukarkan dengan susu sapi murni De Ranch berbagai rasa.

Akses Menuju De Ranch Lembang

de-ranch-lembang (1)

Jalan menuju tempat wisata ini sama dengan arah saat Anda menuju Floating Market Lembang. Tetapi, saat  sampai di pertigan pasar lembang, Anda bisa langsung lurus saja dengan melewati jalan Maribaya. Alamat lengkap dari De Ranch Lembang Bandung ini adalah Jl. Maribaya No. 17 Lembang Bandung.

Itu dia beberapa informasi mengenai tempat wisata De Ranch Lembang Bandung yang bisa Anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s