Cibubur sebagai kawasan yang terletak di sekitar Jakarta menjadi salah satu alternatif kawasan berlibur bagi para penduduk di Jakarta. Selain lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, Cibubur juga memiliki banyak tempat wisata seru yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari taman, tempat berkemah hingga museum bisa Anda temukan di kawasan Cibubur. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat liburan keluarga di Cibubur.

Cibubur Garden Dairy

Wisata-Perah-Susu-Sapi-140515-AGR-3

Jika Anda sedang berkunjung ke Cibubur Jangan lupa untuk mengunjungi Cibubur Garden Dairy. Lokasi wisata satu ini juga sangat cocok untuk Anda yang berlibur bersama dengan anak-anak Anda. Di sini mereka akan belajar bagaimana memerah susu langsung dari sapinya. Memiliki sebutan Cibugary, tempat wisata ini merupakan milik personal yang dikembangkan secara swadaya. Sebelum dijadikan tempat argowisata seperti sekarang ini, dulunya Cibubur Gaden Dairy merupakan tempat pemerahan susu sapi dan kambing. Karena ingin berbagi ilmunya, sang pemilik pun mengubah tempat pemerahan susu ini menjadi tempat wisata yang terbuka untuk umum. Terlebih lagi ia berharap bahwa dengan didirikannya Cibubur Garden Dairy ini semakin menyadarkan masyarakat akan pentingnya minum susu sapi untuk kesehatan.

Museum Fauna Indonesia dan Taman Reptilia

maxresdefault (1)

Berikutnya ada Museum Fauna Indonesia dan Taman Reptilia di kawasan Cibubur yang bisa Anda kunjungi untuk liburan bersama dengan keluarga. Meski bentuk dari museum ini dibuat berbentuk komodo, Anda tidak hanya bisa melihat spesies endemik Indonesia ini saja. Ada banyak binatang yang bisa Anda lihat di museum ini. tempat liburan keluarga di Cibubur ini dibangun sudah dari tahun 1978. Tempat wisata ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat pembelajaran bagi anak-anak yang ingin belajar mengenai satwa di Indonesia. Berkeliling tempat ini Anda bisa melihat berbagai macam jenis reptile dan mamalia dari seluruh kawasan di Indonesia.

Telaga Arwana

086

Untuk RedTraveler yang ingin mencari tempat wisata  yang lebih menyegarkan bisa berkunjung ke Telaga Arwana. Di sini Anda dan keluarga bisa bersama-sama mempelajari banyak hal baru seperti menanam padi, berenang, membajak sawah hingga memancing. Semua kegiatan yang ada di sini dibuat berdasarkan visi dari tempat wisata ini yang merupakan tempat wisata edukatif. Wisatawan tidak hanya bisa bersenang-senang di tempat wisata ini tetapi juga mendapatkan ilmu pengetahuan. Ada banyak fasilitas yang bisa pengunjung coba di area wisata ini seperti danau, outbond floating donut, kolam renang dan area pemancingan.

Kampung Jepang

Kampung-Jepang-kota-wisata-di-Cibubur

Disebut sebagai Kampung Jepang karena memang tempat wisata yang satu ini dibuat mirip dengan perkampungan yang ada di Jepang. Anda bisa melihat replika rumah-rumah jepang yang tidak lain merupakan kios-kios yang menjual berbagai macam barang. Di tempat liburan keluarga ini RedTraveler bisa menemukan banyak pernak-pernik dan aksesoris bertemakan Jepang. Di Kampung Jepang ini Anda juga bisa berfoto dengan latar-latar cantik khas negeri matahari terbit ini seperti rumah-rumah tradisional dan pohon bunga sakura.

Taman Wiladatika

DSC_0718

RedTraveler yang ingin melepas penat dengan melihat pemandangan indah berupa taman bisa datang ke Taman Wiladatika Cibubur. Nama Wiladatika sendiri merupakan singkatan dari Widya Mandala Krida Bakti Pramuka dan disingkat agar pengucapannya lebih mudah. Tidak hanya pemandangannya saja yang indah, di sini RedTraveler juga bisa merasakan kesegaran hawa sejuk yang ada di sini. Karena keindahannya, taman wiladatika ini tidak jarang dijadikan lokasi syuting. Di tempat liburan keluarga ini Anda dan keluarga diperbolehkan bermain diarena taman dan juga berenang. Ada berbagai macam fasilitas yang bisa Anda jajal saat berkunjung ke Taman Wiladatika ini diantaranya seperti area bermain anak, kolam air mancur, perahu air, becak mini, air terjun buatan dan juga taman bunga. Untuk masuk ke tempat wisata ini Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 8.000.

Museum Perangko

pranko

Tempat liburan keluarga di Cibubur berikutnya ada Museum Perangko. Untuk Anda yang suka mengkoleksi perangko, museum ini selalu mengadakan pameran perangko secara berkala. Di dirikannya museum ini tidak lain merupakn usulan dari Ibu Tien Soeharto. Dengan gaya arsitektur bali museum perangko ini dibangun di atas lahan seluas 9590 meter persegi. Di dalamnya Anda bisa melihat berbagai jenis perangko mualai dari terbutan 1864 – 1950 hingga perangko masa Belanda, Jepang hingga masa pereng kemerdekaan. Selain itu juga dipamerkan perangko dengan tema-tema tertentu seperti satwa sosial, kemnusiaan hingga lingkungan hidup.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat liburan keluarga di Cibubur yang bisa Anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s