Medan sebagai kota besar di Sumatera Utara telah tumbuh menjadi tujuan wisata yang menarik minat banyak wisatawan untuk datang berkunjung. Selain memang terkenal dengan keindahan alamnya seperti Danau Toba dan Air Terjun Sipo-Sipo, ada banyak tempat wisata buatan yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Mulai dari taman bermai hingga taman bunga yang indah kini bisa Anda kunjungi di kawasan Medan. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat rekreasi di Medan yang bisa Anda kunjungi.

Hillpark Sibolangit

IMG_7423-1

Untuk Anda yang ingin seru-seruan di taman bermain bisa datang langsung ke Hillpark Sibolangit. Di sini RedTraveler bisa mencoba berbagai wahana permainan menarik mulai kora-kora, roller coaster, hingga bianglala yang menjadi favorit bagi para wisatawan yang datang berkunjung ke sini. Tempat rekreasi di Medan ini dibagi menjadi tiga tema utama yaitu Toon Town, Heritage dan Lost City. Dinamakan Hillpark sendiri kaena taman bermain yang satu ini terletak di pegunungan Sibolangit. Harga tiket masuk ke Hillpark Sibolangit ini dijual eharga Rp 10.000 per orang, sedangkan untuk tiket terusan dibandrol dengan harga Rp 45.000 per orang. Dengan tiket terusan Anda dimungkinkan untuk mencoba sebanyak 15 wahana permainan dan juga tiket masuk ke tempat wisata ini. Untuk sampai ke Hillpark Sibolangit ini Anda bisa menempuh perjalanan sekiter satu jam dari kota Medan.

Funland Mickey Holiday

O82A7741

Untuk Anda yang suka dengan Mickey Mouse bisa berkunjung ke Funland Mickey Holiday. Tempat wisata yang berlokasi di dataran tinggi Medan ini kurang lebih memiliki 40 wahana permainan bertemakan Mickey Mouse.  Saat masuk ke tempat rekreasi di Medan ini Anda akan merasakan seperti masuk ke dalam negeri dongeng karena tempatnya yang dihiasi dengan berbagai macam tokoh kartun Disney terutama mickey mouse. Wahana permainan yang ada di sini diperuntukan bagi berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Sehingga Anda yang membawa anak-anak tidak perlu khawatir karena tempat wisata ini juga menghadirkan tempat wisata yang dikhususkan untuk anak-anak. Sebut saja beberapa wahana permainan yang bisa Anda nikmati bersama anak Anda adalah Butterfly, Bon Voyage, Grasshopper, Bubble Cab hingga Happy Jurney. Tetapi untuk Anda yang ingin menjajal wahana yang lebih menguji adrenalin bisa naik wahana The Scream dan Sea Battle. Untuk bisa menikmati seluruh wahana yang ada di sini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 90.000.

Rahmat International Wildlife Museum and Gallery

6

Berikutnya ada Rahmat International Wildlife Museum and Gallery yang bisa Anda kunjungi selama berlibur di Medan. Di sini Anda bisa melihat berbagai macam koleksi binatang liar yang telah diawetkan. Binatang-binatang ini merupakan hasil buruan dari berbagai tempat diseluruh dunia. Ada sekitar 2000 lebih koleksi binatang yang bisa Anda lihat di  Rahmat International Wildlife Museum & Gallery. Tempat rekreasi di Medan ini awalnya merupakan sebuah rumah milik Rahmat Shah yaitu pengusaha dan pemburu professional dari Indonesia. Ia bahkan telah menerima penghargaan internasional seperti The Big Five Grand Slam Awards dan World Hunting Awards. Galeri ini bahkan dikatakan sebagai galeri pertama di Asia Tenggara yang menampilkan berbagai macam koleksi binatang seperti ini. Sebut saja beberapa binatang seperti Cheetah, White Rhino, Singa, Gajah hingga Banteng bisa Anda lihat di sini.

Kampung Ladang

8-UsahaPariwisata-IMG_0360-copy

Selain danau dan dataran tingginya RedTraveler juga bisa berkunjung ke kampung buatan yang ada di Medan seperti Kampung Ladang. Di Sini RedTraveler bisa melakukan banyak kegiatan seru seperti kemping hingga hunting foto. Fasilitas utama yang menjadi daya tarik dari tempat rekreasi di Medan ini sepertinya merupakan outbondnya yang dikemas dalam kawasan khas pedesaan. Selain itu, di daerah ini juga terdapat sebuah sebuh telaga besar yang mempercantik kawasan wisata di medan ini. beberapa fasilitas outbond di Kampung Ladang ini diantaranya adalah mobil boogie, sampan, flying fox, ATV, aral rintang dan masih banyak lagi yang lainnya. Harga tiket masuk ke tempat wisata ini sangat terjangkau yakni sekitar Rp 5.000 saja per orangnya.

Merdeka Walk

Merdeka Walk

Untuk Anda yang ingin wisata kuliner makanan khas medan bisa datang ke Merdeka Walk Medan. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi pada siang dan malam hari. Di sini RedTraveler bisa mencicipi berbagai macam makanan yang ada di stan-stan dalam areal wisata ini. Di areal seluar 6600 meter, Anda bisa dengan bebas menikmati kuliner lezat sambil duduk-duduk santai di area terbuka di sini. Suasana semakin meriah di malam hari dengan hiasan lampu warna-warni yang memang digunakan untuk memperindah lokasi wisata ini. Tidak jarang tempat rekreasi di Medan ini juga sering dijadikan tempat nonton bareng dengan menggunakan layar tancap. Anda bersama keluarga dan teman-teman pun bisa seru-seruan sambil menikmati makanan lezat yang ada di sini. Tempat wisata kuliner ini dibukamulai dari hari minggu hingga jumat dari jam 11 siang hingga 12 malam. Sedangkan, pada hari sabtu Merdeka Walk Medan buka dari 11 siang dari 2 dini hari.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat rekreasi di Medan yang bisa Anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s