Surabaya yang tumbuh menjadi sebuah kota besar tidak hanya dipenuhi dengan mall-mallnya megah tetapi juga tempat wisatanya yang menarik. Inilah yang menjadikan Surabaya sebagai salah satu tujuan wisata favorit bagi wisatawan tidak hanya lokal tetapi juga mancanegara. Mulai dari tempat wisata alamnya hingga taman buatan yang indah menjadikan Surabaya memiliki tempat piknik yang beranekaragam. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat piknik di Surabaya yang bisa Anda kunjungi.

Kebun Binatang Surabaya

KBS

Salah satu tempat piknik di Surabaya yang favorit bagi wisatawan adalah Kebun Binatang Surabaya. Tempat wisata di Surabaya ini bahkan juga dinobatkan sebagai kebun binatang terbesar di Asia Tenggara. Berkunjung ke sini RedTraveler bisa melihat berbagai macam binatang yang terdiri dari 351 spesies dari 2000 hewan yang ada. Hewan-hewan yang ada di sini termasuk hewan yang dilindungi seperti Reptilia, Pisces, Aves dan Mamalia. Dibangun sejak tahun 1918 kebun binatang ini termasuk salah satu yang tertua di kawasan Asia. Tidak hanya melihat koleksi binatang yang ada di sini saja, di Kebun Binatang Surabaya ini RedTraveler juga bisa berolahraga di lokasi ini dengan berkeliling KBS. Untuk masuk ke sini RedTraveler hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orangnya.

Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

Blaster_-_Mangrove_Wonorejo

Untuk Anda yang ingin menikmati keindahan alam di Surabaya khususnya di kawasan hutan mangrovenya bisa berkunjung ke Wisata Hutan Mangrove Wonorejo. Tempat piknik di Surabaya ini seolah memberi kesegaran tersendiri di tengah kota Surabaya yang padat dan hiruk pikuk. Sebenarnya bakau atau mangrove yang ada di kawasan ini sengaja ditanam untuk mencegah erosi agar tidak abrasi. Bakau-bakau tersebut juga berfungsi untuk menghambat derasnya air laut menuju daratan. Kalau di Jakarta sendiri kawasan Hutan Mangrove ini mirip seperti kawasan Pantai Indah Kapuk. Untuk sampai ke sini RedTraveler bisa menempuh perjalanan selama kurang lebih 40 menit melalui Tol Waru Juanda.

Pantai Kenjeran

pantai-kenjeran-surabaya

Kawasan Pantai Kenjeran memang sudah cukup dikenal sebagai tempat piknik di Surabaya yang cukup favorit. Lokasi dari Pantai Kenjeran sendiri berdekatan dengan Jembatan Suramadu. Pantai Kenjeran ini terbagi menjadi dua kawasan utama yaitu Pantai Kenjeran Baru dan Pantai Kenjeran Lama. Kedua lokasi ini memiliki keindahan yang hampir sama seperti halnya pemandangan matahari terbenam di sore hari. Tidak hanya sekedar pantai saja, kawasan Pantai Kenjeran juga memiliki fasilitas lainnya seperti  kolam renang, tempat pemancingan, pacuan kuda hingga kolam renang. Untuk Anda yang ingin berbelanja pernak-pernik dan jajanan khas Surabaya bisa membelinya di toko souvenir dan makanan yang ada di sini. Jika Anda berkunjung ke sini saat hari libur, tempat piknik di Surabaya ini sering mengadakan perlombaan tau pertunjukan seperti halnya festival layang-layang hingga balapan kuda. Untuk memasuki kawasan ini RedTraveler hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000.

Taman Mayangkara

dsc01386

Anda yang sedang ingin berpiknik di Surabaya juga bisa berkunjung ke Taman Mayangkara. Tempat piknik di Surabaya ini merupakan salah satu bentuk penghormatan untuk pahlawan Batalyon 503 Mayangkara. Inilah mengapa Anda akan menemukan simbol patung Mayor Djarot Soebyantoro yang merupakan pimpinan dari Batalyon tersebut. Sekeliling taman ini RedTraveler juga bisa melihat keindahan bunga-bunga indah berwarna-warni  yang menjadi daya tarik utama dari tempat wisata ini. Taman ini juga sangat cocok untuk Anda jadikan tempat berolahraga dan jalan-jalan di sore hari.

Kebun Bibit Surabaya

kebun bibit surabaya

Berikutnya ada Kebun Bibit Surabaya yang menjadi tempat piknik di Surabaya yang bisa Anda kunjungi. Suasana kota Surabaya yang cukup panas menjadikan Kebun Bibit Surabaya menjadi oase tersendiri di kota ini. Dinamakan kebun bibit sendiri karena bibit tanaman yang tumbuh di seluruh kota Surabaya berasal dari taman ini. Di tempat piknik ini Anda bisa menemukan beberapa tempat menarik seperti danau, wall climbing anak, kandang rusa, kandang unggas, taman bunga, hingga jogging track. Anda tidak akan dikenakan biaya apa pun untuk masuk ke kawasan Kebun Bibit Surabaya ini.

 Taman Pelangi

DSCN1624

Anda ingin melihat keindahan Surabaya di malam hari bisa berkunjung ke Taman Pelangi. Tempat piknik di Surabaya ini termasukk salah satu ruang hijau terbuka yang menghadirkan karya seni instalasi berupa permaianan lampu yang dilengkapi dengan air mancur. Di taman pelangi ini terdapat sebuah air mancur yang memiliki pilar-pilar yang nantinya menghadirkan pertunjukan berupa lampu-lampu warna-warni.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat piknik di Surabaya yang bisa Anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s