Bandung memang menjadi salah satu tempat tujuan wisata kuliner yang paling banyak diminati oleh banyak wisatawan. Selain kulinernya asal Bandung yang memang lezat dan banyak penggemarnya, ada banyak kuliner inovatif lainnya yang tidak kalah menarik untuk dicoba disini. Salah satu kuliner atau yang banyak dicari oleh wisatawan saat berkunjung ke bandung adalah  kopinya. Untuk urusan kopi, daerah Dago Bandung menjadi salah satu tempat yang cukup RedDoorz rekomendasikan untuk Anda kunjungi. Berikut ulasan RedDoorz tentang tempat ngopi di Dago.

Kopi Ireng

joglokopiireng

Untuk Anda yang ingin merasakan suasana ngopi yang alami dan asri cobalah untuk berkunjung ke Kopi Ireng Dago Bandung. Tempat ngopi di Dago ini tidak hanya menawarkan kehangatan kopi tetapi juga pemandangan Bandung yang alami. Dengan desain interior yang serba kayu, tempat ngopi di Dago ini semakin menghadirkan suasana yang akrab ala rumahan di tengah kota Bandung. Uniknya untuk mencapai ke Kopi Ireng ini Anda harus menaiki banyak anak tangga terlebih dahulu. RedTraveler bisa memilih untuk ngopi di bagian dalam kafe atau balkon. Jika berkunjung ke tempat ini pada siang hari Anda akan disuguhkan pemandangan hijau ala Bandung.

Sedangkan, bila Anda ngopi di Kopi Ireng pada malam hari, Anda bisa menikmati pemandangan malam kota dago yang romantis. Beberapa menu kopi yang bisa Anda coba di sini diantaranya caramel macchiato, Zig Zag Coffee, Creamy Cappucino, Latte Espresso, Snow White, Long Black dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya kopi saja, Kopi Ireng Dago Bandung juga menyajikan beberapa menu lezat yang siap mengenyangkan perut Anda. Beberapa menu yang cukup direkomendasikan diantaranya Iga Bakar Kopi, Beef Wellington, Ayam Sasak, Black Berry Pancake, Decker Sandwich, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Roemah Kopi

img-6811-1

Tempat ngopi di Dago berikutnya yang bisa Anda coba adalah Roemah Kopi. Di sini RedTraveler bisa menikmati berbagai jenis kopi mulai dari rasa original klasik hingga rasa kopi kekinian. Ada banyak varian kopi yang bisa Anda coba di Roemah Kopi ini mulai dari kopi robusta hingga Arabica. Salah satu menu yang menjadi favorit dan harus Anda coba adalah menu Copacobana. Selain itu, jika RedTraveler ingin mencoba rasa kopi yang lebih unik bisa mencicipi Voice of Nature.  Harga kopi di Roemah Kopi juga sangat terjangkau yakni berkisar mulai dari Rp 12.000 hingga RP 30.000. Dengan dekorasi ruangan yang serba kayu, suasana tempat ngopi di Dago ini semakin terasa seperti rumah sendiri.  Adanya ornament lukisan serta lampu dan patungnya yang sangat artistik menjadikan Roemah Kopi menjadi cafe yang mirip seperti di luar negeri . Bagaimana tertarik untuk ngopi di sini?

(Baca Juga: RedDoorz Plus near Rumah Mode, Pilihan Penginapan Murah untuk Liburan di Bandung)

Kopi Selasar

20131027_165958

Tempat ngopi yang berlokasi Sunaryo Art Space Bandung ini memang menyajikan pemandangan pegunungan dan bukit yang indah. Inilah mengapa tidak jarang banyak wisatawan yang betah berlama-lama untuk nongkrong sekedar ngopi atau ngobrol-ngobrol di tempat-tempat ini. Dalam suasana Bandung yang dingin ini Anda bisa mencoba beberapa varian menu kopi seperti chococcino ice cream dan kopi hitamnya. Selain menu kopi tersebut, RedTraveler juga bisa menikmati menu makanan yang ada di sini seperti hot dog, lasagna, tom yam dan spaghetti. Harga menu makanan dan minuman yang ada di Kopi Selasar  berkisar dari Rp 30.000 hingga Rp 70.000. Selain itu, ada beberapa fasilitas lain yang bisa pelanggan coba di sini seperti aula diskusi, ruang pameran hingga tempat pementasan di alam terbuka. Menarik sekali bukan?

Eugene The Goat

Eugene-the-Goat-Bandung-7

Dengan konsep semi-outdoor, Eugene The Goat hadir memberikan suasana ngopi yang berbeda   di area Dago Bandung. Harga menu kopi yang ada di sini cukup terjangkau yakni berkisar Rp 30.000 an. Dua menu yang bisa Anda coba di Eugene The Goat ini diantaranya adalah Cappucino dan Magic. Sambil ngopi santai, RedTraveler bisa menikmati keindahan pemandangan kota Bandung yang berupa perbukitan. Menu pendamping lainnya yang bisa Anda pesan di Eugene The Goat ini adalah roti-roti seperti bagels hingga croissant.

Seventh Dose

picture-1486020489

Berikutnya ada tempat ngopi di Dago yang sedang hits yaitu Seventh Dose. Berlokasi di Dukomsel Lantai 7, RedTraveler bisa menikmati suasana ngopi yang santai dan cozy lengkap dengan sofa-sofa empuk yang ada di sini. Berada di rooftop, RedTraveler bisa mencicipi kopi lezat sambil merasakan semilir angin kota Bandung. Menu kopi yang cukup direkomendasikan untuk Anda coba di sini adalah Red Velvet Lattenya. Sedangkan, untuk menu makanannya sendiri nasi goreng menjadi salah satu yang cukup favorit. Untuk harga juga termasuk cukup terjangkau yakni berkisar mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat ngopi di Dago yang bisa Anda kunjungi selama berlibur di Bandung. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s