Blitar telah tumbuh menjadi sebuah kota indah yang memiliki banyak tempat wisata baru yang menarik. Keindahan tempat wisata yang ada di sini bahkan tidak kalah dengan kota-kota langganan para wisatawan seperti halnya Bandung dan Malang. Anda yang berkunjung ke Blitar bisa melihat keindahan pemandangan yang ada di sini dengan mengunjungi berbagai macam tempat wisata baru yang ada di Blitar. Berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata baru di Blitar yang bisa Anda kunjungi.

Bukit Teletubies

boegatane-bukit-lintang-desa-martadah-tambang-ulang-tanah-laut-kota-pelaihari-kalimantan-selatan-1

Tempat wisata baru di Blitar pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Bukit Teletubies. Sesuai dengan namanya Bukit Teletubies, Anda yang berkunjung ke sini Akan melihat keindahan perbukitan yang mirip dengan latar dalam acara Teletubies. Dari atas puncak, RedTraveler bisa melihat keindahan perbukitan yang berundak-undak yang masih menjadi bagain dari daerah Gunung Kelud. Sejauh mata memandang, RedTraveler bisa melihat keindahan hijaunya pemandangan alam Gunung Kelud. Anda yang ingin melihatnya secara keseluruhan bisa naik ke gardu pandang yang disediakan di tempat ini. Selain itu, ditempat ini Anda juga bisa mengabadikan momen jalan-jalan Anda dengan berfoto di beberapa spot yang sudah disediakan seperti spot balon raksasa, spot ayunan, taman selfie dan masih banyak lagi yang lainnya.

Rabbit Park Blitar 

alamat-rabbit-park-blitar-blitar-east-java

Untuk Anda yang suka dengan kelinci bisa berkunjung ke Rabbit Park Blitar. Tempat wisata yang satu ini pertama kali booming setelah banyak orang mengupload fotonya ke media sosial. Tentu saja sesuai dengan namanya, di Rabbit Park Blitar ini Anda bisa menemukan banyak kelinci berkeliaran. Selain itu, tempat wisata baru di Blitar ini juga diperindah dengan banyak bangunan unik seperti rumah terbalik, rumah pohon, rumah  hobbit hingga pohon cinta. Semua bangunan ini tentu saja menjadi spot berfoto yang sangat menarik. Tempat wisata baru di Blitar ini juga sangat cocok untuk dikunjungi untuk Anda yang sedang berlibur dengan keluarga karena suasananya yang nyaman dan tenang. Untuk Anda yang ingin ke sini bisa menjangkaunya dari pusat kota Blitar yang berjarak sekitar 1 jam.

Gumuk Sapu Angin

gumuk sapu angin Blitar

Tempat wisata baru di Blitar berikutnya yang bisa RedTraveler kunjungi adalah Gumuk Sapu Angin. Di Gumuk Sapu Angin yang berkonsep  gardu pandang ini RedTraveler bisa melihat keindahan alam berpupa kemegahan Gunung Kawi dan Gunung Kelud. Selain melihat keindahan yang ada di sini, tempatt ini juga sangat cocok untuk Anda yang suka berselfie atau fotografi. Terletak di pegunungan membuat tempat wisata baru di Blitar ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin menenangkan pikiran. Tetapi, untuk sampai ke Gumuk Sapu Angin ini Anda harus melewati perjalanan yang agak menanjak dan sedikit berkelok. Anda harus berhati-hati saat melewati jalur ini saat musim hujan karena jalurnya akan licin.   RedTraveler hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota Blitar dengan melewati Jalan Raya Tlogo untuk menjangkau tempat wisata ini.

Puncak Kejora

Bintang-di-Puncak-Kejora

Ada alasan dinamakan puncak kejora karena dari tempat wisata ini Anda bisa melihat keindahan kota Blitar dari atas. Di sini disediakan gazebo-gazebo yang memungkinkan Anda untuk melihat pemandangan dengan santai sambil duduk-duduk. Selain itu juga terdapat sebuah sebuah bintang raksasa yang memang sengaja dibangun di sini. Inilah mengapa tempat wisata baru di Blitar ini dinamakan dengan Puncak Kejora.  Untuk sampai ke tempat wisata ini Anda bisa menjangkaunya dengan menggunakan roda empat atau roda dua. Tetapi, disarankan untuk Anda yang ingin ke sini menggunakan kendaraan roda dua saja karena jalurnya yang cukup sulit untuk dilalui. Untuk masuk ke Puncak Kejora Anda hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja.

Hutan Pinus Gogoniti

Lokasi-Dan-Harga-Tiket-Masuk-Hutan-Pinus-Gogoniti

Selain hutan pinus Mangunan, ada tempat wisata  di Blitar yang juga menghadirkan keindahan hutan pinus yaitu Hutan Pinus Gogoniti. Anda banyak spot menarik yang bisa Anda kunjungi di Hutan Pinus Gogoniti ini seperti gardu pandangnya, hammock, gembok cinta, gembok gogoniti hingga berfoto di sign board gogonitinya. Untuk Anda yang tinggal di daerah perkotaan, tempat ini pasti sangat pas sekali karena memiliki udara yang sejuk dan segar khas pegunungan. Tempat wisata   di Blitar ini terletak di Desa Kemirigede, kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar.

Kampung Melon

Melon-Edens-Gem

Berikutnya ada kawasan argowisata Kampung Melon yang menjadi tempat wisata  di Blitar yang bisa Anda kunjungi. Berlokasi di Desa Wisata Modangan, Nglegok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kampung Melon baru saja diresmikan pada tahun 2016 lalu. Selain bisa memetik melon langsung dari pohonnya, Anda juga bisa mencoba berbagai fasilitas lainnya yang ada di sini. Sebut saja berbagai wahana permainan seperti kolam renang, flying fox, hingga sepeda yang memang disewakan di tempat ini. Jika Anda lelah berkeliling RedTraveler bisa duduk-duduk sambil minum kopi di Kedai Kopi Nusantara.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata baru di Blitar yang bisa Anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s