Jakarta sebagai ibukota dan pusat perekonomian menyajikan banyak sekali pilihan kuliner beranekaragam mulai dari tradisional hingga kekinian bisa Anda dapatkan di sini. Berbicara tentang jajanan kekinian, Jakarta selalu memiliki pilihan baru yang bisa dicoba. Tidak kalah dengan bandung sebagai salah satu gudangnya makanan inovatif, Jakarta juga memberikan bermacam-macam pilihan yang bisa Anda coba. Berikut RedDoorz akan bahas mengenai jajanan kekinian Jakarta yang harus Anda coba.

Roti Isi Kekinian

picture-1513052996

Jajanan kekinian Jakarta pertama yang bisa Anda coba adalah Roti Bun dengan berbagai macam isian. Roti yang satu ini memang pertama kali populer melalui media sosial yaitu Instagram. Roti bun ini biasanya dijual dengan berbagai macam rasa muali dari isi nanas, cokelat, susu, srikaya, gula halus hingga green tea. Sekarang Jajanan kekinian Jakarta yang satu ini sudah banyak sekali yang menjual. Harganya pun cukup variatif namun rata-rata untuk satu paket isi 5 atau 6 roti dihargai mulai dari Rp 30.000. cukup terjangkau sekali bukan?

Bola Ubi Kopong

IMG_20171117_134032

Berikutnya ada bola ubi kopong yang jadi jajanan kekinian Jakarta yang RedTraveler harus coba. Bola ubi ini memang jadi camilan yang cocok sekali untuk Anda makan saat santai. Sebenarnya makanan yang satu ini merupakan makanan kaki lima yang bisa kita temui di penjual gorengan. Tetapi berkat inovasi bola ubi ini berhasil naik kelas dan kembali hits sekarang menjadi jajanan kekinian Jakarta yang bisa Anda coba. Ada berbagai pilihan rasa bola ubi yang bisa RedTraveler coba mulai dari original, pandan hingga yang dicolek dengan saus berbagai rasa. Bagaimana apa Anda tertarik untuk mencobanya?

Cumi Goreng Tepung Raksasa

DSC00910

Camilan berikutnya yang sedang naik daun sekarang ini adalah cumi goreng tepung raksasa. Makanan yang satu ini sebenarnya merupakan jajanan khas Taiwan yang sekarang populer  di Jakarta. Dikatakan raksasa karena memang ukuran dari cumi ini memang cukup besar. Disajikan dengan tusuk sate, menjadikan makanan yang satu ini semakin terlihat kekinian. Untuk rasanya sendiri cumi goreng tepung raksasa ini sangat renyah karena dibalut dengan tepung. Rasa dari jajanan kekinian Jakarta ini semakin terasa sedap dengan aneka taburan bumbu mulai dari pedas, original hingga rumput laut.

Kopi Susu

KOPI-SAGALEH

Jajanan kekinian Jakarta yang tidak kalah hits sekarang ini adalah Es kopi susu. Sebenarnya kopi sendiri sudah menjadi menu yang cukup populer di kalangan para pecinta kuliner. Tetapi sekarang ini sajian es kopi susu dengan harga yang terjangkau menjadi menu kopi yang banyak diminati oleh para pencinta kuliner. Mulai dari satu dua kedai, sekarang ada banyak kedai kopi yang menjual es kopi susu dengan berbagai macam kekhasan rasa kopinya masing-masing. Range harga dari es kopi yang dijual di Jakarta ini berkisar Rp 20.000 hingga Rp 25.000. RedTraveler bisa mencicipi es kopi ini di kedainya langsung atau memesannya melalui layanan pesan antar.

Soft Cake

fa8717c8-a032-4f27-9c90-1a317e60cf59

Berikutnya ada soft cake yang bisa Anda coba untuk dijadikan camilan sore Anda. Softcake ini sebenarnya merupakan kuliner yang berasal dari Jepang. Kue kekinian yang satu ini menjadi salah satu yang favorit karena rasanya yang memang gurih dan sangat lembut. Ada banyak merek yang menjual cheese cake yang satu ini di Jakarta. Setiap toko kue ini memiliki cita rasa masing-masing dan juga harga yang variatif mulai dari Rp 40.000 hingga RP 100.000.

Thai Mango

picture-1503886637

Berikutnya ada Thai Mango yang sempat sangat booming beberapa waku lalu dan hingga sekarang menjad jajanan yang sangat hits dikalangan anak muda. Thai Mango ini merupakan minuman yang terbuat dari jus mangga yang ditambahkan dengan macchiato di bagian atasnya. Harga satu porsi Thai Mango ini dibandrol mulai dari Rp 20.000 hinga Rp 50.000. Untuk ukuran minuman, harga Thai Mango ini memang termasuk cukup mahal tetapi ini sebanding dengan ukurannya yang cukup besar dan bisa dinikmati oleh dua orang.

Thai Tea

dum-8

Masih berasal dari Thailand, berikutnya ada Thai Tea yang sekarang sangat populer sebagai minuman   kekinian di kalangan anak muda. Teh yang satu ini terbuat dari the seduhan yang dicampur dengan susu kental manis dan susu evaporasi. RedTraveler bisa mencicipi Thai Tea ini dalam keadaan hangat dan juga dingin. Satu gelas Thai Tea ini dijual dengan harga sekitar Rp 20.000. Enak dan pastinya sangat terjangkau!

Itulah beberapa jajanan kekinian Jakarta yang bisa Anda coba. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s