Indonesia yang memiliki banyak keindahan alam menjadikan negeri kita tercinta ini menjadi pilihan tujuan wisata yang sangat potensial. Ada banyak tempat dengan keindahan alamnya masing-masing yang bisa Anda kunjungi di banyak lokasi di Indonesia ini. Setiap tahunnya pun ada tempat wisata yang menjadi tren untuk wisatawan kunjungi. Di tahun 2018 ini pun ada beberapa destinasi alam di Indonesia yang akan hits di tahun 2018. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan membahas mengenai destinasi alam 2018 yang akan hits.

Camoi Aek Biru

camoi 3

Setelah kepopuleran film Laskar Pelangi, kawasan Belitung pun semakin populer manjadi tempat wisata favorit di kalangan wisatawan. Salah satu objek wisata yang cukup populer di Belitung diantaranya Danau Kaolin. Salah satu danau kaolin yang sangat indah yang harus Anda kunjungi selama berkunjung ke Bangka Belitung adalah Camoi Aek Biru. Destinasi alam 2018 ini juga dikenal dengan nama danau biru karena memiliki warna biru yang indah. Berkunjunglah ke Camoi Aek Biru saat musim kemarau karena pemandangan di sini akan terlihat sangat indah. Dulunya tempat wisata di Belitung ini merupakan tambang yang kini sudah terbengkalai. Setelahnya, Camoi Aek Biru ini pun berubah menjadi sebuah destinasi cantik yang menjadi favorit banyak orang. Untuk sampai ke sini Anda bisa menjangkaunya sekitar satu jam dari Bandara dengan menggunakan mobil.

Jurang Tambelan

jurang-tembelan

Berikutnya ada Jurang Tambelan yang berada di kawasan Bantul. Di destinasi alam 2018 ini Anda akan bisa melihat keindahan matahari terbit, terbenam hingga pemandangan lanskap di kawasan Jogjakarta. Jurang Tambelan  sendiri juga berlokasi tidak jauh dari gardu pandang Mangunan. Selama di sini, RedTraveler juga bisa menikmati keindahan alam sambil minum kopi di warung. Dapatkan pemandangan terbaik dengan berkunjung ke Jurang Tambelan  pada musim kemarau. Selain melihat keindahan pemandangan yang ada di sini, Anda juga bisa berkeliling dengan naik sepeda gunung dengan melalui trek downhill di Jurang Tambelan ini.

Umbul Ponggok

umbul-cokro

Kota Klaten juga memiliki destinasi alam menarik yang bisa Anda kunjungi pada 2018 lalu yaitu umbul ponggok. Tempat wisata di Klaten ini menjadi populer setelah banyak orang mengupload foto bawah laut dengan berbagai macam properti unik. Jika Anda tidak memiliki kamera underwater jangan khawatir karena banyak jasa penyewaan kamera untuk mengabadikan momen berlibur Anda di sini. RedTraveler akan dikenakan biaya sebesar Rp 60.000 untuk 30 menit dan Rp  100.000 untuk satu hari dari penyewaan kamera ini. Tempat wisata yang satu ini termasuk masih sepi sehingga Anda juga masih bebas untuk menghasilkan foto-foto dengan latar belakang yang oke. Perairan di Umbul Ponggok ini juga sangat jernih sehingga Anda bisa melihat keindahan bawah laut dengan berenang atau menyelam.

Curug Sewu

maxresdefault

Berikutnya ada Curug Sewu yang menjadi destinasi alam 2018 yang harus Anda kunjungi. Suasana alam yang sejuk dan pemandangan alamnya yang indah, menjadi daya tarik utama dari Curug Sewu ini. Hawa sejuk yang ada di sini karena lokasi Curug Sewu yang berada di atas perbukitan daerah Kendal. RedTraveler bisa melihat keindahan aliran air sungai yang jatuh dari tebing yang tertutup dengan pepohonan. Ada tiga air terjun utama yang bisa Anda lihat di Curug Sewu ini yaitu dua air terjun dengan ketinggian 15 meter dan satunya lagi yang memiliki ketinggian 20 meter. RedTraveler bisa menjangkau destinasi alam 2018 ini dari kota Kendal yang berjarak sekitar 40 km.

Pulau Morotai, Halmahera

pulau-dodola

Pulau Morotai menjadi destinasi alam 2018 berikutnya yang harus Anda kunjungi. Berada di paling utara indonesia Pulau Morotai berbatasan dengan Filipina dan juga Samudera Pasifik. Tempat wisata di Halmahera ini menjadi salah satu tempat menyelam yang sangat menarik. Pada bulan Juni hingga September biasanya akan diselenggarakan Sail Morotai yang sudah menjadi acara tahunan di sini. Pulau Morotai juga disebut sebagai Surga Timur Indonesia yang memiliki 25 titik penyelaman yang menyajikan keindahan luar biasa. Beberapa spot favorit untuk menyelam di sini adalah Dodola Point, Batu Layar Point, Tanjung Wayabula hingga Saminyamua. Di Semua spot ini Anda bisa melihat keindahan perairan Pulau Morotai yang masih hernih dan memiliki banyak terumbu karang.

 Lombok, Mandalika

Lombok

Tempat wisata yang satu ini  menjadi salah satu favorit bagi banyak wisatawan yang ingin berbulan madu. Di sini RedTraveler bisa melihat keindahan pantai lengkap dengan laut biru dan airnya yang jernih. Banyak juga wisatawan yang memanfaatkan pantai di sini untuk berselancar karena ombaknya yang sangat bagus. Selain itu, Anda juga bisa melihat festival tahunan yang diselenggarakan di sini yaitu Festival Bau Nyale. Menarik sekali bukan?

Itulah beberapa informasi mengenai destinasi alam 2018 yang akan hits. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

One thought

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s