Jakarta sebagai sebuah kota besar dan pusat perekonomian, menjadikan kota yang satu ini cukup favorit di kalangan wisatawan. Ada berbagai macam tempat rekreasi menarik dengan bentuk yang beranekaragam di Jakarta terutama di Jakarta Selatan. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat rekreasi di Jakarta Selatan yang bisa Anda kunjungi.

Setu Babakan

cover-setu-babakan-1280x853

Tempat rekreasi menarik di Jakarta Selatan berikutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Setu Babakan. Berlokasi di Srengseng Sawah, Setu Babakan ini merupakan sebuah tempat wisata berupa danau buatan seluas 30 hektar. Tempat rekreasi di Jakarta Selatan ini merupakan sebuah tempat pelestarian budaya betawi. Tidak heran, selama jalan-jalan di sini Anda akan melihat banyak ornament, galeri batik, kesenian hingga kuliner Betawi. Anda yang ingin jalan-jalan bersama dengan keluarga sangat cocok untuk datang ke Setu Babakan ini. RedTraveler bisa berkeliling danau dengan perahu air hingga memancing ikan di tepi danau.

Kebun Binatang Ragunan

WANA_RESTAURANT_Bali_Zoo_t7wbug

Orang Jakarta mungkin paling kenal dengan objek wisata yang satu ini, Kebun Binatang Ragunan. Berdiri sejak tahun 1864, tempat rekreasi di Jakarta Selatan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan. Sebelumnya, tempat wisata ini berlokasi di Cikini hingga akhirnya dipindahkan di Jakarta Selatan dan dinamakan Taman Margasatwa Ragunan. Ada banyak koleksi hewan yang bisa RedTraveler lihat di kebun binatang ragunan ini seperti mamalia, reptile hingga ragunan. Harga tiket masuk ke sini juga sangat terjangkau yaitu RP 4.000 per orang. Anda juga bisa menjajal banyak permainan lainnya seperti sepeda tendem, sepeda tunggal, perahu angsa hingga pentas satwa.

Museum Layang-layang

106669-berlibur-ke-museum-layang-layang-indonesia-VH9_highres

Sedangkan, untuk Anda yang ingin jalan-jalan sambil belajar bisa berkunjunjung ke museum layang-layang. Tempat rekreasi di Jakarta Selatan ini memiliki sekitar 600 koleksi layang-layang berbagai macam bentuk berasal dari mancanegera dan Indonesia. Tidak hanya melihat koleksi layang-layangnya saja, di sini RedTraveler juga bisa mempelajari bagaimana cara membuat layang-layang tradisional dari berbagai macam negara. Untuk Anda yang ingin berkunjung ke museum layang-layang ini bisa datang dari pukul 09:00 hingga 16:00 WIB. Sedangkan untuk harga tiket masuknya sendiri dikenakan biaya masuk sebesar Rp 10.000.

Taman Langsat

6-kakipasir

Untuk Anda yang ingin jalan-jalan ke tempat murah meriah bisa datang ke Taman Langsat. Karena dikelola dengan baik tempat rekreasi di Jakarta Selatan ini sangat bersih dan nyaman untuk dijadikan tempat berkumpul bersama dengan keluarga dan teman Anda. Ada banyak fasilitas pendukung lainnya yang bisa Anda temui di Taman Langsat ini seperti ayunan hingga perosotan. RedTraveler yang ingin berolahraga di tempat wisata ini Anda bisa menggunakan jogging track yang disediakan untuk wisatawan yang datang ke sini.

The Escape Hunt

EE0A2577

Rasakan rekreasi dengan cara lainnya seperti memecahkan kasus teka-teki di The Escape Hunt. Berkunjung ke tempat rekreasi di Jakarta Selatan ini Anda bisa seru-seruan dengan memecahkan tiga tema berbeda sesuai dengan kasusnya masing-masing seperti Kidnapping In The Study Explosion, Murder In the Bedroom, explosion in the Kitchen room. Semua kasus tersebut harus bisa Anda pecahkan sendiri atau bersama-sama dengan teman-teman Anda dalam waktu 90 menit. Jika di tengah permainan Anda terasa kesulitan, RedTraveler bisa bertanya langsung ke Game Master yang bisa memandu Anda. Tempat rekreasi di Jakarta Selatan ini sudah dibuka sejak pukul 09:30.

Flight Experience

maxresdefault (1)

Anda yang ingin merasakan sensasi menerbangkan pesawat seperti seorang pilot bisa menjajal Flight Experience Gandaria. Di sini, Anda bisa mersakan sendiri bagaimana sensasi boarding layaknya di sebuah penerbangan sungguhan. Selama bermain di sini, Anda akan dipandu oleh seorang instruktur berpengalaman untuk menjelaskan dasar-dasar teknik penerbangan dan peralatan simulasi yang akan Anda gunakan. RedTraveler akan menerbangkan pesawat dengan tipe boeing 737-800 dengan simulator ini. Anda bisa merasakan bagaimana tekanan udara, gerakan pesawat hingga bagaimana sensasinya mendaratkan pesawat secara nyata. Satu sesi penerbangan selama 30 menit Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 990.000 dan Rpp 2.200.000 untuk 90 menit penerbangan.

Taman Anggrek Ragunan

taman-anggrek-ragunan

Tempat rekreasi di Jakarta Selatan ini berlokasi masih dalam kawasan kebun binatang Ragunan. Berdiri sejak tahun 1973, Taman Anggrek Ragunan ini menjadi tempat budi daya tanaman anggrek yang berasal dari berbagai tempat di Indonesia. Di sini RedTraveler bisa mempelajari secara langsung bagaimana pembibitan anggrek hingga menjadi tanaman yang indah. Di Taman Anggrek Ragunan ini ada sekitar 5000 spesies anggrek yang bisa Anda lihat. Menarik sekali bukan?

Itulah beberapa informasi mengenai tempat rekreasi di Jakarta Selatan yang bisa Anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

One thought

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s