Banten memang terkenal dengan keindahan tempat wisata alamnya khususnya pantai. Pasir putih serta laut biru menjadi daya tarik utama dari pantai yang ada di Banten. Selain memang keindahannya yang menarik untuk ditengok lebih jauh, Pantai di banten juga menjadi salah satu alternatif tempat wisata yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai pantai di banten yang bisa RedTraveler kunjungi di akhir pekan ini.

Pantai Anyer

Pantai-pasir-putih-Anyer

Pantai indah di Banten yang sudah sangat dikenal sebagai tempat wisata favorit adalah Pantai Anyer. Tidak jarang pantai Anyer ini sering dijadikan tempat wisata untuk keluarga. Karena sudah cukup dikenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari dalam maupun luar negeri fasilitas di sini pun sudah sangat memadai. RedTraveler bisa melakukan banyak kegiatan di Pantai Anyer ini mulai dari bermain water sport, berenang, snorkeling, hingga berselancar. Di sekitar Pantai anyer ini juga terdapat banyak tempat makan seafood lezat. Malam hari Anda bersama teman dan keluarga bisa barbeque sambil membuat api unggun di pinggir pantai.

Pantai Sawarna

Pantai Legon Pari Pantai Sawarna 03 ed

Berlokasi di Kabupaten Lebak, Banten, ada pantai indah lainnya yang tidak kalah cantik yang bisa Anda kunjungi. Saat Anda berkunjung pada waktu yang tepat RedTraveler bisa melihat banyak burung-burung migrasi dari luar negeri ke tempat ini. Dulu pantai ini dinamakan pulo manuk karena banyaknya burung-burung yang bermigrasi ke tempat ini. Untuk bisa melihat keindahan pemandangan yang ada di pantai Sawarna ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 2.000 saja untuk biaya retribusi kebersihan pantai.

Pantai Tanjung Lesung

2013-06-15-003149

Berikutnya ada Pantai Tanjung Lesung yang menjadi pantai yang harus Anda kunjungi di Banten. Pantai di banten ini memiliki keindahan berupan pasirnya yang lembut serta air lautnya yang jernih kehijauan. Hijaunya Pantai Tanjung Lesung ini karena banyaknya pepohonan yang tumbuh disepanjang garis pantai ini. Untuk Anda yang tidak suka kebisingan Pantai Tanjung Lesung ini sangat cocok karena suasananya cenderung tenang dan nyaman. RedTraveler bisa menyusuri pantai ini sambil menikmati semilir angin  dan ombak di sini. Dinamakan Pantai Tanjung Lesung Sendiri karena posisi pantai di sini agak menjorok ke laut yang menyerupai lesung yang merupakan alat untuk menumpuk padi. Menarik sekali bukan? Anda bisa melakukan banyak kegiatan air disini.

(Baca Juga: RedDoorz near Ciputra World Kuningan 2, Penginapan dengan Lokasi Strategis)

Pantai Carita

Carita_Beach,_Banten

Selanjutnya ada pantai carita yang menjadi pantai di banten yang cukup favorit. Pantai Carita ini akan sangat ramai pada akhir pekan atau musim liburan. Ombak yang ada di sini tidak terlalu besar jadi akan pas untuk Anda yang hanya ingin sekedar berenang atau snorkeling untuk melihat keindahan bawah laut yang ada di sini. Selain itu, Redtraveler juga bisa melakukan kegiatan air lainnya seperti banana boat hingga jetsky di pantai.

Pantai Karang Bolong

Pantai-Karang-Bolong-Tanggamus-hasil-foto-nikon-1-j5-Yopie-Pangkey-3

Berikutnya ada Pantai Karang Bolong yang tidak kalah menarik dari pantai di Banten lainnya. Berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Banten, Pantai Karang Bolong ini dihiasi oleh tebing-tebing tinggi yang ada di sekitarnya. Selain memang memperindah pantai, tebing-tebing tinggi ini memiliki fungsi untuk menahan ombak besar yang menghantam pantai ini. Selama di sini Anda bisa melihat keindahan pemandangan ombak-ombak yang saling berkejaran dan menghasilkan buih berkilauan yang indah.

Pantai Bedugur

peta-pantai-bagedur

Keindahan spektakuler pantai di Banten juga semakin lengkap dengann kehadiran pantai Bedugur. Pantai ini juga menjadi salah satu wisata alam yang tidak kalah menarik dari Pantai Sawarna. Hampir sama dengan pantai lainnya yang ada di Banten, ciri Pantai Bedugur ini juga memilikii ombak yang besar. Selain karena memang karena pantai ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, akses ke Pantai Bedugur ini juga mudah. RedTraveler bisa jalan-jalan di sepanjang pantai pasir putih yang terbentang luas sepanjang 15 km ini. Tetapi, untuk mendapatkan suasana yang tenang jangan datang ke Pantai Bedugur ini pada musim liburan karena kondisinya pasti akan padat sekali.

Pantai Karang Taraje

karang taraje

Hal yang membedakan Pantai Karang Taraje ini adalah konturnya dari pantai kebanyakan yang ada di Banten. Di hampir seluruh sisi pantai di sini dipenuhi oleh batu karang. Ada yang menyerupai tangga hingga terhampar luas. Inilah tidak heran mengapa pantai ini dinamakan menjadi Pantai Karang Taraje. Sangat indah dan pastinya menarik untuk Anda jadikan untuk latar berfoto.

Itulah beberapa informasi mengenai pantai di Banten yang bisa Anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

One thought

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s