Tidak hanya Surabaya yang  memiliki banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Kediri sebagai kota di Jawa Timur juga bisa memiliki banyak destinasi wisata yang menyajikan keindahan alam serta keunikanya sendiri. Mulai dari gunung, taman bunga, candi, hingga museum bisa Anda kunjungi di kota ini. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat rekreasi di Kediri yang bisa Anda kunjungi.

Gunung Kelud Kediri

wisata gunung kelud kediri blitar pemandian air panas (7)

Untuk RedTraveler yang suka dengan kegiatan olah raga yang menantang adrenalin bisa coba untuk mendaki Gunung Kelud di Kediri. Gunung yang satu ini menjadi salah satu gunung berapi yang masih aktif hingga sekarang bahkan pernah meletus beberapa waktu lalu. Dari atas gunung ini Anda bisa melihat keindahan kota Kediri yang menakjubkan dari atas ketinggian. Kelebihan dari Gunung Kelud Kediri ini adalah akses jalan yang mudah sehingga bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Jadi tidak mengherankan kalau yang berkunjung ke lokasi ini tidak hanya para pendaki saja tetapi juga wisatawan yang ingin melihat keindahan alam di Gunung Kelud ini.

Candi Sentono Gedong

candi

Tidak hanya pegunungan dengan pemandangan indah saja yang bisa Anda lihat di Kediri. Di kota ini, RedTraveler juga bisa melihat salah satu situs sejarah seperti Candi  Sentono Gedong. Tempat rekreasi di Kediri ini merupakan sebuah makam yang pada masa kejayaan Singosari candi ini digunakan sebagai tempat pemujaan Dewa Wisnu. Pada jaman dulu candi ini adalah sebuah candi besar yang bernama astana Gedong. Di dalamnya RedTraveler bisa melihat sebuah arca yang beriliefkan Garuda yang merupakan kendaraan dari dewa wisnu.  Untuk Anda yang ingin datang ke sini bisa memepelajari tentang sejarah dan mengobservasi tempat wisata ini.

Gunung Maskumambang

4. view utuh gunung klothok

Selain gunung Kelud, RedTraveler juga bisa melihat keindahan dataran tinggi Kediri dengan berkunjung ke Gunung Maskumambang. Gunung yang satu ini memang sangat indah dengan dikelilingi oleh perbukitan Gunung Wilis. Pemandangan yang serba hijau dan udara yang sejuk menjadi daya tarik dari tempat rekreasi di Kediri yang satu ini. Anda yang tidak terbiasa mendaki gunung tidak usah khawatir karena fasilitas di Gunung Maskumambang ini sudah cukup memadai dengan dibangunnya anak tangga menuju puncak gunung yang memiliki ketinggian 300 Mdpl.

Candi Surawana

SAM_0302

Lokasi dari Candi Suwarna ini masih berdekatan dengan kampung inggris yaitu  di Kecamatan Pare, Kediri. Candi bercorak Hindu ini merupakan sebuah situs sejaran yang dibangun sejak abad 14 masehi. Pada masa tersebut, candi ini digunakan untuk memuliakan raja Bhre Wengker  yang meninggal pada tahun 1388 masehi. Candi ini sebenarnya berukuran tidak terlalu besar yatu hanya sekitar 8 x 8 meter. Anda yang ingin datang ke sini bisa langsung menuju ke desa Canggu, kecamatan Pare.

Monumen Simpang Lima Gumul

SLG3

Berikutnya tempat rekreasi di Kediri yang populer dikalangan anak muda dan penduduk di sini adalah wisata monument simpang lima. Uniknya, monumen yang satu ini memiliki bentuk yang mirip dengan Arc de Triomphe yang berada di Paris. Sejak didirikan pada tahun 2008, tempat wisata ini pun menjadi  favorit untuk tempat nongkrong. Dinamakan simpang lima sendiri karena tempat ini merupakan pertemuan antara 5 daerah yaitu Gempengrejo, Pare, Plosoklatem dan Pesantren. Untuk mendapatkan pemandangan terbaik di sini datanglah pada sore hari saat matahari akan terbenam. Anda bisa melihat indahnya lembayung berwarna jingga yang menyinari relif dari monument Simpang Lima Gumul ini.

Kebun Bunga Matahari  

twittercom-pvjbandung-690ddc44d55d8badf8a7fc8f33e5bd5d

Jika RedTraveler ingin melihat keindahan ratusan bunga matahari dalam area yang sangat luas datanglah ke Kebun Bunga Matahari Kediri. Di sini RedTraveler tidak hanya bisa melihat keindahan bunga matahari saja tetapi juga berfoto. Ya, tempat rekreasi di Kediri ini memang sangat instagramable dan sangat menarik untuk Anda yang suka dengan fotografi. Datanglah ke kebun bunga matahari ini pada musim kemarau untuk bisa melihat keindahan bunga matahari di sini.

Bukit Ongakan

InShot_20170923_191500579

Selain pegunungan RedTraveler juga bisa melihat pemandangan kendiri dari atas dengan berkunjung ke Bukit Ongakan. Hijaunya pemandangan kota Kediri semakin lengkap dengan  deretan hutan pinus. Jangan lupa untuk membawa kamera saat berkunjung ke Bukit Ongakan ini, untuk mengabadikan momen jalan-jalan ini. Ada banyak spot-spot berfoto menarik yang bisa Anda jadikan latar berfoto di sini. Kemudian jangan lupa untuk berkunjung ke bukit kura-kura yang menjadi

Itulah beberapa informasi mengenai tempat rekreasi di Kediri yang bisa Anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

One thought

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s