Malang telah berkembang menjadi sebuah tujuan wisata favorit. Dari sekian banyak tempat wisata yang ada, Bukit Bulu Coban Rais menjadi tujuan wisata yang cukup menarik. Tempat wisata di Malang ini merupakan sebuah destinasi wisata terpadu yang memiliki banyak spot dan fasilitas penunjang lainnya. Berlokasi di dataran tinggi, tidak hanya pemandangan indah yang ditawarkan oleh tempat wisata ini tetapi juga cuaca yang sejuk. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata Bukit Bulu Coban Rais yang bisa Anda kunjungi.

Tentang Bukti Bulu Coban Rais

 

Coban-Rais-Malang

Coban Rais sendiri sebenarnya merupakan sebuah wisata air terjun yang juga dikenal dengan nama Coban Sabrangan. Wisata air terjun ini berada di sebelah timur Gunung Panderman yang berjarak 5 km dari Kota Batu. Dengan ketinggian 1.025 meter dari permukaan laut, RedTraveler bisa melihat keindahan air terjun ini di dalam hutan hijau.

Untuk semakin memperindah dan melengkapi tempat wisata yang satu ini, akhirnya pihak Perhutani pun menambahkan beberapa spot wisata lainnya. Beberapa fasilitas yang ditambahkan di sini diantaranya seperti spot berfoto dan taman bunga.

  • Gardu Pandang : Keindahan dataran tinggi Malang bisa Anda lihat dari 2 gardu pandang yang ada di Bukit Bulu Coban Rais ini. Gardu Pandang yang ada di sini menempel langsung pada batang pohon. Satu gardu pandang yang ada di sini dibatasi hanya untuk 5 orang saja. Dari atas Gardu pandang, RedTraveler bisa melihat keindahan kota Batu dari kejauhan. Jika cuaca sedang cerah, RedTraveler bisa melihat indahnya puncak Mahameru.
  • Batu Flower Garden: RedTraveler bisa melihat keindahan bunga-bunga di Malang dengan mengunjungi Batu Flower Garden. Ada dua spot menarik yang bisa Anda sambangi di Batu Flower Garden ini yaitu spot taman bunga dan spot lovenya. Anda yang tidak membawa kamera tidak perlu khawatir karena di sini ada fotografer yang siap mengabadikan momen berlibur Anda di sini.
  • Spot Berfoto lainnya: Selain Gardu Pandang dan Batu Flower Garden, Anda juga bisa berfoto di beberapa spot menarik lainnya seperti Hammock Tower, Spot I Love You, ayunan ekstrim dan Speda Udara. Di Semua spot ini Anda akan difoto dengan membayar biaya sebesar Rp 5.000 perfotonya.

Fasilitas di Bukit Bulu Coba Rais

Ini-Deretan-Destinasi-Wisata-Perbukitan-Unik-yang-Harus-Dikunjungi

Fasilitas yang ada di Bukit Bulu Coban Rais ini sudah lengkap seperti mushola, area parkir kendaraan, warung, toilet umum, hingga fotografer. Selain fasilitas di atas, RedTraveler juga bisa berkemah di happy camping ground yang ada di sini.

Tips Berkunjung ke Coban Rais

Batu Flower Garden-3

Ada bebereapa hal yang harus RedTraveler perhatikan saat berkunjung ke Bukit Bulu Coban Rais. Pertama, ada baiknya untuk Anda berkunjung ke tempat wisata ini pada hari biasa, bukan pada hari libur. Dengan begitu suasananya tidak akan terlalu ramai dan pastinya Anda tidak perlu menunggu terlalu lama untuk setiap spot foto yang ada di sini. Berikutnya, datanglah saat cuaca sedang cerah agar Anda bisa melihat keindahan taman bunga yang ada di sini dan berfoto dengan pencahayaan yang bagus.

Selanjutnya, meski tempat wisata ini ada fotografer yang siap untuk mengabadikan momen berlibur Anda. Ada baiknya untuk membawa kamera Anda sendiri agar bisa berfoto sepuasnya. Hal yang paling penting adalah jangan merusak taman atau bunga-bunga yang ada di kawasan ini. Selain itu, Anda juga dilarang untuk membuang sampah sembarangan di tempat wisata ini.

(Baca Juga: Liburan ke Solo Lebih Seru dengan Menginap di RedDoorz near Universitas Sebelas Maret)

Harga Tiket Masuk

IMG_0699_1

Sebelum lengkap menjadi tempat wisata terpadu seperti sekarang ini, para pengunjung yang datang hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 saja. Namun, setelah ditata menjadi Bukit Bulu Coban Rais, harga tiket masuk ke sini pun naik menjadi Rp 10.000. Sedangkan untuk berfoto di spot-spot yang ada, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 hingga Rp 15.000.

Lokasi

BUKIT-BULU-PORTAL-NGALAMNESIA

Bukit Bulu Coban Rais ini sendiri terletak di kaki Gunung Panderman pada ketinggian 1025 m di atas permukaan laut. Untuk sampai ke sini Anda bisa menjangkaunya dari kota Batu yang berjarak 7 km yaitu kurang lebih dengan perjalanan sekitar 45 menit hingga 1 jam. Kondisi jalur menuju  Coban Rais ini sudah bagus sehingga bisa dilalui oleh kendaraan roda dua atau pun roda empat.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat wisata Bukit Bulu Coban Rais yang bisa Anda kunjungi. Apa RedTraveler pernah berkunjung ke sini? Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

3 thoughts

  1. Sekarang banyak landmark yg potoable macam garden flower batu ini yak. Dimana mana, yang penting poto. Btw nice article.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s