Indonesia sebagai negara tropis menjadikan negara ini memiliki banyak sekali vegetasi tanaman terutama bunga. Dari sekian banyak bunga yang bisa tumbuh di Indonesia, bunga matahari menjadi salah satu yang sedang hits sekarang ini. Mulai satu kebun bunga matahari yang kemudian memiliki banyak peminat kemudian muncul kebun bunga matahari lainnya yang tidak kalah menarik. Tempat wisata ini pun kemudian menjadi tujuan wisata favorit bagi kaum muda. Karena pemandangannya yang memang indah, tidak jarang kebun bunga matahari pun sering dijadikan latar foto  di media sosial. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata taman bunga matahari  yang bisa Anda kunjungi.

Kebun Bunga Matahari Megastar

DSC_1385

Megastar mungkin dikenal dengan peternakan kudanya, tetapi tahukan Anda kalau di sini juga terdapat kebun bunga matahari yang tidak kalah indah. Dengan luas 30 x 50 meter persegi, RedTraveler bisa melihat keindahan kebun bunga matahari yang tertata rapi. Indahnya lagi salah satu taman bunga matahari ini memiliki latar pemandangan berupa Gunung Panderman yang cantik sekali untuk dijadikan tempat berfoto. Sebelum populer seperti sekarang ini, harga tiket masuk Kebun bunga matahari Megastar ini gratis. Tetapi, sekarang pengunjung yang datang ke sini akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 per orangnya. Kemudian, untuk Anda yang ingin berkeliling dengan menggunakan kuda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 50.000.

Kebun Bunga Matahari Kediri

gambar-bunga-matahari-2-4-1170x877

Kebun Bunga Matahari di Kediri ini merupakan sebuah objek wisata yang dikelola langsung oleh pemerintah daerah kota Kediri. Inilah mengapa Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini tidak akan dikenakan biaya masuk kecuali biaya retribusi. Sebelumnya pemerintah kota Kediri hanya mengisi lahan yang kosong saja. Tetapi, setelahnya banyak penduduk dan orang yang berdatangan untuk berfoto di sini. Setelahnya tempat ini pun dijadikan sebuah tempat wisata alternatif baru di Kediri. Meski tidak dikelola untuk dijadikan tempat wisata komersil, Kebun Bunga Matahari Kediri ini pun tetap dijaga keindahannya.

Beejay Bakau Resort, Probolinggo

bungaaaa

Berikutnya kita beranjak ke Kota Probollinggo yang memiliki kebun bunga matahari di dalam hutan bakau. Saking indahnya, tidak jarang kebun bunga matahari ini sering dijadikan lokasi untuk foto pre wedding. Selain keindahan kebun bunga matahari, RedTraveler juga bisa menjajal serunya fasilitas lain seperti kegiatan flying fox, waterboom, pantai pasir putih dan masih banyak lagi yang lainnya. Harga tiket masuk ke Beejay Bakau Resort ini pun juga sangat terjangkau yakni sekitar Rp 15.000 hingga Rp 30.000.

Kebun Bunga Mathari Taman Dewari Magelang

Harga-Tiket-Masuk-Taman-Dewari

Magelang juga memiliki Kebun Bunga matahari indah yang bisa Anda kunjungi. Keindahan taman bunga matahari ini sudah ramai hilir mudik di media sosial seperti halnya Instagram. Tempat wisata di Magelang ini muncul dari kegemaran sang pemilik Beta Zainal Amirin untuk mencari tempat berfoto selfie. Setelah itu, ia pun berpikir untuk membuat spot fotonya sendiri di ladang milik keluarganya. Bibit bunga matahari yang ada di sini dibeli dari Tangerang pada bulan November 2017 lalu. Sang pemilik memilih bunga matahari untuk dijadikan taman bunga karena sifat bunga matahari yang mudah untuk dirawat. Taman bunga matahari ini memiliki 8000 pohon bunga matahari sebagai latar berfoto Anda.

Sky Garden Paris Van Java

pvj

Berbeda dengan taman bunga matahari lainnya, kebun bunga matahari di Bandung ini tumbung di rooftop gedung Mall Paris Van Java Bandung. Inilah mengapa tempat wisata di Bandung ini dinamakan Sky Garden. Ata gendung ang satu ini memang dirancang khusus untuk dijadikan taman bunga. Saat musim berbunga, Anda bisa melihat indahnya deretan bunga matahari di atas atap ini. Pengunjung yang datang bisa melihat keindahan bunga matahari sambil mendengarkan live music dan juga mengunjungi outdoor café yang ada di sini.

Kebun Bunga Matahari Samas Bantul

1

Kebun Bunga Matahari Samas Bantul ini tumbuh di daerah persawahan seluas 1.000 meter persegi. Sebelumnya lahan ini ditanami kenikir dan cabai, tetapi atas permintaan dari putri sang pemilik lahan tempat ini pun kemudian ditanami bunga matahari. Setelah itu pun banyak sekali wisatawan yang datang ke sini untuk berfoto. Karena banyaknya wisatawan yang datang ke sini, akhirnya para pengunjung yang datang ke sini pun dikenakan biaya masuk sebesar Rp 5.000. Kemudian, untuk Anda yang ingin membawa pulang bunga matahari yang ada di sini akan dikenakan biaya petik bunga sebesar Rp 10.000.

Itulah informasi mengenai taman bunga matahari yang bisa Anda kunjungi.  Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

3 thoughts

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s