Keindahan alam di Indonesia memang  tidak akan pernah habis untuk dibahas. Mulai dari pantai, gunung, sungai, air terjun hinga danau menyajikan keindahannya masing-masing. Indonesia sebagai negara maritim  tidak hanya memiliki banyak garis pantai indah tetapi juga danau yang cantik. Mulai dari sabang sampai marauke, RedTraveler bisa melihat keindahan berbagai macam bentuk danau yang ada di Indonesia. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai danau terindah di Indonesia yang bisa anda kunjungi.

Labuan Cermin Kalimantan

bidukbiduk

Berlokasi di Desa Labuan Kelambu, Kalimantan Timur, danau Labuan cermin memiliki keindahan yang tiada tara. Untuk sampai ke danau Labuan cermin ini redTraveler bisa menjangkaunya dengan menempuh  perjalanana sekitar 7 jam dari Tanjung Redeb. Dinamakan Labuan Cermin sendiri karena air yang ada di sini memang terlihat sangat jernih seperti cermin. Uniknya lagi danau terindah di Indonesia ini terdiri dari air asin dan air tawar. RedtRaveler juga bisa melihat gradasi warna dari biru tua , hijau toska hingga putih. Selama di sini, RedTraveler bisa melakukan kegiatan bawah air seperti berenang menyelam hingga snorkeling. Seru sekali bukan?

Danau Sentani Papua

danau-sentani

Agak jalan-jalan jauh ke kawasan Papua Anda bisa melihat Danau Sentani.  Saking besarnya terdapat 22 pulau di dalam Danau Sentani ini. RedTraveler yang ingin melihat keindahan pulau-pulau indah yang ada di sini bisa berkeliling dengan menggunakan perahu motor. Selama berlibur ke danau terindah di Indonesia ini, RedTraveler bisa melihat aktifitas sehari-hari dari para penduduk seperti mencari ikan. Tidak hanya itu, di danau Sentani ini, RedTraveler juga bisa melihat setidaknya 33 jenis ikan yang salah satunya merupakan ikan gergaji yang sudah hampir punah. Datanglah ke Danau Sentani ini pada bulan Juni karena pada waktu tersebut RedtRaveler bisa melihat Festival Danau Sentani.

Danau Toba, Sumatera Utara

Paket-wisata-Danau-Toba

Berikut danau kebanggaan warga indonesia yaitu Danau Toba. Dengan luas mencapai 1,145 kilometer persegi, danau alami hasil aktivitas vulkanik ini memang tampak seperti sebuah lautan karena saking luasnya. Tidak hanya luas saja Danau Toba juga memiliki kedalaman hingga 450 meter. Sangat dalam untuk sebuah danau! Selain itu, di Danau Toba juga terdapat sebuah pulau bernama Pulau Samosir. Di Pulau ini terdapat dua desa yaitu desa Tomok dan desa Tuktuk. Tidak hanya Pulau Samosir saja yang menjadi daya tarik dari tempat danau terindah di Indonesia ini. RedTraveler juga bisa melihat hutan pinus dan beberapa air terjun di sini. Berada di ketinggian, udara dan air yang ada di Danau Toba ini juga sangat sejuk.

(Baca Juga: Menginap di RedDoorz Plus near RS Royal Prima untuk Liburan ke Medan Lebih Hemat)

Danau Segara Anak NTB

gunung-rinjani

Nusa Tenggara Barat sekarang ini memang sedang naik daun menjadi tempat wisata favorit di Indonesia. Nama Segara Anak sendiri memiliki arti anak laut yang berasal dari bahasa lokal dari Nusa Tenggara Barat. Selain itu, Air yang ada di sini, juga berwarna kebiruan sehingga mirip sekali dengan warna air laut. Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini Anda harus berjalan selama kurang lebih 9 jam. Semua kelelahan ini akan terbayar setelah Anda melihat keindahan Danau terindah di Indonesia ini. Di danau ini RedTraveler bisa melihat beberapa tempat pemandian air panas yang berbeda-beda. Jadi setelah Anda lelah berjalan ke sini RedTraveler bisa merendamkan kaki untuk sekedar melepaskan penat. Suku Sasak yang tinggal di sini percaya kalau sumber air panas yang ada di sini merupakan obat dari segala macam penyakit.

Danau Kelimutu Flores

Danau-Kelimutu-Tempat-Wisata-Alam-Pulau-Flores

Terletak 54 kilometer sebelah timur kota Ende, RedTraveler bisa melihat keindahan Danau Kelimutu yang memiliki  tiga warna, merah, biru dan putih. Ketiga warna ini bisa berubah-ubah sesuai dengan cuaca dan dalam jangka waktu tertentu. Perubahan warna dari danau yang ada di sini karena adanya senyawa kimia yang terkandung di dalam danau Kelimutu ini. Hingga sekarang tercatat Gunung Kelimutu sendiri sudah meletus selama 11 kali sejak ktahun 1830. Setiap letusan yang terjadi di sini pun mengubah warna dari danau kelimutu ini secara alami. Dengan luas lebih dari 5,5 hektar, danau terindah di Indonesia ini merupakan sumber air bagi Sungai Ria Mbuli yang mengalir di Gunung Kelimutu. Selain melihat keindahan  dari danaunya sendiri, RedTraveler juga bisa melihat indahnya matahari terbit dan terbenam di lokasi wisata yang satu ini.

Itulah beberapa informasi mengenai danau terindah di Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Apa dari daftar di atas ada yang menjadi favorit Anda?  Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s