Bintan yang terletak di Kepulauan Riau sekarang menjadi salah satu tempat wisata yang sedang hits dan populer sekarang ini. Dibangun menjadi tujuan wisata populer, pemerintah daerah dan pemerintah pusat pun mengoptimalkan keindahan alam dan fasilitas penunjang demi kenyamanan para wisatawan yang datang ke sini. Mulai dari  kolam renang raksasa, hingga petualangan di atas langit bisa Anda jajal selama berlibur di tempat rekreasi di Bintan ini. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat rekreasi di Bintan yang bisa Anda kunjungi.

Crystal Lagoon

TerraLagos_

Anda yang suka berenang dan menjajal kolam renang baru cobalah untuk berenang di Crystal Lagoon. Dibangun di atas luas lahan sebesar 338 hektar, crystal lagoon mampu menampung air hingga 115.060.000 liter. Dinamakan crystal sendiri karena air yang ada di sini sangat bening hingga menyerupai kristal. Dengan luas tersebut kolam renang ini mendapatkan predikat sebagai salah satu kolam renang terbesar di Asia Tenggara. Luar biasa bukan RedTraveler bisa berenang di kolam yang luasnya bukan meter lagi tetapi hektar. Tempat rekreasi di Bintan ini merupakan bagian dari taman rekreasi Treasure Bay. Tetapi, tidak jarang banyak wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata ini hanya untuk bisa berenang di crystal lagoon ini.

Untuk masuk ke sini Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 100.000 dan untuk mencoba wahana lainnya Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 20.000 saja. dengan ukuran yang demikian luas RedTraveler tidak hanya diperbolehkan untuk berenang di kola mini tetapi juga melakukan olah raga air yang lainnya seperti kayak, waterboats, shotover canyon wing, stand-up paddle hingga water ZOVB. Jika Anda lapar setelah berenang dan melakukan aktivitas air lainnya, RedTraveler bisa mengisi perut dengan makan di restoran yang ada di sekitar tempat rekreasi di Bintan ini.

Gurun Pasir Busung

8eeef03875dc8180595d0cff834d2992

RedTraveler ingin merasakan bagaimana sensasinya berada di Gurun Pasir? Tidak perlu ke luar negeri, di Bintan pun Anda bisa melihat dan merasakan langsung bagaimana berada di tengah Gurun Pasir Busung. Tempat rekreasi di Bintan ini  memang   populer setelah banyak orang mengupload foto di media sosial. Gurun Pasir Busung ini sendiri dulunya merupakan penambangan bauksit yang aktif. Bahkan hasil penambangan di Gurun ini diekspor hingga ke luar negeri.

Tetapi setelah tidak beroperasi lagi, jadilah Gurun pasir ini terbengkalai begitu saja. Setelah itu, banyak orang yang tertarik dengan keindahan Gurun Pasir Busung yang satu ini. Meski dulunya merupakan tempat penambangan, Gurun Pasir Busung ini menyajikan pemandangan yang luar biasa indah layaknya gurun pasir yang ada di Dubai atau Arab Saudi. Untuk sampai ke sini, RedTraveler harus menempuhnya menggunakan kendaraan pribadi selama 40-60 menit karena belum ada kendaraan umum yang menjangkau Gurun Pasir Busung ini.

MV Doulos Phos

Doulos-SYD-4-7-99-R-Williams-Lge-1200

Ingin melihat Kapal laut Legendaris? Anda bisa berkunjung untuk melihat MV Doulos Phos yang menjadi salah satu spot favorit di Bintan. Dikatakan sebagai salah satu kapal legendaris karena MV Doulos Phos merupakan kapal yang dibuat dua tahun setelah kapal Tatanic pada tahun 1914. Hal yang luar biasa lagi dari MV Duolos Phos ini sudah keliling dunia. Dalam masa penjelajahannya tersebut MV Duolos Phos  pernah merasakan bagaimana mencekamnya perang dunia I dan perang dunia II. Kapal MV Duolos Phos   pun terakhir belayar pada tahun 2009 yang kemudian dibeli oleh pengusaha Singapura. Hingga sekarang tempat rekreasi di Bintan ini pun menjadi salah satu spot favorit bagi para wisatawan yang datang ke Bintan.

Air Adventures Flying Club

maxresdefault (1)

Untuk RedTraveler yang ingin menjajal petualangan di atas langit Bintan bisa mencoba Air Adventures Flying Club. Dengan menjajal keseruan di Air Adventures Flying Club, RedTraveler bisa melihat keindahan pulau Bintan dari sisi yang berbeda. Dengan didampingi oleh pilot professional yang telah berpengalaman kurang lebih selama 20 tahun, RedTraveler bisa melihat keindahan pulau Bintan dari atas langit. Sensasi mendebarkan dan keindahan menjadi satu selama Anda berkeliling menggunakan kapal perintis di tempat rekreasi di Bintan ini. Untuk bisa merasakan sensasi terbang tersebut, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 1.200.000 yang sudah termasuk dengan pengenalan pengetahuan dasar penerbangan.

Rumah Arang Bintan

dsc_0676

Berikutnya ada Rumah Arang Bintan yang menjadi tempat rekreasi  yang cukup unik. Dinamakan rumah arang atau igloo karena memang tempat wisata yang satu ini berbentuk seperti rumah igloo orang eskimo. Hanya saja rumah arang bintan terbuat dari arang dan kayu bakau. Tetapi setelah penggunaan arang dan kayu bakau dilarang maka Anda tidak akan menemukan banyak rumah arang di Bintan. Bukan hanya sekedar tempat rekreasi  saja, Rumah Arang Bintan ini menjadi tempat tinggal bagi suku anak laut.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat rekreasi di Bintan yang bisa Anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s