Dalam memulai aktivitas tentunya kita harus mengawalinya dengan sarapan. Dari semua menu sarapan yang ada dan mudah ditemui adalah bubur ayam. Selain memang mengenyangkan, bubur ayam juga memiliki berbagai macam varian isian yang sangat bergizi. Tidak hanya itu, RedTraveler pun bisa menemukan bubur ayam ini di banyak tempat dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai bubur ayam enak di Jakarta yang bisa Anda coba.

Bubur Ayam Barito

Jabodetabek-classic-bubur-barito1-

Untuk Anda para pencinta kuliner, Bubur Ayam Barito ini memang menjadi salah kuliner yang sudah cukup dikenal. Dinamakan demikian karena bubur ayam yang satu ini memang berada di jalan Barito. Anda tidak perlu bingung mencari tempat bubur ayam barito ini karena memang terletak di pinggir jalan. Meski letaknya yang dipinggir jalan, Bubur Ayam Barito ini sangat ramai setiap harinya. Untuk isiannya sendiri bubur ayam enak di Jakarta ini cukup lengkap. Dalam satu porsi bubur ayam Anda akan disuguhkan satu mangkuk bubur ayam lengkap dengan taburan ayam yang dipotong-potong, cakwe, kerupuk, cheese stik dan  kerupuk. Jika isian ini terasa kurang RedTraveler bisa menambahnya dengan sate-satean seperti sate ampela, usus hingga telur puyuh. Bubur Ayam Barito ini buka dari pukul 15:00 hingga 21:00.

Bubur Ayam Cikini

buburayam2

Berikutnya saat Anda jalan-jalan di daerah cikini cobalah untuk berkunjung ke Bubur Ayam Cikini. Sarapan favorit orang Jakarta ini merupakan bubur ayam gerobakan yang sudah cukup legendaris. Terletak di jalan Cikini Raya, kedai bubur ayam ini tidak hanya ramai pada malam hari tetapi juga hampir setiap harinya. Karena banyak peminat, akhirnya Bubur Ayam Cikini ini juga dibuka pada pagi hari. Menu spesial yang ada di Bubur Ayam Cikini ini adalah Bubur Ayam Telor. Anda akan melihat sajian bubur ayam enak di Jakarta ini lengkap dengan tambahan topping berupa telur setengah matang. Satu porsi bubur ayam telor ini dijual dengan harga Rp 18.000 dan untuk setengah porsi dijual dengan harga Rp 15.000.

Bubur Ayam Monas

bubur-ayam-monas

Sedangkan untuk RedTraveler yang suka berolah raga di kawasan monas pada pagi hari bisa mencoba Bubur Ayam Monas. Hal yang membuat Bubur Ayam Monas ini terasa berbeda adalah rasa bumbunya dari rempah-rempah khas. Sebenarnya untuk buburnya sendiri, bubur ayam enak di Jakarta ini sudah terasa legit karena saat proses pemasakannya sudah dicampur dengan kaldu ayam yang juga ditambah dengan bawang putih dan garam. Tetapi jika kebetulan Anda ingin makan yang lain, di Bubur Ayam Monas ini Anda juga bisa memesan menu lain seperti nasi uduk dan ayam goreng. Bagaimana apa Anda tertarik?

 Bubur Ayam Senopati

3BSPR42F5CAF093550B1B7lv

Untuk anda yang memiliki kantor di daerah Sudirman dan sekitarnya cobalah untuk mencicipi Bubur Ayam Senopati. Dalam satu porsi bubur ayam senopati ini Anda akan menikmati satu porsi bubur ayam lengkap dengan suwiran daging ayam, cakwe, kuah kari dan yang spesial di sini Anda tidak akan menemukan kacang tanah di sini tetapi kacang kedele. Hal yang membedakan lagi dari bubur ayam senpati dengan bubur ayam lainnya adalah dengan tidak menggunakan kecap. Untuk menu tambahan RedTraveler pun bisa memesan sate usus, serta sate ampelannya.

Jangan lama-lama jika hendak memesan bubur Ayam senopati ini karena pada pukul 10:00 pagi bubur ayam ini sudah ludes terjual. Rasa gurih yang Anda rasakan dari bubur ayam ini didapatkan dari kaldu ayam murni bukan bumbu buatan seperti MSG. Sedangkan untuk teksturnya sendiri bubur ayam enak di Jakarta ini sedikit encer dibandingkan dengan bubur ayam lainnya. Anda tidak akan menemukan sebuah tempat makan yang lengkap dengan meja dan kursi, melainkan hanya bubur ayam gerobak pinggir jalan yang lokasinya berada dekat di kawasan SCBD.

Bubur Ayam Alfa

picture-1504770672

Dinamakan bubur ayam alfa karena bubur ayam enak di Jakarta ini berada di samping Alfamart Meruya. Untuk ukuran satu porsi bubur ayam Alfa ini memang agak mahal dibandingkan dengan bubur ayam kebanyakan yaitu sekitar Rp 20.000 per mangkoknya. Kemudian untuk Anda yang ingin menambahkan topping telur ½ matang bisa menambah harga menjadi Rp 24.000 per porsinya ditambah dengan sate-satean. Tekstur bubur ayam ini sudah cukup kental dan rasanya pun terasa gurih dan sedap. Bagaimana? Apa Anda tertarik untuk mencobanya.

 

Itulah beberapa informasi mengenai bubur ayam enak di Jakarta yang bisa Anda coba. Kalau Anda sendiri tim bubur diaduk atau tim bubur nggak diaduk nih? Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s