Mencicipi makanan khas adalah salah satu kegiatan yang wajib dilakukan ketika traveling. Bahkan ada beberapa RedTraveler yang memang mengkhususkan liburan untuk wisata kuliner. Nah, kali ini RedDoorz akan memberikan informasi tentang berbagai kuliner dari Negara lain, dengan hanya berbekal tiket pesawat dan paspor saja. Tak perlu mengeluarkan waktu dan uang ekstra untuk mengurus visa, Anda bisa dengan mudah membahagiakan lidah dan perut Anda. Apa saja sih rekomendasi kami? Yuk simak selengkapnya!

Singapura

destinasi wisata kuliner bebas visa 1

Pernah mendapatkan gelar sebagai Best Streed Food City pada tahun 2013, Singapura tidak akan mengecewakan lidah Anda. Beberapa makanan yang patut Anda coba seperti; Chili Crab di Newton Food Center, Chicken Rice di Maxwell Food Center, serta beberapa street food seperti fried carrot cake, es krim 1 dollar yang legendaris, lor mee, roti prata, kaya toast, laksa dan oyster omelette. Sementara bagi Anda yang mencari makanan halal, Anda bisa mengunjungi Lau Pa Sat Festival Market dan mencoba berbagai makanan enak di sana.

Thailand

destinasi wisata kuliner bebas visa 2

Thailand merupakan salah satu Negara yang memiliki street food terbaik di dunia. Selain tom yum goong, Thailand terkenal akan berbagai dessert-nya yang mendunia, seperti mango sticky rice dan king mango Thai. Ada pula dessert lain yang tidak kalah populer di Thailand, yaitu coconut ice cream yang dihidangkan langsung dengan batok kelapa asli, yang seringkali menjadi incaran wisatawan setelah puas berbelanja Chatuchak Market.

Hong Kong

destinasi wisata kuliner bebas visa 3

Dim sum merupakan santapan pagi khas Hong Kong yang sudah mendunia. Tapi Hong Kong tidak hanya menyediakan dim sum dalam bentuk yang biasa-biasa saja. Coba datang ke dim sum icon yang berada di Tsim Sha Tsui. Anda akan menemui beragam hidangan dim sum dengan bentuk yang lucu dan menggemaskan sehingga Anda tidak tega untuk memakannya.

Vietnam

destinasi wisata kuliner bebas visa 4

Enak dan sehat adalah dua kata yang cocok untuk menggambarkan makanan di Vietnam. Selain Pho yang sudah terkenal di Indonesia, Vietnam sebetulnya memiliki berbagai makanan lain yang patut dicoba. Salah satu yang paling terkenal adalah Goi Cuon, yaitu gulungan salad khas Vietnam yang berisikan daging ayam, sapi atau babi, yang dicampur dengan berbagai dedaunan yang menyegarkan, plus saus ringan, tapi nikmat. Ada pula Bun Cha atau bihun dengan topping daging, wortel, ketimun, kacang-kacangan dan berbagai dedaunan lagi, lalu kemudian disiram dengan saus merah khas Vietnam. Aduklah dan Anda akan menemukan rasa yang luar biasa.

Malaysia

destinasi wisata kuliner bebas visa 5

Kuliner Malaysia selalu dikaitkan dengan Jalan Alor di Bukit Bintang. Banyak orang menyebut wilayah ini sebagai “surga dunia” di Malaysia. Berbagai macam kios dengan aneka hidangan, mulai dari Chinese food, hidangan Thailand, Turki bahkan India berjejer rapi di kiri dan kanan jalan dengan panjang kurang lebih 500 meter ini. Datanglah saat sore menjelang malam ketika Jalan Alor mulai ramai. Berbagai makanan sepertidimsum, durian goreng, rojak, domba panggang, chicken wings barbeque, hingga lok lok yang berupa sate sayuran, daging, dan tahu siap menggoyang lidah Anda.

Makau

destinasi wisata kuliner bebas visa 6

Tidak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk menikmati santapan Portugis, datang saja ke Makau. Salah satu yang paling terkenal dan menjadi incaran utama para wisatawan adalah eggtart. Anda bisa menemukan kudapan khas Portugis ini di banyak tempat di Makau. Selain itu, ada pula serradura atau pudding yang terbuat dari remah-remah biskuit dan disusun bertumpung dengan pudding lembut dari susu.

Jepang

destinasi wisata kuliner bebas visa 7

Sushi, tempura, sukiyaki, ramen, udon, karaage memang dapat dengan mudah ditemui di Indonesia. Tapi tentu berbeda jika Anda mencicipinya langsung di Negara asalnya, Jepang. Apalagi untuk pencinta sushi. Sukiyabashi Jiro di Tokyo wajib Anda masukkan ke dalam tujuan utama Anda di Jepang nanti. Ketenarannya sudah mendunia dan pemiliknya bahkan diakui sebagai “Harta Nasional Jepang” karena kehebatannya dalam mengola sushi. Mantan presiden Amerika Serikat Barrack Obama bahkan pernah menginjakan kaki di restoran ini.

Peru

destinasi wisata kuliner bebas visa 9

5 tahun berturut-turut menyabet gelar World’s Leading Culinary Destination (2012-2015), Peru bisa menjadi pilihan Anda berikutnya. Peru bisa menjadi pilihan Anda berikutnya. Perpaduan cita rasa makanan Amerika, India, dan Spanyol bisa Anda jumpai di Negara ini. Jangan lupa mencoba picarones, dessert andalan peru yang berbahan dasar kentang manis serta bertabur serbuk gula atau kayu manis. Cicipi donat dengan rasa yang berbeda ini di Peru.

Itulah tadi informasi singkat mengenai destinasi bebas visa untuk pecinta kuliner. Untuk Anda yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s