Bali memang telah menjadi tujuan wisata yang super lengkap. Tidak hanya tempat wisatanya seperti pantai hingga club malam yang beraneka ragam tetapi juga tempat makannya yang menyajikan berbagai kuliner seperti halnya kuliner sehat. Untuk Anda yang merupakan seorang vegetarian atau suka dengan kuliner sehat sangat mudah menemukan restoran semacam ini di Bali. Hampir di setiap sudut Bali terdapat paling tidak satu restoran dengan kuliner sehat. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai kuliner sehat di Bali yang bisa Anda kunjungi selama berlibur di Bali.

Paradiso Ubud

4d76c62dbf5691f1c3f8b02ff0f1515c

Kuliner sehat di Bali pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Paradiso Ubud. Bukan hanya sekedar restoran vegan biasa, Paradiso Ubud juga dinobatkan sebagai salah satu bioskop vegan pertama di dunia. Selain sajian vegetarian yang lezat, RedTraveler juga bisa menjajal kelas tari, yoga, film hingga seni. Setiap harinya di Paradiso Ubud ini Anda bisa menyaksikan film bagus dalam ruangan yang tersedia sofa. Untuk bisa menyaksikan film di sini RedTraveler hanya perlu membayar sebesar Rp 50.000. Uniknya lagi, Anda juga bisa mencoba popcorn organic yang merupakan hasil rekayasa genetika.  Datanglah ke Paradiso Ubud mulai dari pukul 14:00 hingga 16:00. Makan sambil nonton di sini Anda akan mendapatkan diskon sebesar 50%.

Coco & Poke

coco_poke_coconuts_bali_1

Berikutnya ada Coco & Poke yang jadi tempat favoritnya para peselancar. Menyenangkannya lagi, RedTraveler bisa meracik sendiri sajian Coco & Poke Anda sendiri. Dalam sajian Coco & Poke ini Anda bisa mendapatkan isian yang mengandung protein berserta campuran lain kemudian topping dan dressingnya. Untuk menu barunya Anda bisa mencoba rasa baru seperti kelapa lembut vegan bio fermentasi yang diberi nama CocoWhip. Satu porsi makanan yang ada di sini dibandrol dengan harga Rp 15.000 hingga Rp 65.000. Anda juga bisa makan di restoran Coco & Poke ini mulai dari 07:00 hingga 18:00 dari senin hingga minggu.

The Shady Shack Bali

img_0414

Jika RedTraveler mencari tempat makan yang tidak hanya menyajikan kuliner sehat lezat tetapi juga desain interior dan pemandangan indah, The Shady Shack Bali adalah jawabannya. Di sini Anda juga bisa mencoba sajian lezat yang ada di sini seperti protein bowl, The Better Banh Me, Haloumi Bowl dan juga burger veggienya yang bernama Shack Attack. Sedangkan, untuk Anda yang suka dengan sajian manis bisa memesan menu Carrot Cake dan Reaspberry Almond Bundt Cake. Sedangkan, untuk sajian smoothie Anda bisa memesan menu seperti Blisbery, Kale Storm dan juga Smoothie Choctop.

Sari Organik  

Sari-Organik-Ubud-Restaurants-Bali-Kids-Guide

Berikutnya ada Sari Organik yang menjadi kuliner sehat d Bali yang bisa Anda coba. Dari atas resto ini RedTraveler bisa melihat pemandangan indah seperti pematang sawah. Menu makanan yang ada di Sari Organik ini benar sehat karena tidak mengandung zat kimia sama sekali. Untuk Anda yang ingin mengolah sendiri makanan organik bisa membeli bahan-bahannya langsung di toko produk organik yang menyajikan masakan lokal, timur tengah hingga barat. Uniknya lagi RedTraveler juga bisa mencoba menu smoohties dan wine buatan rumah buatan langsung dari Sari Organik. Tidak hanya makanannya saja yang terbuat dari bahan organic tetapi  kuliner sehat di Bali ini juga menyajikan makanan mereka menggunakan sedotan bambu dan tidak menggunakan sedotan pelastik sama sekali.

 Shelter Bali

_MG_3369

Makanan sehat dan pemandangan yang indah juga bisa Anda dapatkan sekaligus saat berkunjung ke The Shelter Bali. Café yang satu ini memiliki konsep taman rooftop sehingga Anda bisa melihat mengapa banyak tanaman di sekeliling bahkan dilangit-langit restoran. Ada beberapa menu vegetarian yang bisa Anda coba seperti Veggie Burger Wrap yang paling favorit di sini! Anda yang suka memilih sendiri menu apa yang coba jangan khawatir, RedTraveler bisa mencoba sarapan pagi dan berbagai macam jus segar di sini sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, ada snack plate favorit di sini yang bisa Anda pesan yaitu seperti Beetroot Feta Whip, Tahihi Whip, Spced Roast hingga Pumpkin Pureenya!

Ploton Supershop

7f4e51f95f373f21a4593b42208f8024

Ploton Supershop juga tidak boleh ketinggalan masuk ke dalam daftar kuliner sehat di Bali yang harus Anda coba. Tempat makan ini merupakan kombinasi dari café taman dan toko sepeda. Di sini RedTraveler bisa mencoba kuliner lezatnya mulai dari sarapan, makan siang hingga makan malam di sini. Menu-menu yang ada di sini terbagi menjadi dua yaitu untuk sarapan dan makan siang serta untuk makan malam. Untuk sarapan dan makan siang RedTraveler bisa memesan menu seperti Green Bowl, Biker Bowl hingga Pantani Porridgenya yang terbuat dari bahan-bahan alami dan pastinya organic. Sedangkan untuk makan malam, Anda bisa mencoba beberapa menu seperti A Lentil Night Dream, power house bowl  hingga Tricken Schnitzel Burgernya.

Itulah beberapa informasi mengenai kuliner sehat di Bali yang bisa Anda coba. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s