Taman Impian Jaya Ancol memang menjadi tujuan wisata favorit bagi banyak orang terutama untuk warga Jakarta dan sekitarnya. Menghadirkan banyak wahana permainan menarik dan edukatif menjadikan tempat wisata ini ramai dikunjungi oleh keluarga dan anak muda. Lokasinya yang cukup strategis dan lengkapnya fasilitas penunjang yang ada di sini menjadi taman impian jaya ancol ini selalu ramai dikujungi pada akhir pekan. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai wahana permainan di Ancol yang bisa Anda kunjungi.

Dunia Fantasi

wahana-ancol

Salah satu spot tempat wisata yang paling favorit dan banyak dikunjungi di taman impian jaya Ancol adalah Dunia Fantasi. Lebih sering disebut sebagai Dufan, tempat wisata ini terkenal memiliki banyak wahana permainan seru dan menguji adrenalin. Anda yang berkunjung ke wahana permainan di Ancol selalu ramai dan padat di akhir pekan. Untuk mengakali hal ini cobalah untuk datang agak pagi sehingga Anda tidak harus mengantri panjang untuk membeli tiket. Sebut saja beberapa wahana permainan seru seperti Halilintar, Tornado, Kicir-Kicir, Kora-kora hingga Istana Boneka menjadi wahana permainan yang bisa Anda coba. Dufan ini pun semakin nyaman dengan lengkapnya fasilitas penunjang yang memadai di sini seperti musholla, toko souvenir, toilet, hingga ruang menyusui untuk Anda yang membawa anak.

Seaworld Ancol

fi3-798947fb49167df854eea9c87ae3abe7

Berikutnya ada Seaworld Ancol yang memiliki akuarium raksasa berisi berbagai jenis ikan. Tempat wisata yang satu ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga. Selain akan memanjakan mata dengan berbagai macam koleksi ikan nyang ada di sini, wahana permainan di Ancol juga menjadi tempat wisata yang edukatif. Jika Anda lelah berkeliling, cobalah untuk memasuki terowongan berjalan yang akan membawa Anda melihat akuarium raksasa ini dari bawah. Setidaknya RedTraveler bisa melihat 7.300 biota laut yang terbagi dalam beberapa zona di sini yaitu zona pesisir, laut dangkal dan zona perairan laut. RedTraveler bahkan juga bisa menyentuh langsung biota laut yang ada di area interactive pool. Menarik sekali bukan?

Atlantis Ancol

ancol

RedTraveler yang ingin berenang dan menjajal berbagai jenis kolam bisa langsung ke Atlantis Ancol. Wahana permainan di Ancol ini memiliki berbagai kolam yang tidak hanya diperuntukan bagi dewasa tetapi juga anak-anak. Jadi untuk Anda yang pergi bersama anak-anak bisa dengan aman bermain di kiddy pool yang ada di sini. Sedangkan, untuk Anda yang ingin menguji adrenalin bisa mencoba berseluncur di water slidenya. Untuk bisa bermain air sepuasnya di Atlantis ini RedTraveler hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 130.000.

Alive Museum Ancol

1445541878858

Ada wahana permainan di Ancol yang tidak kalah menarik untuk Anda kunjungi yaitu Alive Museum Ancol. Alive Museum Ancol ini berlokasi di Ancol Beach City Mall tepatnya di lantai 3. Di sini RedTraveler bisa menikmati banyak karya seni lukis dan sani ruma yang telah dikreasikan sedemikian rupa dengan teknologi digital. Ada beberapa zona yang terbagi dalam Alive Museum Ancol ini diantaranya seperti Zona Fantasi, Dark Road, Zona Horor, Zona Ekstrim, Zona Sirkus, Ilusi 3D dan Zona Travel. Selain itu di Alive Museum ini Anda juga bisa melihat patung-patung lilin dari para selebriti ternama korea dan juga indonesia. RedTraveler bisa berfoto selfie dan mengunggah hasil foto kamu di sosial media. Untuk bisa melihat berbagai macam hasil karya seni ini Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 100.000. Wahana permainan di Ancol ini juga buka mulai dari hari selasa hingga minggu dari pukul 10:00 hingga 21:00.

Ocean Dream Samudra

lumbalumba01

RedTraveler juga bisa kelucuan dari satwa-satwa laut di Ocean Dream Samudra. Di Edutaiment Park Theme ini Anda bisa mengenal lebih dekat aneka satwa yang melakukan ataksi seperti lumba-lumba, singa laut, paus dan masih banyak lagi yang lainnya. Serunya lagi, Anda juga bisa menonton petunjukan 4D Experience yang membawa Anda bertualang dengan berbagai film 4D yang ada. Kemudian, juga ada Underwater Theater yang menjadi salah satu wahana unggulan di Ocean Dream Samudra ini. Di sini Anda juga bisa melihat kolaborasi Tornado Fish dengan Mermaid yang merupakan penyelam professional.

Wahana Outbond Ancol

IMG_1362 (1280x853)

Berikutnya ada Wahana Outbond Ancol yang seru untuk Anda yang ingin beraktivitas di outdoor. Wahana permainan di Ancol ini merupakan sebuah ruang terbuka hijau yang bisa menjadi lokasi refreshing tanpa Anda perlu ke luar Jakarta. Berbeda dengan wahana permaianan di Ancol lainnya yang harus membayar tiket masuk, wahana outbond Ancol ini gratis. Anda pun tingga mencoba berbagai macam kegiatan yang ada di sini. Seru sekali pastinya!

Itulah beberapa informasi mengenai wahana permaianan di Ancol yang bisa anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s