Salah satu Negara yang tidak membutuhkan visa untuk dikunjungi wisatawan dari Indonesia adalah Thailand. Sudah lama menjadi favorit wisatawan, ibu kota Thailand yaitu Bangkok selalu memberikan keseruan tersendiri bagi orang-orang yang mengunjunginya. Kota ini juga terkenal sebagai pusatnya shopping dan makanan enak di  Asia. Tapi selain itu, masih banyak kegiatan yang bisa Anda coba atau lihat di Bangkok. Nah, kali ini RedDoorz akan memberikan berbagai rekomendasi hal terbaik untuk dilakukan selama berwisata di Bangkok. Yuk simak selengkapnya!

Bepergian dengan Kapal

kegiatan liburan di bangkok 1

Menggunakan kapal sebagai salah satu transportasi umum ketimbang terjebak macet di jalanan adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati Bangkok. Berlayarlah di sepanjang Sungai Chao Praya dan nikmati pemandangan indah percampuran antara gedung-gedung tua dan modern, rumah-rumah penduduk, kuil dan lain-lain. Mulai perjalanan dari dermaga tengah dan berlanjut ke arah utara, Anda akan melihat tempat-tempat terkenal seperti Wat Pho, Wat Arun dan Grand Palace.

Makan di Restoran Rub Aroon

kegiatan liburan di bangkok 2

Untuk merasakan makanan Thailand yang sesungguhnya di Bangkok, ada satu tempat tak jauh dari dermaga pusat yang suka saya kunjungi untuk makan siang, lokasinya di dekat area Wot Po. Itu adalah restoran kecil yang nyaman bernama Rub Aroon dan menawarkan makanan khas Thailand dan jus buah musiman. Apakah Anda pernah mencoba kelapa yang direndam dalam kari hijau? Mungkin terdengar aneh tapi itu adalah makanan favorit banyak orang. Dan tentu saja Pad Thai, makanan tradisional yang populer dikalangan masyarakat Thailand.

Menonton Muay Thai

kegiatan liburan di bangkok 3

Muay Thai atau Thai Boxing adalah seni bela diri ala Thailand yang menarik banyak perhatian wisatawan. Mirip dengan tunju, atlet Muay Thai mengenakan sarung tinju dan berada di atas arena ring tinju. Hanya saja, yang membedakan Muay Thai dengan tinju adalah teknik berkelahinya. Di tinju, atletnya hanya diperbolehkan menggunakan tangan, sedangkan Muay Thai, atlet bebas menggunakan 8 tungkainya, yaitu kedua kepal tangan, sikut, dengkul dan kaki. Jika tertarik menyaksikan olahraga ini, Anda bisa langsung ke Lumphini Stadium di Rama IV Road, Ratchadamnoen Stadium di Ratchadamnoen Nok Avenue dan Channel 7 di belakang Mochit Terminal.

Pergi ke Pusat Perbelanjaan

kegiatan liburan di bangkok 4

Bangkok benar-benar surganya belanja. Dengan berbagai pusat perbelanjaan dan pasar tradisional, Anda akan dengan puas menikmati pengalaman berbelanja yang maksimal. Terminal 21 adalah salah satu mall yang paling terkenal di Bangkok dan mimiliki 600 lebih toko yang menjual aneka jenis barang. Mulai dari barang langsung konsumsi, merek-merek internasional, produk fashion, barang elektronik hingga mainan. Ada juga beberapa kegiatan keluarga yang bisa Anda nikmati di sana, seperti makan di food court atau menonton film di bioskop. Rasakan pula pengalaman belanja yang berada di Rod Fai Market, dimana Anda dapat menemukan beberapa barang unik dan antik dengan harga murah.

Makan Gorengan Serangga

kegiatan liburan di bangkok 5

Jika tadi kami menyarankan Anda untuk makan tradisional Thailand, kali ini Anda harus cicipi gorengan serangga. Sedikit ekstrim namun inilah camilan yang banyak dijual pedagang di kawan pasar malam jalanan Shukumbit sampai Khao San. Tampilan penjualnya biasa dengan gerobak berisi nampan dengan serangga goeng dan bohlam kecil sebagai penerang serangga yang terlihat garing itu. Jenis serangga yang biasa dijual adalah jangkrik, belalang, ulat dan kecial. Semuanya disajikan dengan merica dan kecap sebagai penambah rasa dan dijual seharga THB 35.

Menanti Sunset di Wat Arun

wat arun at twilight

Kegiatan lain yang harus Anda lakukan saat traveling ke Bangkok adalah menikmati sunset di Wat Arun. Terkenal sebagai candi tempat ibadah umat Buddha, Wat Arun berlokasi tempat di tempian Sungai Chao Phraya. Tidak perlu susah-susah untuk mencapai Wat Arun, cukup dengan menaiki kapal di Chao Phraya, Anda sudah bisa tiba di halaman candi. Waktu terbaik untuk datang ke Wat Arun adalah ketika sore hari menjelang malam. Dari kejauhan saja, sudah terlihat megahnya candi kebanggaan Bangkok tersebut. Cahaya matahari akan tampak cerah menerangi candi ketika akan tenggelam.

Mengunjungi Pasar Terapung

kegiatan liburan di bangkok 7

Ternyata, pasar terapung tidak hanya dimiliki Indonesia saja, Bangkok pun juga punya. Wat Sai sudah lama menjadi salah satu atraksi wisata yang menarik perhatian turis. Betapa tidak, di sana wisatawan bisa melihat aktivitas jual beli yang dilakukan di atas sungai. Jika diukur, Wat Sai berada tidak jauh dari kota Bangkok, sekitar 10 km saja. Biasanya para wisatawan akan menyewa perahu untuk berkeliling pasar. Ongkosnya pun tidak terlalu mahal, dengan membayar THB 300, Anda sudah bisa berkeliling sungai sejauh 5 km. Sepanjang perjalanan, Anda akan langsung disuguhkan serunya kehidupan warga sekitar sungai. Keistimewaan lain, Wat Sai juga memiliki populasi ikan patin terbesar di sepanjang sungai.

Pijat ala Thailand

kegiatan liburan di bangkok 8

Setelah seharian mengeksplorasi Bangkok, pijay ala Thailand merupakan salah satu cara terbaik untuk bersanta dan  meregangkan otot. Saya sangat merekomendasikan Tradisional Thai Massage Cantre di Wat Po, dimana mereka menerapkan seni pijat kuno, dan disaat yang bersamaan memberikan kelas atau pembelajaan untuk orang-orang yang tertarik untuk mempelajari seni pijat tradisional ini.

Itulah tadi informasi mengenai kegiatan yang bisa dilakukan selama di Bangkok. Untuk Anda yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s