Jogja memiliki banyak sekali banyak sekali tujuan wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Salah satu tujuan wisata alam indah yang bisa Anda kunjungi di Jogja adalah pantainya. Selama berlibur di Jogja ini ada beberapa pantai indah dan memiliki pemandangan yang tidak kalah cantik dengan pantai yang ada di daerah lainnya.  Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai pantai terindah di Jogja yang bisa Anda kunjungi.

Pantai Wedi Ombo

Pantai-Wediombo2

Berada di timur deretan pantai selatan Gunung Kidul, Anda bisa mengunjungi Pantai Wedi Ombo. Pantai terindah di Jogja ini tidak pernah sepi dengan pengunjung yang ingin melihat keindahan alamnya. Mulai dari pasir putih kecokelatan serta air lautnya yang jernih menjadi salah satu daya tarik dari Pantai Wedi Ombo. Uniknya lagi di pantai ini terdapat karang-karang halus yang terletak di bibir pantai. Tidak sampai disitu, keindahan Pantai Wedi Ombo juga diperlengkap dengan laguna yang terbentuk secara alami dari batu karang yang ada di pinggir pantai.

Pantai Pok Tunggal

pantai pok

Pasir putih dan keadaan alamnya yang masih sangat alami menjadikan Pantai Pok Tunggal menjadi pantai terindah di Jogja berikutnya yang harus Anda kunjungi. Lokasi dari pantai ini tidak jauh  dari pantai pulang syawal. Tempat wisata yang terletak di Gunung Kidul ini mengalami peningkatan pengunjung semenjak 2012 lalu. Ini tidak lain karena pengelolaannya yang sudah sangat baik sehingga selalu terjaga kebersihannya. Saking ketatnya penjanggan yang ada di sini bila ada wisatawan yang membuang sampah sembarangan akan dikenakan denda. Di sini juga terdapat satu pohon unik yang berasal dari jenis Pohon Duras yang sering dijadikan latar berfoto.

Pantai Baron

Pantai-Baron-Jogja-3-min

Agak berbeda dengan pantai lainnya yang mungkin berpasir putih, Pantai Baron ini memiliki pasir kecokelatan. Uniknya lagi pantai ini ukuran yang cukup besar dan lebih mirip dengan teluk. Ada dua jenis air di Pantai Baron yaitu air asin dan air tawar. Setiap lima tahun sekali aliran air yang ada di sini berubah arah yaitu mengalir ke timur terlebih dahulu sebelum akhirnya bermuara ke laut. Masyarakat Jogja sering menggunakan pantai terindah di Jogja ini untuk upacara sedekah laut sebagai bentuk rasa syukur atas panen dan ikan yang melimpah. Selain menikmati keindahan pantai yang ada di sini, Anda juga bisa menikmati seafood enak yang ada di sekitar pantai ini. Untuk RedTraveler yang ingin berenang diharap untuk berhati-hati karena ombak yang ada di sini cukup besar.

Pantai Parangtritis

Pantai-Parangtritis

Keindahan pantai Parangtritis yang berada di pesisir Jogja ini tidak hanya terkenal di lingkup lokal saja tetapi juga internasional. Pantai parangtritis ini memiliki karakteristik berupa gunung-gunung pasir di sekitar pantai. Bisa dibilang kalau pantai parangtritis ini mirip seperti di Afrika karena lautan pasir yang luas dan udaranya yang lebih panas. Di sini RedTraveler bisa berkeliling pantai dengan menyewa ATV yang disewakan sebesar Rp 50.000 hingga Rp 100.000. Sedangkan, untuk Anda yang ingin merasakan sensasi lebih tradisional bisa menyewa kereta kuda dengan harga Rp 20.000. Sedangkan harga tiket masuk ke pantai ini hanya sebesar Rp 5.000 saja.

Pantai Jogan

pantai-jogan

Pantai terindah di Jogja ini berada di daerah Tepus sehingga memiliki tipe yang cukup tinggi dan langsung menuju ke laut. Menariknya RedTraveler juga bisa melihat keindahan air terjun yang memiliki tinggi kurang lebih 12 meter. Air terjun yang ada di sini langsung jatuh ke air laut. Air terjun yang ada di sini berasal dari sungai yang mengalir di atas pantai. Untuk bisa menghampiri air terjun ini Anda bisa menjangkaunya dengan canoying dan rappelling di air terjun berikutnya dengan menuruni jalan setapak yang agak sedikit licin dan agak sedikit curam.

Pantai Timang

Kereta-gantung-di-Pantai-Timang

Pantai Timang ini memiliki dua karakteristik berbeda yaitu yang pertama pantai dengan panorama indah seperti pasir putih dan yang lainnya adalah pantai dengan batu cadas yang berukuran besar. Uniknya Anda bisa menjajal menyebrang dari satu batu cadas ke batu yang lainnya dengan menggunakan kereta gantung yang memacu adrenalin. Untuk bisa menaiki kereta gantung ini, Anda hanya perlu umembaya sekitar Rp 150.000. Tetapi tenang saja untuk Anda yang tidak berani untuk menyebrang dengan kereta bisa melewati batu cadas ini dengan menggunakan jembatan. RedTraveler pun bisa melihat keindahan panorama pantai terindah di Jogja ini dari jembatan tersebut.

Itulah beberapa informasi mengenai pantai terindah di Jogja yang bisa Anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

One thought

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s