Skip to content

7 Destinasi Liburan untuk Anda yang Tidak Suka Keramaian

Berlibur ke tempat wisata yang terlalu ramai terkadang membuat beberapa orang tidak nyaman. Hal ini bahkan bisa menjadi masalah bagi sebagian orang. Beberapa wisatawan yang tidak suka keramaian, akan memilih tempat yang tenang dan tidak begitu populer. Nah, untuk itu kali ini RedDoorz akan merekomendasikan beberapa destinasi untuk Anda yang tidak suka keramaian. Yuk simak selengkapnya!

Palembang

destinasi wisata sepi 1

Kota di Sumatera Selatan yang terkenal dengan pempeknya ini cukup ramah wisatawan dan cenderung tidak begitu ramai, selama Anda tidak mengunjunginya pada saat diselenggarakannya festival tertentu. Kota Palembang menawarkan beragam jenis objek wisata. Anda bisa mengunjungi objek wisata sejarah Benteng Kuto Besak, objek wisata budaya Rumah Limas di Jalan Demang Lebar Daun, serta objek wisata adat dan religi Kampung Arab Al Munawar dan pagoda di Pulau Kemaro. Saat di kota Palembang, Anda juga tentunya harus mencoba wisata kuliner berbagai macam hidangan khas Sumatera Selatan.

Melaka

destinasi wisata sepi 2

Meski terletak hanya 2 jam perjalanan darat dari Kuala Lumpur, kota ini cenderung lebih sepi ketimbang ibu Kota Negara Malaysia tersebut. Dengan banyaknya bangunan unik dan berwarna serta kuliner nikmat, Melaka sangat cocok bagi Anda yang ingin berfoto seru bersama teman atau keluarga dengan latar belakang yang ‘instagrammable’. Selain itu, Anda bisa melakukan tur menyusuri sungai di pusat kota sambil melihat kehidupan penduduk lokal. Jangan lupa untuk mengunjungi Masjid Terapung Melaka yang sangat terkenal itu.

Gili Air/Gili Meno

destinasi wisata sepi 3

Jika Anda rindu dengan pantai cantik di Lombok tapi tidak tahan dengan ramainya Gili Trawangan, Anda bisa mengunjungi 2 gili  lainnya yang relative lebih sepi, yaitu  Gili Air dan Gili Meno. Tak sedikit pasangan yang ingin berbulan madu di Lombok lebih memilih salah satu dari 2 pulau ini sebagai destinasi mereka, karena memang relatif lebih sepi. Anda bisa berkeliling pulau, berburu sunrise dan sunset, serta snorkeling dan diving di pulau yang memiliki pantai berpasir putih ini.

Banjarmasin

Destinasi wisata sepi 4

‘Kota Air’ yang terletak di Kalimantan Selatan ini terbilang cukup ramah wisatawan dan tidak ramai. Kalaupun ramai, umumnya ramai oleh penduduk lokalnya sendiri yang memanfaatkan akhir pekan untuk berlibur. Banjarmasin sangat cocok untuk Anda yang hobi wisata kuliner dan city tour. Selain mengunjungi Pasar Terapung Kuin/Lok Baintan, Anda bisa wisata kuliner dari pagi hingga malam selama 2 hari penuh. Jika ingin melihat aktivitas warga kota saat akhir pekan, Anda bisa mengunjungi Taman Warik di hari Sabtu malam atau Minggu pagi.

Taipei

destinasi wisata sepi 5

Akhir-akhir ini, ibu kota Negara Taiwain ini mulai populer di kalangan wisatawan yang ingin melihat keunikan Asia Timur. Taipei menawarkan keragaman etnis dan budaya, modernitas yang berdampingan dengan tradisi yang masih dijunjung tinggi, serta tak ketinggalan kelezatan kulinernya. Jika Anda punya visa yang masih valid atau Izin Tinggal Tetap yang dikeluarkan oleh Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Inggris, Australia atau Selandia Baru, Anda bisa berlibur di Taiwan hingga 30 hari tanpa perlu mengajukan visa.

Krabi

destinasi wisata sepi 6

Dibanding tetangganya, Phuket, Krabi relative lebih sepi. Kalau pun ramai, Krabi hampir tidak pernah sepadat Phuket dan umumnya pengunjungnya adalah wisatawan yang sudah lansia. Meski tidak sepopuler Phulet, pantai di Krabi tidak kalah cantik serta memiliki infrastrutuk dan akses jalan yang memadai. Jarak ke Phi-phi Island pun lebih dekat lewat Krabi disbanding Phuket. Jadi, Krabi memanga cocok untuk RedTraveler yang ingin mencari pantai cantik dan tidak terlalu padat oleh wisatawan.

Solo/Surakarta

Destinasi wisata sepi 7

Jika Anda mencari destinasi yang ramah wisatawan, tidak ramai dan relative murah, maka Solo adalah jawabannya. Harga tiket pesawat ke Solo cenderung lebuh murah disbanding ke Jogja. Oleh karena itulah tak jarang orang yang mau ke Jogja mendarat terlebih dahulu di Solo. Kota ini memiliki banyak tempat menarik dan tidak kalah dari Jogja. Anda bisa wisata kuliner, belanja batik dengan harga yang lebih murah, mengunjungi objek wisata seperti Keraton Kasunanan Surakarta, dan melihat pertunjukan budaya di Taman Sriwedari.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai berbagai destinasi wisata untuk yang tidak suka keramaian. Bagi Anda yang ingin berlirbur ke berbagai kota di Indonesia, RedDoorz hadir di lebih dari 10 kota, seperti: Palembang, Bali, Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya, Lombok, Makasar, Manado dan Batam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: