Selain berisi dengan berbegai macam tempat wisata menarik dengan pemandangan alam. Bandung juga memiliki tujuan wisata kuliner yang lengkap. Ada banyak pilihan tempat enak di Dago yang bisa Anda kunjungi saat berlibur ke sini. Untuk harganya juga sangat variatif mulai dari restoran yang menghadirkan menu makanan mewah hingga tempat makan dengan makanan lezat yang murah meriah. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat makan di Dago Pakar yang bisa Anda kunjungi.

Sapu Lidi

Saung-saung-lesehan-di-Sapu-Lidi

 

Bandung memang terkenal dengan pemandangan alamnya yang asri dan alami. Nuansa pedesaan lengkap dengan danau buatan khas Jawa Barat bisa Anda dapatkan di Sapu Lidi. Keindahan tempat makan di Dago Pakar ini tidak hanya akan Anda dapatkan dari danau buatan yang ada di sini tetapi juga sawah-sawahannya yang memberikan hawa sejuk dan pemandangan serba hijau. Uniknya lagi untuk menjangkau tempat makannya, RedTraveler harus menaiki perahu terlebih dahulu karena posisinya yang mengapung diatas danau. Sedangkan, untuk menu makanannya sendiri, Anda bisa mencicipi berbagai menu makanan khas Sunda hingga makanan Eropa di Sapu Lidi. RedTraveler yang mampir ke tempat makan di Dago Pakar ini harus mencoba salah satu menu andalannya yaitu Ayam Kalasan.

Warung Salse 

Warung Salse Indoor

Anda yang ingin makan di tempat dengan interior yang unik dan keren bisa berkunjung ke Warung Salse. Bentuk bangunan di Warung Salse ini berbentuk limas yang diperindah dengan panorama hijau di sekitarnya. Tempat makan di Dago Pakar menjadi tujuan wisata kuliner yang sangat cocok untuk Anda yang suka dengan tempat makan bertema seni karena banyaknya ornamen sebagai penghias di sini. Untuk menu makananya sendiri Warung Salse menawarkan berbagai makanan Indonesia terutama khas Bandung seperti nasi goreng kambing, tektek cawit, urap sapi pedas dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk range harga makanannya sendiri Rp 25.000 hingga Rp 50.000.

Congo Café

Congo Cafe & Gallery, Cozy Around Wooden Crafts!

Berlokasi di Rancakendal Luhur, Dago Pakar tempat makan yang satu ini mengusung tema antik dan alami dengan ornament-ornamen kayu yang ada di seluruh restoran. Tempat makan di dago Pakar ini sangat nyaman karena lokasinya yang cukup luas dan memiliki area parkir sehingga untuk Anda yang datang ke sini dengan kendaraan pribadi bisa memarkirkan kendaraannya dengan aman dantanpa dipungut biaya. Meski menu makanan yang ada di Congo Cafe ini  lezat tetapi harga makanannya termasuk tidak terlalu mahal yaitu dimulai dari  Rp 15.000.

Boemi Joglo

 

P_20141226_142637

Untuk Anda yang ingin mencoba nasi liwet lezat bisa makan di Boemi Joglo. Salah satu menu nasi liwet yang harus Anda coba adalah Liwet Sate dan Nasi Liwet Ayam Jamur. Tidak hanya nasi liwet saja, untuk Anda yang ingin mencoba menu lainnya bisa mencicipi spaghetti, ayam goreng hingga ayam bakar. Untuk bisa menikmati kelezatan menu-menu di atas Anda bisa hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 35.000 per menu dan untuk minumannya sendiri dipatok dengan harga Rp 18.000an. Selama makan di sini Anda bisa mencoba menikmati berbagai menu yang ada di tempat-tempat seperti dalam rumah, saung hingga balkon dan tenda payung sambil menikmati keindahan alam yang ada di sini.

Stone Café

 

dsc07566

Sesuai dengan namanya Stone Café , Anda bisa menemukan dekorasi restoran ini berisikan bebatuan alam. Dengan konsep Eropa Klasik, Anda bisa menikmati hidangan lezat  dengan suasana alam pedesaan yang menyejukan. Di Bagian dalam restoran Anda bisa duduk-duduk santai di gazebo besar yang merupakan bangunan utama di sini. Stone Café sendiri terbagi menjadi tiga lantai yang pastinya memiliki pemandangan indah masing-masing. Sedangkan, untuk Anda yang ingin melihat pemandangan di bagian luar bisa makan di gazebo juga yang memiliki konsep lesehan lengkap dengan bantal-bantal. Ada berbagai pilihan menu menarik yang bisa Anda coba di tempat makan di dago pakar  ini mulai dari tradisional hingga western.  RedTraveler hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp 35.000 hingga Rp 80.000 per menunya. Cukup terjangkau dan pastinya lezat.

Lisung Café

 

img_20130904_174645

Saat Anda datang ke pintu masuk Lisung Café , pasti Anda akan melihat sesuatu yang menarik karena gerbangnya yang cukup megah dengan dekorasi dan ornament kayu. Tempat makan di dago pakar ini sering dikatakan sebagai salah satu restoran dengan suasana romantis di Lisung Café. Ada beberapa kelebihan dari Lisung Café  yaitu seperti suasananya yang tidak begitu ramai karena tempatnya yang tidak terlalu luas. Anda tidak akan menemukan suasana penuh dan banyak orang mondar-mandir di restoran ini. Masuk ke dalam, Anda akan melihat tempat makan dengan suasana romantis dengan lampu temaram lengkap dengan ornament khas Jawa. Ada berbagai menu enak di Lisung Café yang bisa Anda coba salah satunya seperti Sop Iga, omelet hingga mie tektek yang bisa menghangatkan tubuh Anda di kawasan dataran tinggi Bandung ini.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat makan di dago pakar yang bisa anda kunjungi Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s