Skip to content

Destinasi Wisata Raja Ampat Papua yang Luar Biasa

Dari Sabang hingga ke Marauke Indonesia memang memiliki banyak sekali tempat wisata menarik diantaranya Raja Ampat. Salah satu objek wisata eksotis yang ada di Indonesia ini memang menjadi tujuan wisata terbaik yang negeri ini miliki. Tidak hanya wisatawan dalam negeri, Raja Ampat juga menjadi tujuan  wisata favorit bagi wisatawan asing. Keindahan pantai dengan air laut yang biru dan pasirnya yang putih menjadi keunggulan dari objek wisata yang ada di sini. Tidak jarang karena keindahan  objek wisata yang ada di sini, banyak wisata yang datang berkali-kali ke Raja Ampat Papua.

Pulau Wayag

Kepulauan-Wayag-Pusat-Keindahan-Raja-Ampat_4212-915x515

Destinasi wisata pertama yang bisa Anda kunjungi selama berkunjung ke Raja Ampat Papua adalah Pulau Wayag. Untuk sampai ke Pulau Wayag ini Anda harus menjangkaunya dari Sorong terlebih dahulu dengan menempuh perjalanan selama 6 jam perjalanan. Setelah sampai ke Pulau Wayag ini Anda akan melihat gugusan pulau yang rimbun ditumbuhi pepohonan dan karang-karang. Selama di sini Anda bisa melihat jernihnya perairan yang ada hingga Anda bisa melihat ikan-ikan cantik yang berenang di sini.

Di Pulau Wayag RedTraveler jangan sampai melewatkan kesempatan untuk melihat keindahan bawah laut yang ada di sini. Selain keindahan bawah laut di Raja Ampat Papua, Anda juga bisa mendaki puncak-puncak gunung yang memiliki kemiringan hingga 90 derajat. Untuk mendaki di sini Anda memerlukan waktu sekitar 30 menit.

Pulau Misool

misool

Pulau di Raja Ampat Papua ini terdiri dari empat pulau besar yaitu Misool Selatan, Misool Barat, Misool Utara dan Misool Timur. Jangan lewatkan kesempatan  untuk berenang atau bahkan menyelam untuk melihat keindahan karang yang ada di Pulau Misool. Selain itu, Anda juga akan melihat hijaunya hutan mangrove yang ada di sepanjang pantai pesisir pulau. Masuk ke dalam segitiga karang dunia menjadikan taman bawah laut yang ada di Pulau Misool ini memiliki 75 persen jenis ikan hias dan berbagai jenis karang.  Selain berenang atau menyelam, RedTraveler bisa jalan-jalan dengan menggunakan kapal untuk melihat keindahan pulau yang ada di sini.

Gugusan Pulau Karang Pianemo

rajaampat2

Berbeda dengan yang lainnya, gugusan Pianemo diperindah dengan gugusan bukit karst atau karang yang sangat indah dipandang mata. Gugusan Pianemo ini juga lebih mudah dijangkau dari pelabuhan Waisaiyang. Bila Anda menggunakan speedboat dibutuhkan waktu sekitar 2-3 jam saja tergantung dari cuaca  dan kapal yang digunakan. Anda bisa berkunjung ke sini pada pagi hari karena pada waktu tersebut keadaan sedang tidak terik. Selain itu, keindahan pulau yang ada di sini juga lebih bisa terlihat jelas. Pemandangan sekeliling raja ampat juga sangat indah saat Anda kunjungi di pagi hari.

Pulau Salawati

raja-ampat1

Dibandingkan dengan pulau lainnya di Raja Ampat, pulau Salawati memiliki suasana yang lebih sunyi dan tenang. Pulau Salawati masih jarang sekali dikunjungi oleh wisatawan sehingga suasanannya masih sangat asri. Karena saking asrinya Pulau Salawati juga sering digunakan sebagai tempat penelitian dari berbagai negara yang ingin menelaah keanekaragaman alamnya. Bentuknya yang tidak terlalu luas menjadikan Pulau Salawati ini hanya bisa dilalui 2 kapal motor saja. Uniknya, RedTraveler bahkan bisa melihat bunker-bunker hasil peninggalan Perang Dunia II pada saat penjajahan Belanda dan Jepang dahulu. Untuk sampai ke pulau ini, Anda bisa menjangkaunya dari Bandar Udara Kota Sorong. Setelah sampai di Bandara Anda bisa menempuh perjalanan selama 2 jam dengan melewati pulau-pulau yang tidak berpenghuni.

Pulau Kofiau

Pulau-Kofiau

Pulau Kofiau memiliki keragaman alam yang luar biasa. Untuk mencapai ke Pulau Kofiau di wisata Raja Ampat Papua ini, harus menyewa kapal terlebih dahulu. Selain itu, fasilitas yang ada di Pulau Kofiau ini juga masih sangat terbatas. Wisata pulau Raja Ampat Papua juga memiliki banyak ikan berwarna-warni dengan keindahan bawah lautnya yang beraneka ragam. Nikmatilah keindahan Pulau Kofiau dengan berjemur di bawah sinar matahari  di pinggir pantai di sini.

Pulau Waigeo

pulau-dampir-di-raja-ampat

Dari empat pulau yang ada di Raja Ampat Papua, Pulau Waigeo ini menjadi pulau tebesar yang ada di Raja Ampat. Selain itu, untuk menuju ke Pulau Waigeo RedTraveler juga bisa menjangkaunya dengan menggunakan transportasi umum untuk mengelilingi pulau. Selama berkeliling di sini, Anda melihat keindahan karang, teluk yang indah dan tebing-tebing yang menjulang tinggi. Selain itu, di Pulau Waigeo Anda juga bisa melihat hutan luas yang masih belum banyak dieksplore. Indah sekali bukan?

Itulah beberapa informasi mengenai wisata Raja Ampat Papua yang bisa Anda kunjungi. Apa Anda perna berkunjung ke sini? Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: