Bila Anda ingin jalan-jalan di lokasi yang tidak terlalu jauh dari Jakarta dan memiliki wisata alam yang cukup lengkap cobalah berkunjung ke Bogor. Suasana yang sejuk, dan pemandangan yang indah bisa Anda lihat serta rasakan di Bogor. Tidak hanya itu wisata alam Bogor juga menawarkan harga yang terjangkau yang tentunya tidak akan menguras kantong. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai wisata alam Bogor yang bisa Anda kunjungi.

Gunung Pancar

gunung-pancar

Untuk Anda yang ingin melihat pemandangan baru di Bogor bisa berkunjung ke Gunung Pancar. Di tempat wisata alam Bogor ini RedTraveler bisa melihat deretan pohon pinus dan udara yang sejuk khas bogor. Tidak hanya pohon pinus saja yang bisa Anda lihat di Gunung Pancar ini tetapi juga berbagai jenis vegetasi lainnya seperti Puspa, Rasmala, Rotan, Jamuju dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain keanekaragaman tanamannya,  Anda juga melihat satwa-satwanya seperti jalak, ayam hutan merah, kutilang hingga elang. Selama di sini RedTraveler juga bisa berkeliling melihat pemandangan hutan pinus yang ada di sini. RedTraveler juga bisa melakukan banyak kegiatan seru lainnya  mulai dari hiking, camping, hingga bersepeda. Untuk masuk ke objek wisata ini Anda hanya akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000 pada hari biasa dan Rp 7.500 pada hari libur.

Warso Farm  

8. Warso Farm

Berikutnya ada Warso Farm yang menjadi wisata alam berikutnya yang bisa Anda kunjungi. Dinamakan Warso karena tempat wisata yang satu ini dibangun oleh seorang TNI AD yang bernama Soewarso Pawaka. Untuk masuk ke Warso Farm ini Anda tidak akan dikenakan biaya apa pun alias gratis. Di sini Anda bisa melihat banyak tanaman buah-buahan mulai dari buah naga hingga durian. Tidak hanya bisa melihat buah-buah saja tetapi RedTraveler juga bisa membawa pulang buah-buahan yang ada di sini atau mencoba berbagai macam olahan  durian seperti es durian hingga jus durian.

Taman Wisata Mekarsari

Taman-Wisata-Mekarsari-2

Taman Wisata Mekarsari mungkin menjadi salah satu yang paling populer di kawasan Bogor. Dibangun pada tahun 1990, taman satu ini menjadi konservasi tumbuhan yang dilengkapi dengan area rekreasi dan edukasi. Taman Wisata Mekarsari juga memiliki 1470 varietas yang ditanam di atas lahan seluas 264 hektar. Beberapa vegetasi tanaman yang ada di sini diantaranya seperti jambu air, nenas arnis, cempedak dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, RedTraveler juga bisa mencoba berbagai wahana permainan air yang ada di wisata alam bogor ini seperti sepeda air, banana boat, aqua bike, perahu naga hingga kano. Bahkan, untuk RedTraveler yang ingin bermain air bisa berkunjung ke Water Kingdom yang memiliki luas hingga 5,2 hektar.

Danau Lido

45449219

Wisata alam Bogor lainnya yang bisa Anda coba adalah Danau Lido. Berlokasi di desa Wates kecamatan Cijeruk Bogor, Anda bisa bersantai sambil melihat pemandangan pinggir Danau Lido. Tidak hanya dari pinggir danau saja, RedTraveler juga bisa melihat keindahan danau dengan menyewa wahana yang ada di sini. Beberapa wahana permainan air yang ada di sini adalah perahu tradisional, sepeda air hingga speedboat.

Kebun Raya Cibodas

kebun-raya-cibodas

Dengan luas sekitar 80 hektar Anda bisa melihat pemandangan dengan topografi lapangan dan bukit-bukit. Berada di kaki Gunung Gede, objek wisata alam Bogor ini memiliki suhu udara yang sangat sejuk yaitu mulai dari 17 derajat hingga 27 derajat celcius. Selama berkunjung ke sini RedTraveler bisa melihat berbagai macam tanaman seperti kaktus, anggrek, hingga tanaman langka lain yang jumlahnya mencapai 4.000. Ada beberapa lokasi favorit yang sering dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke sini seperti air terjun cibodas, jalan araucaria, sungai, kebun bunga sakura danau hingga air mancur. RedTraveler yang berdomisili di Jakarta bisa menjangkau lokasi ini sekitar 90 menit saja. Tidak terlalu jauh dan pastinya menjadi tujuan wisata menarik untuk Anda dan keluarga.

 Telaga Warna

2014_1023_10564100_1_resized

Dinamakan Telaga Warna karena objek wisata alam Bogor ini menyajikan keindahan alam yang asri. Anda bisa melihat keindahan alam yang ada di sini dengan menggunakan perahu atau rakit. Tidak hanya itu RedTraveler juga bisa mencoba serunya sepeda air yang ada di sini. Terletak di kawasan cagar alam Gunung Mega Mendung dan Hutan Gunung Hambalang, Anda bisa melihat berbagai jenis floral  di sini. Tidak hanya itu, di Telaga Warna ini Anda juga bisa melihat berbagai jenis satwa seperti primate, mamalia, reptilian hingga aves.

Itulah beberapa informasi mengenai wisata alam bogor yang bisa Anda kunjungi. Untuk Anda yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s