Daerah Bangka Belitung memang menjadi telah menjadi populer setelah dieksplore keindahannya di film Laskar Pelangi. Hingga sekarang Bangka Belitung terutama pulau Bangkanya memiliki keindahan alam yang luar biasa. Mulai dari pantai, danau hingga karang-karang raksasa indah yang berada di seluruh pantai menjadikan Pulau Bangka menjadi tujuan wisata yang sangat favorit tidak hanya bagi wisatawan dalam negeri tetapi juga luar negeri. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai wisata pulau Bangka yang bisa Anda kunjungi.

Pantai Batu Dinding

20170709_081801

Dinamakan Pantai Batu Dinding karena tempat wisata pulau Bangka yang satu ini memang memiliki batu yang menjulang sangat tinggi layaknya dinding. Berlokasi di kawasan Belinyu, batu di pantai ini merupakan batu granit raksasa. Tidak tanggung-tanggung batu granit ini berukuran sangat besar yakni sekitar 20 x 15 meter dengan tebal 5 meter. Diantara beberapa batu yang ada di sini ada satu batu yang cukup besar dianmakan batu pari karena ukurannya yang lebar dan mirip dengan ikan pari. Selama di Pantai Batu Dinding ini, RedTraveler bisa melihat keindahan deretan pohon kelapa dan sejuknya udara yang ada di sini. Selain itu, dari pantai ini Anda juga bisa melihat cantiknya Pulau Punai.

Red Hill, Danau Ampar

Danau-Ampar-tak-kalah-indah-dengan-luar-negeri

Sesuai dengan namanya, Red Hill, Di wisata Pulau Bangka ini RedTraveler akan melihat gundukan-gundukan berbentuk bukit berwarna merah. Gundukan ini terbentuk secara alami yang dulunya merupakan tempat penambangan kapur. Bukit-bukit berwarna merah ini semakin indah dengan paduan dari warna biru danau yang ada di sini. Tidak jarang para wisatawan yang datang ke Red Hill Danau Ampar ini menjadikannya sebagai latar foto mereka.

Bangka Botanical Garden

BBG-65

Bangka Botanical Garden ini sendiri merupakan salah satu argowisata yang ada di kawasan pulau Bangka. Objek wisata yang satu ini dapat Anda tempuh dari Pantai Pasir Padi yang hanya berjarak sekitar 20 menit. Di sini Anda bisa bersantai di gazebo-gazebo di sini sambil menikmati segarnya susu sapi murni. Susu sapi yang ada di sini karena di tempat wisata terdapat peternakan sapi.   Tidak hanya itu, di sini Redtraveler juga bisa melihat rimbunnya pepohonan lengkap dengan buah dan kolam pemancingan. Beberapa pohon buah yang ada di wisata pulau bangka ini diantaranya adalah buah jeruk, jambu buju, sawi, mangga hingga buah naga. RedTraveler bisa memetik buah-buah yang yang ada di sini dan membawanya pulang. Tetapi, sebelum itu Anda harus menimbangnya terlebih dahulu untuk menentukan harga yang harus Anda bayar.

Pantai Parai Tenggiri

Keindahan-Pantai-Parai-Tenggiri-Pulau-Bangka

Berlokasi di daerah Sungai Liat Bangka Belitung, pantai Parai Tenggiri memiliki keindahan karena ombaknya yang tidak terlalu besar. Pantai Parai Tenggiri ini memiliki keindahan yang merupakan paduan dari pasir putih serta batu-batu granit. Ukuran batu granit yang besar ini menjadikan keindahan wisata pulau bangka ini menjadi sangat eksotis. Tidak hanya keindahan pantainya saja yang bisa Anda nikmati di sini, RedTraveler juga bisa menyewa perahu pancing yang memang disewakan untuk wisatawan yang ingin memancing di sini. Selain itu, Anda juga bisa menjajal serunya naik banana boat yang ada di sini. Bisa dibilang kalau Pantai Parai Tenggiri ini merupakan salah satu pantai tercantik yang ada di kepulauan Bangka Belitung karena air lautnya yang jernih dan gugusan batu karang yang besar.

Pantai Turun Aban

Pantai Tanjung Kelayang Sungai Liat

Pantai di kawasan Pulau Bangka memang identik dengan batu-batu granit besar. Pemandangan seperti ini juga yang akan Anda lihat di Pantai Turun Aban. Dulunya wisata pulau bangka ini bernama Pantai Teluk Limau, hingga sekarang lebih dikenal dengan Pantai Turun Aban. Dinamakan Pantai Teluk Limau dulunya juga karena garis pantai ini tidak terlalu panjang malah lebih mirip dengan teluk. Selain itu, ombak yang ada di sini juga termasuk tenang. Menarik sekali bukan untuk menjadi salah satu tempat tujuan wisata Anda selama di Bangka?

Pantai Tanjung Pesona

pesona21

Sama dengan namanya, Pantai Tanjung Pesona ini memiliki pesona yang indah dipandang mata. Agak berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Bangka karena memiliki tiga tingkatan. Pada tingkat pertama Anda akan melihat batu granit besar. Turun sedikit, RedTraveler gazeb yang menjorok ke arah laut hingga bagian bawahnya lagi terdapat pantai landau dengan pasir putihnya.  Ada berbagai macam olahraga air yang bisa Anda coba di wisata pulau Bangka ini diantaranya seperti jetski, kano hingga memancing. Untuk RedTraveler yang ingin memancing di tengah laut bisa menyewa speedboat yang ada di sini. Menarik sekali bukan?

Itulah beberapa informasi mengenai wisata pulau Bangka yang bisa Anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s