Untuk bisa liburan ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan, salah satunya adalah biaya perjalanan. Setiap Anda pergi berlibur tentunya harus ada perhitungannya tersendiri. Mulai dari ke mana Anda akan pergi, berapa lama, akomodasi apa yang Anda pilih dan lain-lain akan mempengaruhi biaya perlajalanan Anda selama berlibur. Untuk Anda yang tidak ingin mengeluarkan bujet terlalu besar untuk pergi liburan, Indonesia memiliki beberapa destinasi wisata yang termasuk ekonomis. Hal ini dikarenakan biaya hidup di kota-kota ini tidak terlalu mahal. Berikut beberapa referensi destinasi wisata murah di Indonesia yang bisa Anda kunjungi.

Malang

things-to-do-in-malang-city

Malang masuk ke dalam destinasi wisata murah di Indonesia yang bisa dikunjungi. Hal ini karena Anda bisa menemukan banyak sekali tempat wisata gratisĀ  di Malang seperti halnya kampung warna-warni, kampung 3D dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, kuliner yang ada di sini sangat beragam dan harganya sangat terjangkau. Sebut saja beberapa kuliner khas Malang seperti pecel, bakso, rawon dan orem-orem bisa Anda dapatkan dengan mudah di sini. Sedangkan, untuk Anda yang ingin liburan yang lebih beraneka ragam bisa berkunjung ke kawasan wisata Batu. Anda akan menemukan banyak tempat rekreasi seperti Jatim Park, Museum Angkut hingga Pantai Tiga Warnanya.

Madura

img-20150714-wa00031

Masih dekat dengan pulau Jawa ada, Madura yang menjadi destinasi wisata murah di Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Sebut saja beberapa hal menarik seperti karapan sapi, api abadi, gili labak bisa Anda temui di Madura. Selain itu, kuliner di Madura juga sangat terjangkau, RedTraveler bisa mencoba banyak kuliner lezatnya seperti rujak dulit, kaldu kokot hingga rujak dulitnya. Selain itu, Anda juga tidak memerlukan banyak waktu untuk bisa mengeskplore pulau Madura yang tidak terlalu luas ini. Menarik bukan RedTraveler?

Solo

kraton-kasunanan-surakarta-hadiningrat

Solo semakin menjadi destinasi wisata populer setelah Jokowi terpilih menjadi Gubernur di Jakarta dan sekarang menjadi Presiden. Dengan biaya hidup yang cenderung murah di sini, Anda bahkan bisa mendapatkan makanan dengan harga Rp 5.000 saja. RedTraveler bisa menemukan warung nasi seperti ini di dekat kampus atau sekolah. Selain itu, Anda juga jangan sampai lupa untuk mencoba kuliner khas Solo seperti gudek dan tengklengnya. Setelah berwisata kuliner, RedTraveler juga bisa berburu oleh-oleh di Pasar Klewer.

Banyuwangi

banyuwangi-nature

Berkeliling Banyuwangi Anda akan menemukan beberapa objek wisata seperti Gunung Ijen, Pantai Plengkung, Watu Dodol, Taman Nasional Baluran, Pantai Teluk Hijau dan masih banyak lagi yang lainnya. Destinasi wisata murah di Indonesia ini bahkan telah mendapatkan pengakuan dari PBB dengan penghargaan dari United Nations World Tourism Organization. Selain itu, akses transportasi yang ada di sini juga termasuk mudah dijangkau. Anda bisa jalan-jalan berkeliling sambil menikmati kuliner tradisional yang ada di sini.

Yogyakarta

030237185202125027082187206132200224161103201034

Yogyakarta memang tidak pernah luput dari daftar tempat wisata favorit yang ada di Indonesia. Saking populernya bahkan kota yang satu ini juga dijadikan latar dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2. Sebut saja beberapa tempat populer seperti istana ratu boko, keraton Yogyakarta, Candi Prambanan, bisa Anda kunjungi di sini. Selain tempat wisatanya yang beranekaragam, kuliner yang ada di Yogyakarta juga termasuk sangat terjangkau di kantong dan rasanya lezat.

Bandung

bandung-41_1450586215

Untuk Anda yang berdomisili di Jakarta, Bandung mungkin menjadi pilihan destinasi wisata murah di Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Kota Kembang yang satu ini memiliki banyak sekali tempat wisata dengan pemandangan menarik dan pastinya udara yang ada di sini terasa sangat sejuk dan segar. Untuk kulinernya jangan diragukan lagi destinasi wisata murah di Indonesia ini menjadi gudangnya kuliner enak, mulai dari jajanan tradisional hingga kuliner unik yang inovatif bisa Anda temukan di Bandung.

Pulau Tidung

pulau-tidung-1

Selain Bandung, destinasi wisata murah di Indonesia yang bisa Anda kunjungi adalah Pulau Tidung. Untuk RedTraveler yang ingin menikmati liburan dengan suasana pantai indah dengan air laut yang biru bisa berkunjung ke Pulau Tidung. Ada banyak sekali travel yang membuka open trip ke kepulauan seribu atau salah satunya Pulau Tidung. RedTraveler bisa mengajak teman-teman dan Rombongan untuk liburan bersama ke sini untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau.

Purwokerto

Curug Belot - trendpwt

Ada satu lagi Kota di Jawa Tengah yang bisa RedTraveler kunjungi yaitu Purwokerto. RedTraveler juga bisa liburan di sini dengan biaya yang cenderung murah. Hal ini dimungkinkan karena banyak kota di Jawa Tengah yang kehidupan masyarakatnya tidak terlalu dipengaruhi oleh modernisasi sehingga biaya hidup di sini pun tidak terlalu mahal. RedTraveler bisa melihat keindahan Purwokerto dan berkunjung ke pemandian air panas Guci. Sedangkan, untuk kulinernya sendiri RedTraveler bisa mencoba beberapa makanan seperti sroto hingga getuk gorengnya.

Itulah beberapa informasi mengenai destinasi wisata murah di Indonesia yang bisa Anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s