Libur panjang sedikit lagi akan datang, tidak ada salahnya nih untuk Anda mempersiapkan kegiatan seru untuk liburan nanti. Bagaimana kalau libur panjang minggu ini Anda isi dengan berbagai aktivitas seru di Kepulauan Seribu. Pulau yang letaknya tidak terlalu jauh dari Jakarta ini memang menyimpan keindahan laut dan pantai yang tidak kalah dengan tempat wisata di Indonesia lainnya. Selain lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, liburan ke kepulauan seribu pastinya akan lebih menghemat biaya liburan Anda. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai aktivitas seru di Kepulauan Seribu yang bisa Anda lakukan.

Berenang

backlit-beach-clouds-681617

Berkunjung ke kepulauan seribu tentunya jangan sampai lewatkan kesempatan paling tidak untuk berenang. Pulau-pulau yang ada di kepulauan seribu ini memang menawarkan keindahan alam berupan pantai dan bawah laut yang cantik. Air laut yang ada di sini masih sangat jernih dan bersih jadi salah satu aktivitas seru di Kepulauan Seribu yang bisa Anda lakukan selama liburan di sini adalah berenang. Beberapa tempat seru yang cocok untuk menjadi tempat berenang Anda adalah Pulau Putri dan Pulau Sepa, Pulau Pramuka. Selama melakukan aktivitas di sini RedTraveler tidak perlu khawatir karena pulau-pulau tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kamar mandi umum, toilet hingga tempat ibadah. RedTraveler pun tidak perlu bingung untuk ganti baju dan mandi dimana.

Snorkeling

diver-diving-exploration-163313

Berikutnya RedTraveler bisa menjajal untuk snorkeling di Kepulauan Seribu ini. Keindahan bawah laut Kepulauan Seribu ini sangat indah jadi sayang sekali jika Anda melewatkan kesempatan untuk melihatnya dengan snorkeling. Sebaiknya RedTraveler snorkeling di pulau yang lokasinya jauh dari teluk untuk bisa mendapatkan pemandangan laut bersih dari sampah dan limbah. Beberapa pulau yang direkomendasikan untuk Anda bersnorkeling adalah Pulau Pantara Barat dan Timur, Pulau Kotok, Pulau Matahari hingga Pulau Rambut.

Bird Watching

5-best-places-in-the-world-for-birding1_large

Kalau RedTraveler ingin melakukan kegiatan yang berbeda dan jauh dari berenang atau melihat keindahan bawah laut cobalah bird watching. Kegiatan yang satu ini termasuk olah raga loh RedTraveler! Salah satu pulau yang sering dijadikan tempat untuk bird watching adalah Pulau Rambut. Dengan bird watching ini Anda tidak hanya bisa melihat keindahan alam tetapi juga belajar untuk mengenal keanekaragaman satwa. Di Pulau Rambut sendiri ada kurang lebih 20 burung dari berbagai spesies. Tidak heran, Pulau yang satu ini dijuluki sebagai Pulau Burung.

Bersepeda

Maria Island

Jika mungkin di perkotaan Anda lebih sering melihat motor berlalu lalang, cobalah untuk bersepeda saat berlibur di Kepulauan Seribu. Berbeda dengan suasana perkotaan yang ramai dan hiruk pikuk, di pulau seribu Anda bisa dengan bebas dan leluasa untuk bersepeda. Biasanya di sekitar penginapan Anda akan menemukan tempat penyewaan sepeda. Bersepedalah untuk berkeliling pulau dan di pinggir pantai pastinya akan seru apalagi bersama dengan teman-teman dan keluarga.

Memancing

Freshwater-fishing

Jika Anda punya hobi memancing, tidak ada salahnya untuk menjajal keahlian Anda di Pulau Seribu. Ada banyak lokasi menarik yang bisa Anda bisa kunjungi untuk memancing. Salah satu pulau yang sering menjadi langganan untuk para pemancing adalah Pulau Sepa. Jadi selama Anda datang ke Kepulauan seribu ini jangan sampai lupa ya untuk membawa peralatan memancing. Siapa tahu Anda bisa mendapatkan strike selama melakukan aktivitas seru di Kepulauan Seribu seperti memancing di sini.

Menyelam

corals-divers-diving-37542

Tidak afdol pastinya kalau liburan ke Kepulauan Seribu tetapi tidak menyelam. Keindahan bawah laut yang ada di Kepulauan Seribu ini menjadi patut Anda tengok lebih jauh dengan menyelam. Sebut saja beberapa pulau dengan keindahan yang menarik diantaranya adalah Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Pulau Harapan dan Pulau Pari. Jika Anda bisa melihat keindahan dengan menyelam sekaligus kenapa harus dengan snorkeling saja.

Camping

beach-camping-coast-176381

Tidak hanya menyelam dan snorkeling saja pilihan aktivitas seru di Kepulauan Seribu, tetapi juga berkemah. Beberapa pulau seperti Pulau Laki memiliki camping ground yang diperuntukan bagi para wisatawan yang ingin merasakan sensasi menginap dengan berkemah di sini. Untuk sampai ke sini adna bisa datang dengan menggunakan kapal motor dari  pelabuhan.

Windsurfing

 

andalusia-beach-ocean-39106

Ombak yang ada di Kepulauan Seribu ini memang tidak sebesar di pulau Bali. Tetapi Anda bisa merasakan sensasi surfing dengan windsurfing. Agak berbeda dengan surfing yang lebih mengandalakn ombak, aktivitas seru di Kepulauan Seribu ini lebih menggabungkan dua unsur yaiu sailing dan surfing. RedTraveler bisa melaju di atas papan seluncur dengan mengandalkan angin yang menerpa layar. RedTraveler bisa mencoba olah raga ini di Pulau Pantara yang juga menyewakan peralatan windsurfing dan panduan dari instruktur berpengalaman.

Itulah beberapa informasi mengenai aktivitas seru di Kepulauan Seribu. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s