Bandung memang selalu menjadi primadona tujuan wisata di Indonesia. Ada banyak tempat menarik dengan pemandangan indah yang bisa Anda temui di Bandung. Kini tidak hanya tempat wisata seperti Farm House, D’Ranch dan The Lodge Maribaya yang bisa Anda kunjungi. Tetapi ,juga hutan pinus dengan banyak bunga anggrek indah bernama Orchid Forest Lembang. Di sini ada RedTraveler bisa melihat keindahan alam yang bisa Anda lihat sekaligus belajar mengenai pembudidayaan anggrek. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai Orchid Forest Lembang yang bisa Anda kunjungi.

Tentang Orchid Forest Lembang

orchid-forest

Berlokasi di Cikole Lembang Bandung, lokasi wisata yang satu ini sepertinya memang diperuntukan untuk Anda yang ingin refreshing dari penatnya kota Jakarta. Deretan hutan pinus lengkap dengan cuacanya yang sejuk menjadikan Orchid Forest Lembang memang layak untuk menjadi tujuan wisata selanjutnya di Bandung. Dengan luas sekitar 12 hektar, hutan pinus ini memang terlihat asri dan rindang. Inilah mengapa Anda bisa mendapatkan udara yang bersih dan sejuk di tempat wisata ini.

Selain indahnya jajaran hutan pinus, RedTraveler juga bisa melihat ratusan veriatas anggrek yang berasal dari berbagai negara. Indonesia yang memang terkenal dengan verietas anggreknya juga menghiasi koleksi bunga anggrek di tempat wisata Bandung ini. Hingga sekarang jumlah anggrek yang ada di Orchid Forest Lembang sudah mencapai 157 jenis bunga. Beberapa anggrek langka sebut saja seperti anggrek kantong semar atau papgopedilum, anggrek hitam atau coelogy pandurate hingga jenis paraphalaenopsis laycocky bisa Anda lihat di sini. Menyenangkannya lagi Anda juga bisa menyembuhkan anggrek Anda yang sakit di klinik anggrek. Pengelola tempat wisata ini mengatakan kalau ke depannya mereka ingin menambahkan fasilitas yang ada dengan museum anggrek.

Tempat Untuk Membudidayakan Anggrek

IMG-20180103-WA0134

Orchid Forest Lembang baru saja diresmikan pada Agustus 2017 lalu. Tempat wisata yang satu ini memiliki konsep ekowisata yang tidak hanya menawarkan pemandangan indah tetapi juga edukasi bagi penjunjungnya untuk mengenal bunga anggrek lebih jauh lagi. Untuk Anda yang menyukai tanaman juga bisa membeli bibit anggrek untuk nantinya ditanam dan dibudidayakan di rumah.

Orchid Forest Lembang Bandung sendiri didirikan dengan penelitian panjang. Untuk bisa mengumpulkan ratusan bunga anggrek juga dibutuhkan waktu yang tidak sebentar hingga akhirnya bisa tumbuh dan berbunga di Orchid Forest Lembang. Kawasan ini sendiri masuk ke dalam hutan lindung yang peraturannya sudah diatur oleh regulasi hukum. Jadi pendirian tempat wisata ini juga ditata secara rapi agar tidak merusak hutan yang ada.

Fasilitas dan Wahana di Orchid Forest Cikole

IMG20180108165212

Ada berbagai macam fasilitas dan wahana permainan yang bisa RedTraveler nikmati di tempat wisata Bandung ini, seperti:

  • Sky Bridge

Di dalam tempat wisata ini terdapat sebuah jembatan penghubung yang terbuat dari kayu dan tali. Bukan hanya untuk menyebrang saja, jembatan kayu ini juga sering digunakan untuk foto-foto. RedTraveler yang tertarik untuk mengabadikan momen berlibur Anda di sini bisa membayar sebesar Rp 15.000. Dengan panjang 50 meter jembatan ini bisa memuat sebanyak 5 orang.

  • Outbond

Setelah Anda melewati Sky Bridge, RedTraveler bisa menjajal fasilitas outbond di tempat wisata ini. Beberapa wahana seperti air soft gun, flying fox, high rope, panahan dan masih banya lagi yang lainnya bisa Anda coba di sini.

  • Spot Foto Keren

Untuk Anda yang suka berfoto, Orchid Forest Lembang menyajikan banyak pemandangan menarik dan dijadikan spot-spot foto keren mulai dari panggung terbuka, taman kelinci hingga rumah pohon.

  • Café

Setelah lelah berkeliling tempat wisata di Bandung ini, RedTraveler bisa mengisi perut dengan langsung menuju cafénya saja yang bernama Armor Coffee dan Pine Kitchen. Banyangkan saja Anda bisa minum kopi dengan pemandangan hutan pinus terbuka.

  • Camping Ground

Keindahan hutan pinus di tempat wisata ini bisa Anda nikmati juga dengan bermalam di sini. Ada fasilitas berupa camping ground yang menyediakan fasilitas dengan tenda di arean hutan pinus ini.

Harga Tiket Masuk 

wisata-Hits-Bandung

Meski masuk ke dalam kawasan hutan lindung, jalan yang ada di Orchid Forest Lembang ini sudah ditata rapi dengan paving block sehingga para pengunjung yang ada di sini pun menjadi nyaman. Jika lelah berjalan kaki, Anda juga bisa menggunakan mobil golf untuk berkeliling. Untuk RedTraveler yang ingin melihat keindahan tempat wisata ini bisa membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000 per orangnya. Cukup terjangkau bukan?

Itulah beberapa informasi mengenai Orchid Forest Lembang yang bisa Anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s