Besok sudah datang waktunya untuk liburan panjang. Apa RedTraveler sudah memiliki rencana untuk liburan kali ini atau hanya tinggal di Jakarta saja? Kalau Anda tidak ada rencana untuk pergi kemana-mana cobalah untuk staycation di Jakarta. Staycation sendiri memiliki arti liburan dengan tidak melakukan perjalanan ke luar kota atau luar negeri dan hanya menikmati perjalanan serta kegiatan-kegiatan di area sekitar tempat tinggal saja. Untuk Anda yang pada liburan ini tidak pergi ke mana pun dan hanya tinggal di Jakarta ada banyak tempat dan kegiatan seru yang bisa Anda lakukan untuk staycation. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tips staycation di Jakarta yang bisa Anda lakukan.

Berolahraga di Car Free Day

img_5169

Akhir pekan nampak akan sangat baik untuk Anda isi dengan kegiatan yang menyehatkan. Salah satu alternatif kegiatan dalam kota yang menyehatkan adalah dengan berolah raga di Car Free Day. RedTraveler bisa berolah raga dengan jogging ringan atau bersepeda di Car Free Day. Setiap hari Minggu ruas Jalan Sudirman sampai MH Thamrin bebas kendaraan. Di area ini Anda juga bisa dengan leluasa berolah raga bersama dengan warga Jakarta yang lainnya mulai dari pukul 06:00 hingga 11:00. Menyenangkan sekali bukan dan pastinya menjadi kegiatan yang murah meriah untuk staycation di Jakarta kali ini.

Liburan ke Taman Hiburan

the-claw-2

Berikutnya RedTraveler bisa menikmati staycation di Jakarta dengan pergi ke Taman Hiburan. Biasanya pada liburan panjang taman hiburan sering mengadakan promo. Manfaatkan promo ini untuk menghilangkan penat selama beraktivitas setiap hari. Pilihlah tempat hiburan yang masih berada di sekitar tempat Anda menginap. Selain akan lebih mudah dijangkau, Anda juga tidak perlu liburan jauh-jauh.

Mengunjungi Museum

MUSEUM MACAN - YAYOI KUSAMA JAKARTA9.JPG

Ada berbagai tempat wisata di Jakarta ini salah satunya adalah Museum. Habiskan staycation di Jakarta dengan berkunjung ke beberapa museum yang ada di Jakarta seperti Museum MACAN, Museum Fatahilah, Museum Nasional dan masih banyak lagi museum yang lainnya. Wisata museum ini bukan lagi menjadi hal yang membosankan karena Anda bisa melihat berbagai macam kerajinan seni tradisional hingga yang kontemporer.

Hadiri Acara Seru di Sekitar Kota

adult-audience-band-625644

Cari tahu ada acara atau event apa di Jakarta pada akhir pekan ini. Misalnya saja ada acara musik, pameran atau bahkan workshop untuk bisa mengisi waktu pada akhir pekan ini. Ajak serta teman dan keluarga Anda untuk ikut menghadiri acara seru tersebut. Dijamin Anda tidak akan jenuh meski hanya staycation di Jakarta saja selama liburan ini.

Berkunjung ke Hutan Kota

32026554680_146dfa9006_b.jpg

Jakarta juga punya hutan kota yang dijadikan tempat rekreasi seperti Hutan Mangrove PIK. Tempat wisata di Jakarta ini menghadirkan pemandangan berbeda berupa rimbunnya hutan mangrove yang hijau.  Udara yang ada di hutan mangrove ini juga terasa masih segar dan bersih karena rimbunnya tanaman di sini. Selain menikmati pemandangannya, RedTraveler juga bisa berfoto di sini. Tetapi, disarankan untuk tidak membawa kamera DSLR agar tidak didenda. Bosan berkeliling dengan berjalan kaki, RedTraveler bisa melihat isi hutan mangrove ini dengan menyewa perahu sekitar Rp 250.000 untuk enam orang. Uniknya lagi pengunjung yang datang di sini juga bisa menanam mangrove Anda sendiri. Anda akan dikenakan baya sekitar Rp 150.000 bila ingin mengikuti short course mengenai pelestarian mangrove ini. Menarik sekali bukan?

Mengunjungi Pusat Kebudayaan Negara Lain

JapanFoundation_139b.jpg

Alternatif liburan lainnya saat staycation di Jakarta adalah dengan mengunjungi pusat kebudayaan negara lain. Beberapa pusat kebudayaan seperti Goethe Institut, Institut Francais  dan Japan Foundation. Tempat-tempat ini biasanya sering mengadakan acara kebudayaan seperti pameran hingga pemutaran film gratis jadi sering-sering cek kegiatan apa tiap bulannya yang akan mereka selenggarakan ya.

(Baca Juga: RedDoorz Premier near RS Pondok Indah, Penginapan Mewah dengan Lokasi Strategis)

Menginap di RedDoorz

RedDoorz_20-Plus-Patal-Senayan-desktop_20_4__desktop_hotel_gallery_large_900x600

Terakhir manfaatkan waktu liburan Anda dengan menginap di RedDoorz. Hanya dengan membayar sekitar Rp 199.000, RedTraveler bisa dengan nyaman dengan bermalam di berbagai properti di RedDoorz. Dengan pelayanan yang telah terstandarisasi, tamu RedDoorz akan mendapatkan berbagai garansi fasilitas seperti wifi gratis, televisi satelit, air mineral, linen yang bersih, peralatan mandi dan kamar mandi yang bersih. Belum lagi ada banyak promo yang bisa Anda gunakan untuk dapatkan harga spesial untuk menginap di RedDoorz.

Itulah beberapa tips staycation di Jakarta yang bisa Anda coba pada liburan panjang ini. Kalau RedTraveler sendiri mau liburan ke mana akhir pekan ini? Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s