Membahas tentang tempat wisata yang ada di Bali nampaknya tidak akan jauh dari pantai. Memang tidak dipungkiri kalau garis pantai yang ada di Bali memang memiliki keeksotisannya sendiri. Tetapi, untuk Anda yang kebetulan sudah sering liburan ke Bali dan mengunjungi pantainya ada alternatif tempat liburan lainnya yang tidak kalah menarik. Tahukah Anda, Bali juga menyimpan keindahan alam seperti danau, air terjun hingga suasana pedesaannya yang sejuk dan harmoni. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat wisata Bali selain pantai yang bisa Anda kunjungi.

Pura Taman Saraswati

pura-taman-saraswati-temple.jpg

Sebagian besar penduduk Bali memeluk agama Hindu, inilah mengapa Anda bisa menemukan cukup banyak pura di Bali. Salah satu pura di Bali yang RedTraveler bisa Anda kunjungi adalah Taman Pura Saraswati. Tempat wisata Bali selain Pantai ini memiliki keindahannya sendiri. Di depan pintu masuk RedTraveler akan disuguhkan pemandangan indahnya kolam dengan hamparan bunga teratai. Uniknya lagi RedTraveler juga bisa melihat pertunjukan tari kecak setiap hari selasa dan kamis di Taman Pura Saraswati ini hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 75.000 per orangnya.

Danau Buyan Wanagiri

Danau-Buyan-2Selain wisata pura, Anda juga bisa melihat keindahan alam Bali dengan mengunjungi Danau Buyan Wanagiri. Panorama tempat wisata Bali selain pantai ini menghadirkan suasana tenang dan sejuk, cocok sekali untuk RedTraveler yang ingin menenangkan diri dari padatnya perkotaan. Di Danau Buyan Wanagiri ini, Anda juga akan melihat satu ayunan besar yang dikaitkan di atas pohon. Spot menarik ini sering dijadikan tempat foto bagi wisatawan yang datang ke sini. Bila spot ayunan terlalu menyeramkan untuk Anda yang takut ketinggian, RedTraveler bisa mengabadikan momen jalan-jalan dengan berfoto di anjungan yang ada dengan hanya membayar Rp 5.000 saja. Sangat terjangkau sekali bukan?

Secret Garden Sambangan

beautiful-sambangan-trekking-bulelengHampir seluruh tempat wisata di bali cukup ramai dikunjungi oleh wisatawan terutama saat peak season. Tetapi, Anda bisa menghindari kepadatan tersebut dengan mengunjungi tempat wisata tersembunyi seperti Secret Garden Sambangan. Wisata Bali selain pantai ini memang masih belum banyak dikunjungi para wisatawan. Di tempat wisata bali ini RedTraveler bisa melihat keindahan alam berupa air terjun dengan kolam airnya yang berwarna kebiru-biruan. Berlokasi di desa Sambangan, Sukasada, Singaraja, Bali, RedTraveler bisa dengan bebas berfoto, berenang hingga berendam di sini. Ada baiknya untuk RedTraveler untuk mengunjungi Secret Garden Sambangan ini saat cuaca sedang cerah saat keadaan air di sini jernih.

Desa Pinggan

Untitled-4-copy

Bali juga memiliki panorama pedesaan yang tidak kalah cantik dari tempat wisata lainnya. Berlokasi di area Kintamani, Bangli, RedTraveler bisa melihat pemandangan indah berupa matahari terbit dan sunset yang indah dari sini. Pemandangan yang ada di Desa Pinggan memang terasa berbeda karena daerahnya sering berkabut. Terbayang bukan bagaimana indahnya pemandangan pagi hari di daerah ini. Kabut di sini jugalah yang menjadikan suhu yang ada di sini sangat sejuk yakni berkisar dari 16 hingga 18 derajat Celsius. RedTraveler bisa berkunjung ke tempat wisata Bali ini pada bulan September – November saat cuaca sedang cerah.

Air Terjun Wana Ayu

17931796-437592173260256-5956551879235207168-n-6260d60111d7b2e358c877f7b25388aa

Jika Anda bertanya Air Terjun apa yang bisa Anda kunjungi di Bali jawabanya adalah Air Terjun Wana Ayu. Tempat wisata Bali selain pantai ini cukup mudah untuk ditemukan. RedTraveler hanya perlu menuju Desa Padang Bulia, Buleleng, Bali Utara untuk nantinya tinggal bertanya saja ke warga sekitar yang ada di sana mengenai lokasinya. Air terjun Wana Ayu memiliki air yang jernih dan tidak terlalu dalam. Jadi, untuk Anda yang hanya ingin bermain air saja di sini tidak perlu khawatir akan tenggelam. Anda juga tidak akan dikenakan biaya tiket masuk untuk masuk ke Air Terjun Wana Ayu ini. Tetapi RedTraveler harus berhati-hati karena jalur yang ada di sini masih licin.

Bali Safari Marine Park

1078

Liburan Anda di Bali akan terasa semakin menyenangkan dengan mengunjungi Bali Safari Marine Park. Wisata Bali selain pantai ini sangat cocok untuk Anda yang sedang berlibur dengan keluarga dan anak-anak. Bali Safari Marine Park ini menjadi tempat wisata yang cocok tidak hanya untuk rekreasi tetapi juga sebagai sarana edukasi. Di sini RedTraveler bisa merasakn pengalaman menjelajahi habitat asli dari satwa liar yang juga dipadukan dengan kebudayaan masyarakat Bali. Selain itu, RedTraveler juga bisa melihat eksebisi dan pertunjukan binatang yang ada di sini.

Itulah informasi mengenai tempat wisata bali selain pantai yang bisa Anda kunjungi. Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

2 thoughts

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s