Skip to content

Artspace di Jakarta yang Estetik

Jakarta memang menyimpan banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa dibilang agak berbeda dengan tempat wisata di daerah lainnya. Tidak hanya tempat wisata alam saja yang menarik untuk Anda kunjungi di Jakarta tetapi juga galeri seni. Ya, galeri seni di Jakarta memang menjadi salah satu alternatif tujuan wisata yang menarik untuk Anda kunjungi. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai artspace di Jakarta yang bisa menarik.

Dia.Lo.Gue

dsc_0392

Artspace satu ini memang menjadi salah satu galeri seni yang cukup terkenal di Jakarta. Dia.Lo.Gue merupakan gabungan dari beberapa tempat seperti galeri seni, toko pernak-pernik, studio desain, dan kafe. Desainnya yang aesthetic menjadikan Dia.Lo.Gue lokasi favorti bagi banyak kawula muda di Jakarta. Menyajikan makanan dan kopi yang lezat juga membuat Dia.Lo.Gue salah satu artspace di Jakarta yang asik untuk kumpul-kumpul. Masuk ke dalamnya Anda akan melihat beragam lukisan yang dipajang di dinding-dinding artspace ini. Berbagai lukisan ini merupakan hasil karya seni dari seniman lokal di Indonesia. Selain hasil kesenian berupa lukisan, RedTraveler juga bisa melihat karya seni lain seperti patung, kertas, hingga video.

Art Gallery Hadiprana

ad79bfa1279b57a11b5c09f837297025

Artspace di Jakarta ini didirikan oleh Hendra Hadiprana pada tahun 1962. Art Gallery Hadirprana ini juga memiliki ruangan yang cukup luas untuk Anda eksplore. Ada berbagai macam karya seni yang bisa Anda lihat di sini seperti lukisan, patung dan artefak. Beberapa seniman muda yang memajang hasil karyanya di sini diantaranya seperti Sryhady, Suparto hingga Jeihan.  Uniknya lagi  Art Gallery Hadirprana juga membuka kelas seni untuk anak-anak dan dewasa. Untuk Anda yang tertarik ke sini bisa datang langsung ke daerah kemang dan menuju ke Art Boutique Mall.

 Ruci Artspace

2015-12-26 09.01.20 1

Nama Ruci sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang berarti sumber cahaya atau cita rasa. Dengan nama tersebut diharapkan karya seni yang ada di sini bisa mencerminkan ambisi para senimannya yang ingin berbagi ilmu dan pengetahuan serta kreativitas. Ada berbagai karya seni yang bisa Anda lihat di sini seperti video, lukisan, patung, fotografi hingga berbagai new media lainnya. Tidak hanya menikmati karya seni yang ada di sini saja, Redtraveler juga bisa mempelajari cara pemuatan pada setiap pameran yang diadakan di sini.

 Art:1

Ini

Sebelum bernama Art:1, artspace di Jakarta ini bernama Mon Décor Gallery yang merupakan gabungan dari Art Space : 1 dan Art:1 New Museum. Ada berbagai macam fasilitas yang bisa RedTraveler nikmati  diantaranya ruang restorasi, konsultasi, dan program seni. Secara keseluruhan artspace ini memiliki luas 4000 meter persegi. Di area seluas ini Anda bisa melihat berbagai karya seni seperti video art, fotografi, lukisan hingga instalasi. Tidak hanya karya dari seniman lokal saja, karya seni yang ada di Art: 1 juga berasal dari seniman Eropa. Di bagian lantai dasar RedTraveler juga bisa duduk-duduk santai sambil mencicipi makanan lezat di kafetarianya. Jadi, setelah Anda puas berkeliling melihat hasil karya seni yang ada di sini, Anda bisa langsung mengisi perut di kafetarianya. lengkap sekali bukan?

(Baca Juga: RedDoorz Plus near Plaza Indonesia, Penginapan Murah di Kawasan Bisnis Jakarta)

2 Madison

1620

Jika Anda mencari artspace di Jakarta yang sekaligus bisa dijadikan untuk tempat nongkrong jawabannya adalah 2 Madison. Di lantai dasarnya RedTraveler bisa mengunjungi café yang dilengkapi dengan meja makan dan bar. Sedangkan, untuk lantai dua dan tiganya digunakan sebagai kantor pribadi. Selain memajang karya seni dari seniman lokal, RedTraveler juga bisa membeli berbagai aksesoris menarik di sini. Tidak hanya dibeli secara langsung, RedTraveler juga bisa membeli berbagai pernak-perniknya  melalui website web2madison. 2 Madison merupakan tempat untuk para seniman muda untuk berkolaborasi untuk memasarkan dan memperkenalkan karya-karyanya. Menarik sekali bukan?

Bartele  Gallerybartele-gallery-26-copy-2-1495020526

Artspace di Jakarta berikutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Bartele Gallery. Di sini RedTraveler bisa melihat berbagai koleksi unik yang lain daripada yang lainnya seperti foto-foto-foto kolonial, cetakan lama, peta antik dan buku sejarah. Uniknya lagi berbagai macam koleksi yang ada di Bartele Gallery  berusia hingga 500 tahun. Artspace di Jakarta ini termasuk baru karena berdiri pada tahun 2009 lalu. Koleksi-koleksi yang ada di sini dikumpulkan oleh sang pemilik Bartele Santema dan para curator galeri dan ahli peta.

Itulah beberapa informasi mengenai artspace di Jakarta yang bisa Anda kunjungi di akhir pekan ini. Kalau Anda sendiri sedang ingin ke mana? Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: