Banyuwangi menjadi kota wisata favorit berikutnya yang sedang hits dikunjungi oleh banyak wisatawan lokal maupun internasional. Banyuwangi pun semakin populer setelah mendapatkan predikat destinasi terbaik dari PBB. Ada banyak pilihan destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi seperti halnya wisata alam. Salah satu destinasi dengan pemandangan yang cantik di Banyuwangi adalah Teluk Banyu Biru. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai Teluk Banyi Biru Banyuwangi yang menarik.

Sekilas Tentang Teluk Banyu Biru Banyuwangi 

P_20150101_1350472B-2BCopy

Teluk Banyu Biru menjadi salah satu daya tarik terbaru dari tempat wisata di Banyuwangi. Banyak wisatawan yang datang ke sini untuk melihat lebih jauh bawah laut dari Teluk Banyu Biru Banyuwangi. Dengan kecantikan bawah laut  yang sangat terjaga, Anda bisa melihat bawah laut di sini dengan bebas. Teluk ini juga tidak dikelola oleh Pemkab Banyuwangi melainkan oleh para nelayan Muncar yang tinggal di sekitar daerah ini.

Keindahan alam di Teluk Banyu Biru Banyuwangi terpadu dari beberapa kecantikan alam seperti tebing-tebing cadas di atas perairan birunya. Tidak hanya tebing-tebing batu cadas yang eksotis, saat ke sini RedTraveler juga bisa berkunjung sejenak ke Pasir Panjang. Dinamakan pantai pasir putih sendiri karena memang pasir yang ada di sini memang berwarna putih. Inilah yang menjadikan penduduk yang ada di sini menamakannya Pantai Pasir Putih. RedTraveler bisa merasakan kesejukan dari lebatnya pepohonan hijau di sini. Hutan di Pantai Pasir Putih ini pun masuk ke dalam wilayah Taman Alas Purwo.

Aktivitas Seru di Teluk Banyu Biru

pexels-photo-91474

Ada berbagai macam kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di Teluk Banyu Biru. Dengan pemandangan alam bawah lautnya yang cantik, RedTraveler bisa melihat keindahan bawah lautnya dengan secara langsung. Beberapa kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di Teluk Banyu Biru  diantaranya:

  • Berenang

Kecantikan bawah laut yang ada di Teluk Banyu biru ini memang masih sangat jernih. Jadi, jangan lewatkan kesempatan Anda untuk berenang dan menikmati kejernihan airnya. RedTraveler bisa berenang dan mengambang di perairan Teluk Banyu Biru. Selama berenang, Anda pun bisa melihat eksotis Teluk Banyu Biru dengan berkelilling.

  • Snorkeling

Jika melihat jernihnya perairan yang ada di sini dengan berenang tidak cukup, cobalah untuk snorkeling. Anda bisa melihat karang serta ikan-ikan di sini dengan lebih jelas. Biasanya jika Anda ke sini dengan jasa travel, Anda akan mendapatkan fasilitas seperti penyewaan peralatan snorkeling.

  • Menyelam atau Diving

Sedangkan, untuk RedTraveler yang ingin merasakan sensasi adrenalin yang lebih, bisa mencoba untuk menyelam atau diving. Menyelam di Teluk Banyu Biru Anda akan dipandu oleh instruktur selam yang sudah profesional. Jadi, untuk Anda yang baru pertama kali menjajal olah raga air ini tidak perlu khawatir. Anda akan aman selama menyelam di perairan Tluk ini.

  • Berkeliling Dengan Perahu

Untuk Anda yang ingin menjelajahi Teluk Banyu Biru tanpa harus basah-basahan bisa mencoba berkeliling dengan perahu. Ada banyak nelayan dan orang yang menyewakan perahunya untuk disewa oleh para wisatawan. RedTraveler bisa menikmati pemandangan tempat wisata di Banyuwangi ini sambil merasakan angin semilir.

  • Ski Air

Namun, bila Anda ingin merasakan kegiatan seru yang berbeda, cobalah untuk bermain ski air. RedTraveler akan merasakan bagaimana rasanya ditarik dengan menggunakan kapal dengan kecepatan tinggi. Olah raga air ini sangat cocok juga untuk RedTraveler yang suka dengan kegiatan yang memacu adrenalin.

Rute Munuju Teluk Banyu Biru Banyuwangi   

pexels-photo-625418

Teluk Banyu Biru hanya bisa diakses melalui jalur laut. Berlokasi di Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, sebaiknya Anda berkunjung ke sini  pada bulan Oktober hingga Mei. Hal ini penting diingat karena pada bulan-bulan lain arah angin di wilayah Selat Bali sedang kencang. Sehingga akan cukup berbahaya untuk Anda bepergian dengan kapal laut diluar bulan-bulan tersebut.

(Baca Juga: Menginap Murah di RedDoorz Plus @ Wiyung yang Memiliki Lokasi Strategis)

RedTraveler bisa menjangkau Teluk Banyu Biru  mulai dari perjalanan ke pelabuhan Muncar. Sedangkan, untuk mencapai Teluk Ikan Muncar Anda bisa pergi dari kota Banyuwangi selama satu jam dengan menggunakan perahu. Anda tidak akan bosan selama melakukan perjalanan dengan kapal ini karena mata Anda akan disuguhkan dengan kecantikan pemandangan laut lepas.

Itulah beberapa informasi mengenai Teluk Banyu Biru Banyuwangi yang bisa Anda kunjungi. Kalau RedTraveler sendiri apa pernah berkunjung ke tempat wisata di Banyuwangi ini? Bagaimana pengalaman RedTraveler selama berlibur di sini? Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s