Untuk Anda yang ingin liburan ke pantai, Lombok merupakan salah satu tujuan wisata yang bisa RedDoorz rekomendasikan. Lombok sendiri memang memiliki banyak sekali objek wisata berupa pantai yang masih bersih. Air laut berwarna biru, pantai pasir putih serta kondisinya yang cukup tenang membuat Lombok menjadi tujuan wisata yang cocok untuk Anda berikutnya. Lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai pantai tersembunyi di Lombok yang bisa Anda kunjungi.

Pantai Simeti

1

Banyak yang mengatakan kalau suasana di Pantai Simeti mirip dengan latar dalam film Superman yaitu Planet Krypton. Hal ini terlihat dari pemandangan karang-karang batu yang menjulang tinggi dan bebatuan yang mirip dengan kristal. Pantainya yang berpasir putih tersembunyi di Lombok ini tampak berbeda dengan pantai lainnya. Selama berkeliling di antara karang-karang yang ada, Anda juga bisa menemukan banyak bintang laut bertebaran di sini. Lingkungannya yang hening juga menjadikan Pantai Semeti lokasi yang cocok untuk bersantai. Jika Redtraveler ingin melihat pemandangan yang lebih menakjubkan naiklah ke atas perbukitan yang ada di sekitar garis pantai ini. Deburan ombak dan garis pantai yang panjang akan menjadi panorama indah yang bisa Anda lihat dari sini. Bahkan dari atas sini, Anda bisa melihat pemandangan dari pantai Selong Belanak dan Pantai Mawi.

Pantai Bilasayak

bilayasak

Jika Anda ingin melihat keindahan perairan Lombok dari atas, pergilah ke Pantai Bilasayak. Pantai tersembunyi di Lombok ini berlokasi di atas pegunungan batu besar yang cukup luas. RedTraveler bisa melihat deburan ombak yang ada di sini terhantam karang-karang di tengah laut. Kondisi yang berbeda bisa Anda dapatkan saat air laut sedang surut. RedTraveler akan melihat kolam-kolam air terbentuk di sela bebatuan. Anda bahkan bisa bersantai dengan duduk-duduk berendam sambil menikmati pemandangan laut. Suasananya yang sangat sepi memang cocok sekali untuk Anda yang ingin menyendiri.

Pantai Telawas

Pantai_Telawas_Lombok

Pantai di Lombok memang dikenal memiliki ombak yang cukup besar. Inilah mengapa banyak sekali wisatawan asing maupun lokal datang ke sini untuk tujuan surfing. Pemandangan menakjubkan akan Anda lihat saat ombak-ombak besar ini menghantam karang yang berada di pinggir pantai. Deretan batu yang eksotis serta pantai pasir putihnya memang menjadi daya tarik tersendiri bagi Pantai Telawas. Untuk Anda yang ingin menuju ke Pantai Telawas bisa melalui jalur yang searah dengan Pantai Montong Sango, Pantai Selau dan Pantai Munah.

Pantai Nambung

IMG_7442

Salah satu spot menarik yang ada di Pantai Nambung adalah air terjun asinnya. RedTraveler bisa melihat keindahan air laut terjun dari atas karang bebatuan di sini. Garis pantai yang ada di objek wisata ini juga cukup luas sehingga Anda bisa melihat dengan leluasa jajaran perbukitan yang ada di sekitar pantai. Pemandangan lain yang akan Anda temukan selama berkeliling di Pantai Nambung adalah banyaknya rumput laut yang bertebaran. Hal tersebut terjadi karena para penduduk di sekitar pantai berprofesi sebagai nelayan juga menjadikan pantai tersembunyi di Lombok ini sebagai tempat pembudidayaan rumput laut.

(Baca Juga: Kunjungi Lombok dan Nginep di RedDoorz Plus @ Airlangga Mataram yang Memiliki Fasilitas Lengkap)

Pantai Tanjung Bloam

3256720_20150411033124

Untuk Anda yang mencari pantai indah dengan suasana yang masih cukup sepi ada Pantai Tanjung Bloam. Karakteristik dari Pantai Tanjung Bloam sendiri memiliki tebing-tebing tinggi yang memang menjadi ciri khas dari pantai di Lombok. Karena masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, kondisi pantainya pun masih sangat bersih dan airnya pun juga jernih. Di sekeliling pantai Anda akan melihat juga pemandangan berupa perbukitan dengan warna tebing yang kekuningan yang terlihat kontras dipadukan dengan airnya yang biru.

Pantai Tebing

Pantai Tebing Lombok Utara

Datang ke Pantai Tebing, Anda akan disuguhkan pemandangan berupa tebing tinggi menjulang yang mirip dengan ngarai. Tebing pasir  ini terbentuk dari letusan Gunung Rinjani Tua pada tahun 1257 silam. Pemandangan di Pantai Tebing juga dilengkapi dengan hamparan pasir hitam yang membuatnya terlihat berbeda.

Berkeliling pantai Anda juga akan menemukan kapal layar melewati selat di Lombok. Anda bahkan bisa berteduh di pepohonan yang berada di tebing-tebing tinggi di sini. Untuk sampai pantai tersembunyi di Lombok ini  RedTravel bisa menjangkaunya dari kota Mataram dan dilanjutkan dengan perjalanan mobil.

Itulah beberapa informasi mengenai pantai tersembunyi di Lombok yang bisa Anda kunjungi. Kalau RedTraveler lebih suka berkunjung ke mana dari semua tempat wisata yang ada di atas? Apa yang menjadi destinasi favorit Anda selama di Lombok? Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s