Seoul merupakan tujuan wisata di Asia yang sangat menakjubkan apalagi jika dibandingkan dengan keadaan kota Seoul setelah Perang Korea yang hanya tinggal puing dan debu, Tapi Seoul pun segera bangkit dan berkembang. Bahkan wisatawan pun sekarang berlomba-lomba untuk mengunjungi kota ini untuk menikmati berbagai hal seru yang terdapat di sana. Dari mulai wisata belanja, kuliner, sampai mengunjungi museum bisa Anda lakukan. Untuk itu, RedDoorz akan merekomendasikan 8 kegiatan liburan terbaik yang ditawarkan oleh Seoul dan sekitarnya. Yuk simak selengkapnya!

Mendaki Gunung Bukhan

Kegiatan seru di korea 1

Sebagian besar lanskap dari Korea Selatan adalah pegunungan, jadi tidaklah heran ‘mendaki gunung’ merupakan salah satu kegiatan yang populer untuk orang Korea. Walaupun gunung tertinggi terdapat di luar Seoul, tapi kota ini juga memiliki Gunung Bukhansan dengan puncak tertinggi di level 836,5 meter di atas permukaan laut. Mendaki Gunung Bukhan memang agak menantang, tapi pemandangan yang akan didapatkan setimpal dengan usaha yang dikeluarkan, terutama untuk orang yang sudah sering mendaki ataupun yang baru pertama kali. Terdapat banyak rute untuk mencapai puncaknya, tapi pemandangan yang akan didapat setimpal dengan usaha yang dikeluarkan, terutama untuk orang yang sudah sering mendaki ataupun yang baru pertama kali. Terdapat banyak rute untuk mencapai puncaknya, tapi rute apa pun yang diambil, Anda akan mendapatkan pemandangan menakjubkan dari kota Seoul setelah sampai di puncak.

Berkunjung ke Pasar Ikan Noryangjin

Kegiatan seru di korea 2

Salah satu pasar ikan terbesar di Korea ini sudah ada sejak sekitar 80 tahun yang lalu. Toko-toko berjejer baris demi baris dengan aquarium yang berisi hewan-hewan lautnya. Setelah Anda survei apa yang Anda mau, membandingkan harga, menawar dan membelinya, Anda akan bisa menyantap makanan laut paling segar yang bisa didapat di Seoul. Makanan seperti sashimi, sup ikan dan kerang-kerangan merupakan makanan yang sudah umum dan populer. Anda bisa mencoba makanan yang lain seperti sea squirt, gurita kecil yang masih mentah, teripang dan lainnya. Tidak  perlu khawatir jika tidak suka menu tadi, karena sang penjual yang akan menyiapkan ikan atau hewan laut lainnya yang Anda beli sesuai keinginan. Anda bahkan bisa memintanya untuk memasakkan untukmu dengan sedikit biaya.

Belanja Seperti Orang Lokal di Sinsa’s Garosugil

sinsa

Jika Myeongdong yang terletak di utara Sungai Han merupakan tempat belanja terkenal bagi kalangan wisatawan, masyarakat Korea dengan penampilan menarik akan banyak ditemukan berbelanja di Sinsa’s Garosugil. Banyak terdapat butik dan toko baju di jalanan ini yang menjual pakaian dan aksesoris dengan gaya terkini. Tempat ini juga cocok untuk mengamati orang-orang sambil melihat apakah gaya dan trend terkono di Seoul. Di antara toko-toko pakaian ini juga terdapat tempat makan dan kedai kopi yang dapat menyegarkan diri Anda kembali sebelum melanjutkan retail therapy.

Bermain Seru di Taman

Kegiatan seru di korea 3

Untuk melarikan diri dari kesibukan kota, Anda bisa pergi ke banyak taman yang terdapat di sepanjang Sungai Han. Di sini Anda bisa menemukan banyak aktivitas untuk semua umur. Ada jalur untuk sepeda bagi penggemar sepeda, juga terdapat jalur untuk jogging bagi yang suka berolahraga  sambil menikmati pemandangan di seoanjang sungai. Di sini juga banyak terdapat taman bermain dan lapangan rumput yang membuat tempat ini populer di antara keluarga dan anak kecil. Tak hanya itu saja, jika Anda bersama teman maupun pasangan bisa mencoba untuk menyewa  sepeda, kapal bebek dan penyedia jasa lainnya sangat cocok untuk orang uyang sudah berpasangan. Sambil menikmati matahari terbenam, Ada akan banyak melhat keluarga dan sekumpulan orang yang berpiknik sambil bersenda gurau dan menikmati makanan.

Melihat Rumah Tradisional Korea di Bukchon Hanok

Kegiatan seru di korea 4

Gedung pencakar langit Seoul yang kebanyakan terdiri dari gedung apartemen yang tinggi memang bisa Anda lihat sepanjang liburan. Tapi jika ingin melihat dan merasakan kehidupan tradisional Korea, Anda bisa mengunjungi Bukchon Hanok Village. Rumah tradisional yang sederhana namun cantuk merupakan pisat dari kehidupan keluarga Korea pada jaman Confucius. Banyak dari bangunan di sini sudah diubah fungsinya menjadi tempat makan, kedai the, toko, dan banyak lain, sehingga pengunjung bisa melihat dari dalam. Penginapan di sekitar daerah ini pun populer dikalangan wisatawan.

Belanja di Pasar Tertua Seoul

Kegiatan seru di korea 5

Didirikan pada tahun 1905, pasar tradisional ini terdiri dari 5.000 toko yang menjual berbagai hal, mulai dari sutera, kain satin, kuliner hingga peralatan rumah tangga. Semua barang yang dijual sangat berkualitas dengan harga yang murah. Hal ini karena kebanyakan merupakan toko grosiran dan beberapa penjual di sini adalah pemilik pabrik. Untuk Anda yang ingin mencoba jajanan khas Korea pergilah ke tengah-tengah lantai dasar di mana Anda bisa menjumpai banyak jajanan khas Korea, mulai dari sundae, tteokbokki, hotteok dan banyak lagi. Kuliner paling terkenal adalah bindaeddeok, yang merupakan pancake terbuat dari kacang hujau, sayuran dan daging, yang kemudian digoreng dan disajikan saat panas. Anda bisa menikmati ini dengan satu atau dua botol makgeolli yang merupakan minuman beralkohol tradisional Korea. Semua ini bisa didapatkan dengan harga yang murah dan semuanya merupakan hidangan otentik khas Korea.

Menikmati The dan Seni di Kyung-in Museum of Fine Art

Kegiatan seru di korea 7

Mungkin banyak penggemar kopi di Korea saat ini, tapi budaya teh sudah menjadi bagian dari kebudayaan Korea sejak berabad-abad lalu, dan Kyung-in Museim of Fine Art merupakan tempat yang tepat untuk merasakan the asli Korea. Rumah tradisional Korea yang sudah direnovasi ini, tidak hanya menyajikan berbagai macam the, tapi juga menjadi tempat pameran seni secara berkala. Taman cantik yang terletak di luar museum memiliki tanaman yang berganti-ganti sesuai musimnya sehingga patut Anda kunjungi. Lokasi museum ini terletak di gang tidak jauh dari Jalan Insadong yang sibuk, jadi tempat ini sangat tepat untuk menikmati secangkir the dengan suasana yang tenang.

Kehidupan Malam di Itaewon

Kegiatan seru di korea 8

Walaupun daerah Itaewon pernah mendapatkan reputasi yang buruk, tapi daerah ini sudah mengalami kemajuan beberapa tahun ini dan menjadi tempat populer untuk makan dan minu,. Pada siang hari, kita bisa melihat banyak tempat makan yang menyajikan makanan internasional; namun ketika malam datang, daerah ini menjadi tempat yang lebih menarik untuk dikunjungi – sehingga bisa dikatakan menjadi pesaing kehidupan malam yang lebih tradisional di Gangnam dan Hongdae. Lounge dan bar yang trendy cepat sekali penh ketika malam tiba dan antrian menjadi sangat panjang di klup yang populer dikalangan remaja Seoul. Jika bar atau klub dengan music keras bukanlah hal yang Anda sukai, masih banyak lagi lounge, bar, klub yang memiliki suasana dan music berbeda.

Itulah tadi informasi singkat mengenai kegiatan seru yang bisa dilakukan selama di Seoul. Untuk Anda yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s