Memasuki musim panas seperti sekarang, memang paling menyenangkan liburan ke pantai atau pulau. Kepulauan Seribu menjadi salah satu tujuan wisata yang sangat menarik untuk Anda kunjungi. Dari sekian banyak pulau di Kepulauan Seribu, salah satu pulau yang kami rekomendasikan adalah Pulau Pari. Pulau yang menyimpan banyak keindahan ini memiliki banyak tempat dan kegiatan menarik yang bisa menjadi refrensi Anda selama berlibur. Lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai wisata Pulau Pari yang bisa Anda kunjungi.  

Sekilas Tentang Pulau Pari

pulau-pari-view

Pulau Pari memiliki beberapa destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi, seperti Pantai Pasir Kresek, Dermaga Bukit Matahari dan Pantai Perawan. Perairan dangkal di sini pun, juga pas untuk Anda yang ingin snorkeling atau naik kapal cepat berkeliling pulau.

Kebersihan dan keindahan yang ada di Pulau Pari masih sangat terjaga. Hal ini juga didukung dengan fasilitas penunjang yang baik demi memberikan kenyamanan kepada para wisatawan yang datang ke Pulau Pari. Semua fasilitas dan kebersihan tersebut hingga kini pun masih dirawat secara swadaya oleh masyarakat yang tinggal di Pulau Pari. Inilah juga yang menyebabkan biaya perjalanan dan wisata Pulau Pari cenderung lebih murah dibandingkan dengan pulau yang lainnya.

Dermaga Bukit Matahari

sunset dermaga1

Untuk Anda yang suka dengan olahraga air seperti diving dan snorkeling bisa berkunjung ke Dermaga Bukit Matahari. Tidak hanya itu, tempat wisata Pulau Pari ini juga memiliki keindahan pemandangan berupa matahari terbit dan matahari terbenam. Anda bisa menemukan Bukit Dermaga Matahari yang lokasinya tidak jauh dari pelabuhan di Pulau Pari.

Pantai Kresek

sepa-island-007

Pantai kresek memiliki tempat menarik yang bisa Anda kunjungi berupa penangkaran biota laut. Penangkaran yang ada di wisata Pulau Pari lebih berbentuk seperti keramba yang di pasang di sungai-sungai. Beberapa hewan yang ada di penangkaran ini diantaranya, seperti; Ikan Pari, Bintang Laut, Penyu dan masih banyak lagi yang lainnya. Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 2000 saja yang dijadikan warga sebagai biaya retribusi perawatan pantai. Sayangnya, karena kondisi pantai yang terlalu landai membuat Pantai Kresek tidak terlalu cocok untuk tempat olahraga air.K

Pantai Pasir Perawan

Pantai-virgin-pulau-pari

Pantai Pasir Perawan sendiri merupakan salah satu ikon dari Pulau Pari. Pantai ini dikenal memiliki hamparan pasir putih yang indah. Anda bisa menjangkau Pantai Pasir Perawan dengan menempuh perjalanan selama 1,5 jam melalui jalur darat dari Marina Ancol. Di sekeliling pantai, Anda bisa menemukan banyak sekali pohon bakau. Wisatawan diizinkan berkeliling hutan bakau ini dengan menggunakan sampan yang disewakan nelayan setempat. Selain itu, Anda juga bisa melakukan banyak kegiatan lainnya seperti snorkeling, memancing, hingga mencicipi berbagai makanan khas pesisirnya.

Kegiatan Seru di Pulau Pari

paket-wisata-pulau-pari-kepulauan-seribu

Ada banyak kegiatan seru yang bisa Anda coba di wisata Pulau Pari ini mulai dari menjelajahi hutan mangrove, snorkeling di airnya yang jernih, hingga bersepeda berkeliling pulau menjadi pilihan menarik untuk Anda. Lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas satu per satu mengenai hal ini.

  • Jelajah Hutan Mangrove

Siapa sangka kalau wisata Pulau Pari memiliki keeksotisan alam berupa Hutan Mangrove. Para wisatawan yang datang ke pulau ini bisa dengan bebas berkeliling dan menjelajahi hutan mangrove.

Meski lokasinya masih berada di sekitar kawasan pantai, Anda tetap harus menggunakan perahu untuk menjangkau hutan mangrove ini. Anda bisa membayar sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per orangnya untuk menyewa perahu dayung di sini.

  • Snorkeling

Berkunjung ke Pulau Pari jangan sampai ketinggalan mencoba snorkeling. Untuk mendapatkan pemandangan bawah laut yang indah, ada baiknya pergi ke tengah laut. Di sana Anda bisa melihat pemandangan berupa batu karang berwarna-warni hingga ikan-ikan hias cantik yang hilir mudik berenang di sekitar Anda.

Ajak serta teman-teman snorkeling bersama untuk mendapatkan harga sewa perahu dan peralatan yang lebih murah. Tetapi bagi Anda yang ingin menikmati suasana yang lebih private bisa menyewa perahu sendiri yang tentunya akan lebih mahal.

  • Bersepeda

Untuk Anda yang ingin menjelajah Pulau Pari melalui darat bisa menyewa sepeda. Pulau Pari sendiri sebenarnya hanya memiliki satu jalan utama yang menjadi penghubung pulau dari ujung ke ujung. Kurang lebih kalau Anda ingin mengitari Pulau Pari melalui jalur ini Anda akan menempuh perjalanan sejauh 1,5 km hingga 2 km.

Lokasi Pulau Pari

9000445_orig

Hanya berjarak sekitar 45 kilometer dari Jakarta, Anda bisa menjangkau Pulau Pari ini dengan menggunakan speed boat sekitar 1 hingga 1,5 jam. Anda bisa naik speed boat ini dari Dermaga Marina di Ancol atau Pelabuhan Kaliadem yang ada di Muara Angke – Jakarta Utara. Pulau Pari sendiri lokasinya juga cukup dekat dengan pulau-pulau lain seperti Pulau Tidung, Pulau Lancang, Pulau Pramuka dan Pulau Rambut. Dari semua pulau tersebut, Anda bisa menjangkaunya sekitar 30 menit dengan perahu.

Itulah beberapa informasi mengenai Wisata Pulau Pari yang bisa Anda kunjungi. Untuk Anda yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s