Skip to content

Kuntum Farm Bogor yang Seru Dikunjungi Bersama Keluarga!

Akhir pekan memang paling menyenangkan untuk menghabiskan waktu dengan keluarga. Salah satu tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi adalah Kuntum Farm Bogor. Berlokasi tidak terlalu jauh dari Jakarta, Kuntum Farm ini tidak hanya cocok sebagai tempat berlibur tetapi juga tempat belajar. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas lebih lengkap.

Tentang Kuntum Farm Bogor

kuntum-farm-field-1280x640

Kuntum Farm Bogor sendiri merupakan sebuah tempat wisata yang memadukan antara perkebunan, peternakan, perikanan dan pertanian organik. Tidak hanya bisa berkeliling dan melihat-lihat saja, para pengunjung yang datang ke sini juga bisa menghadiri banyak pelatihan seperti pembudidayaan dan pengenalan tanaman hias, tanaman perkebunan, tanaman buah, pelatihan argibisnis, tanaman obat dan masih banyak lagi. Karena berkonsep Argowisata, Kuntum Farm Field dibuat berbentuk outdoor yang dilengkapi dengan pendopo dan aula. Tidak jarang banyak sekolah menjadikan Kuntum Farm Field sebagai sarana edukasi bagi siswa di sekolah mereka.

Kegiatan Seru di Kuntum Farm Bogor

kelinci-lucu

Anda dan keluarga bisa melakukan banyak kegiatan seru di Kuntum Farm Field. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas satu per satu:

  • Berkuda

Salah satu olah raga seru yang bisa Anda coba Kuntum Farm Field adalah berkuda. Tidak hanya berputar-putar di track yang sudah disediakan saja. RedTraveler juga bisa berkeliling melihat pemandangan di sekitar Kuntum Farm Field. Selain refreshing, Anda juga bisa semakin sehat dengan olah raga berkuda ini.

  • Tangkap Ikan

Di Kuntum Farm Field, RedTraveler bisa menemukan sebuah kolam besar berisi ikan. Tidak hanya untuk mempercantik tempat wisata, ikan-ikan yang ada di kolam ini juga bisa Anda ambil dengan terjun langsung ke dalamnya. Untuk bisa menangkap ikan, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 100.000 perkolamnya yang diisi sebanyak 20 ekor.

  • Memetik Sayur-Mayur

Selain kegiatan seru yang melibatkan hewan-hewan, Anda juga bisa memetik sayuran organik yang ada di perkebunan. Lebih dari sekedar memetik saja, nantinya RedTraveler  akan mendapatkan edukasi mengenai manfaat sayuran bagi kesehatan tubuh. Kegiatan memetik sayuran ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak tentang betapa pentingnya makan sayuran.

  • Memberi Makan Sapi

Kegiatan lainnya yang bisa Anda coba adalah memberi makan sapi. Anda bisa memberi makan sapi-sapi tanpa harus membayar tiket masuk lagi. Nantinya, Anda akan diberikan rerumputan untuk sapi-sapi tersebut.

menanam oadi

  • Memberi Minum Kambing

Kuntum Farm Bogor juga memiliki peternakan kambing. Di Kuntum Farm Field RedTraveler bisa memberi minum kambing dengan susu. Untuk bisa melakukan kegiatan tersebut, Anda hanya perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp 5.000.

  • Memberi Makan Kelinci

Siapa yang tidak suka dengan kelucuan kelinci? di sini Anda bisa berinteraksi langsung dan memberi makan kelinci-kelinci yang ada di sini. Nantinya, akan disediakan rumput dan sayur-sayuran yang akan menjadi bahan makanan kelinci tersebut.

  • Melukis Capil

Selain seru-seruan dengan banyak hewan yang ada di sini, Anda juga bisa belajar melukis capil. Kegiatan melukis capil ini dimaksudkan untuk mengasah kreativitas anak-anak dan memperkenalkan seni lukis kepada anak-anak. Nantinya Anda juga bisa membawa pulang capil-capil yang sudah Anda lukis.

  • Menanam Padi di Sawah

Pernahkan Anda terbayang bagaimana para petani menanam padi di sawah? Di Kuntum Farm Field, Anda bisa belajar dan praktek langsung bagaimana cara menanam padi di lahan sawah sesungguhnya. Seru sekali bukan jika melakukan bersama-sama keluarga Anda?

(Baca Juga: RedDoorz Plus @ Pasar Baru, Penginapan Baru yang Cocok untuk Liburan)

Jalur Menuju Kuntum Farm Bogor

Harga-Tiket-Masuk-Kuntum-Farm-Field-Bogor-1024x768

Untuk sampai ke sini, Anda bisa melalui jalur ke arah exit Tol Bogor. Setelahnya, Anda bisa mengambil arah untuk langsung ke Tajur. Jika Anda sudah melihat banyak penjual tas di kanan dan kiri, berarti posisi Anda sudah cukup dekat dengan Kuntum Farm Bogor. Sedangkan, untuk Anda yang datang dari tol Jagorawi bisa menuju ke arah exit Ciawi. Setelahnya, Anda bisa berbelok ke kanan dan tidak jauh dari situ, Anda bisa langsung menemukan Kuntum Farm Field.

Itulah informasi mengenai Kuntum Farm Bogor yang bisa Anda kunjungi. Kalau Anda sendiri mau pergi ke mana akhir pekan ini bersama dengan keluarga? Datang saja ke Kuntum Farm Field ya. Untuk Anda yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: