Skip to content

Aktivitas Ekstrem di Bali yang Menantang Adrenalin!

Tidak hanya pemandangan indah berupa pantai hingga landscape terasering di pedesaan saja yang bisa Anda lihat di Bali. Anda yang ingin mencoba sesuatu berbeda di Bali bisa mencoba aktivitas ekstrem di Bali, seperti surfing, wake boarding, bungee jumping, ATV Ride, surf ride hingga flying board. Anda bisa mendapatkan pengalaman berbeda dengan menjajal aktivitas-aktivitas ekstrem ini. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas satu persatu mengenai aktivitas ekstrem di Bali yang bisa Anda coba.

Bungee Jumping

Bungee-Jumping-compressed

Untuk Anda pecinta olahraga ekstrem pasti sudah mengenal bungee jumping. Pada olahraga yang satu ini Anda akan diikat dengan satu tali dan terjun dari ketinggian puluhan meter. Tidak hanya sekedar terjun saja, Anda pun akan diayun naik turun dari ketinggian. RedTraveler bisa menjajal aktivitas ekstrem di Bali ini di beberapa tempat, seperti Bali Bungy, Blangsinga Gianyar, A.J HAcke Bungy dan Bali tower bungy. Untuk mencoba bungee jumping biasanya  akan dikenakan biaya sebesar Rp 850.000.

Flyingboard

07.flyBoard-154427436-1680x1050

Olahraga yang satu ini mungkin tergolong baru dan sekarang menjadi primadona di Bali. Salah satu tempat yang menawarkan serunya flying board adalah Tanjung Benoa. Flying board pertama kali dipopulerkan oleh seorang atlet jet ski bernama Frank Zapata. Nantinya, Anda harus menggunakan papan khusus yang mengeluarkan air bertekanan tinggi hingga 200 pk. Inilah yang membuat flying board bisa terbang tinggi sampai 5 m di atas air. Tetapi meski begitu, Anda harus berkonsentrasi untuk menyeimbangkan diri agar bisa berdiri tegak di atas papan tersebut.

Jump Cliff

WhatsApp Image 2018-01-02 at 18.56.05(3)

Banyak yang masih bingung apa perbedaan dari jump cliff dengan bungee jumping. Kalau bungee jumping Anda akan melompat dari atas tower, maka di jump cliff Anda akan melompat dari atas tebing. Di Bali sendiri banyak wisatawan yang mencoba jump cliff di Air Terjun Aling-Aling. Anda bisa terjun bebas dari atas ketinggian 12 meter ke kolam yang ada di bawah air terjun untuk kemudian berseluncur. Dari sini Anda bisa melihat keindahan tebing-tebing curam dan pepohonan yang rimbun di sekitar air terjun.

Surfing

surfing-iluwatu

Mungkin dari sekian banyak aktivitas ekstrem di Bali, surfing bisa dibilang menjadi yang paling mainstream. Kondisi ombak yang cukup besar menjadikan Bali sangat cocok untuk olahraga ekstrem yang satu ini. Pulau Bali tidak hanya dikenal sebagai tujuan surfing oleh wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan mancanegara. Beberapa pantai di Bali yang sering dijadikan tempat surfing, diantaranya seperti Pantai Madewi dan Pantai Padang-Padang. Pantai-pantai tersebut bahkan juga sering dijadikan tempat kompetisi internasional seperti Rip Curl Cup Invitational.

Surf Rider

waterbom-bali

Untuk Anda yang belum pernah mencoba surfing bisa menjajal surf ride terlebih dahulu. Di Bali salah satu tempat yang menawarkan fasilitas surf ride adalah Surf and Turf Nusa Dua. Anda bisa berselancar di atas ombak buatan dengan papan selancar  yang dihubungkan dengan mesin jet ski sehingga membuatnya bisa terbang. Selama mencoba surf ride, Anda akan didampingi oleh seorang instruktur ahli, jadi Anda tidak perlu takut cedera. Untuk para pemain yang sudah ahli, mereka bahkan bisa bermanuver dengan papan selancar yang ada. Sekali menjajal surf ride di sini Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 270.000.

ATV Ride

bali-atv-ride

Jika Anda berkunjung ke kawasan Ubud jangan ketinggalan untuk menjajal ATV Ride. ATV (All Terain Vehicle) sendiri merupakan kendaraan seperti motor beroda empat yang bisa Anda kendarai melalui jalur off road. Aktivitas ekstrim di Bali ini akan membuat Anda berkeliling lintasan terjal dan berlumpur yang ada di Desa Taro, Ubud. Saat ingin menjajal ATV Ride, sebaiknya Anda membawa baju ganti karena pasti pakaian Anda akan kotor. Untuk bisa menjajal ATV Ride, Anda akan dikenakan biaya sekitar Rp 900.000.

Wake Boarding

Wake-board-Tarifa

Berikutnya, ada wake boarding yaitu aktivitas ekstrem di Bali yang menggabungkan antara skateboard dengan surfing. Nantinya, Anda akan berdiri di atas papan wakeboarding sambil ditarik dengan kecepatan hingga 25 km/jam. Selain ditarik dengan perahu,  ada wakeboarding model lainnya yang berbentuk cable system. Wakeboarding ini dihubungkan dengan kabel yang terpasang pada tower sehingga Anda bisa berselancar dengan tali tersebut. Dengan ini Anda bisa bermain wake board kapan pun tanpa bergantung dengan cuaca yang ada di sini.

Canyoning

area47_oetztal_canyoning10

Bali sendiri memiliki banyak sekali canyon atau lembah, inilah yang menjadikan adanya olahraga ekstrem seperti canyoning yang mulai populer di Bali. Dari semua tempat yang ada di Bali, salah satu lokasi yang menawarkan canyoning adalah Gitgit. Di sini Anda bisa menjelajahi jalur-jalur curam dan terjal hingga menyebrangi sungai dengan arus air yang cukup deras. Untuk melakukan canyoning, Anda akan dibekali dengan boat rafting dan juga perlengkapan keselamatan seperti helm, pelindung kaki dan pelindung tangan. Merasakan pengalaman canyoning di Gitgit, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 2.000.000 hingga Rp 3.0000.000. Anda juga akan didampingi oleh instruktur profesional selama menjelajahi ngarai yang ada di sini.

Itulah beberapa informasi mengenai aktivitas ekstrem di Bali yang bisa Anda coba. Kalau RedTraveler sendiri pernah mencoba yang mana? Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: