Skip to content

6 Rekomendasi Es Krim di Jogja yang Enak dan Populer!

Tidak  hanya dikenal sebagai kota pelajar dan tempat wisata budaya, Jogja kini juga menjadi tempat wisata kuliner yang menarik bagi para wisatawan. Dari makanan tradisional hingga makanan modern bisa RedTraveler coba di sini. Salah satu menu kuliner menarik yang harus Anda coba adalah es krim. Ada berbagai macam bentuk, rasa bahkan campuran lezat yang bisa Anda coba di kedai-kedai es krim yang ada di Jogja. Lebih lengkapnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai Es Krim di Jogja yang Paling Enak.

Tempo Gelato 

2016-03-28 09.31.07 2

Dari sekian banyak es krim di Jogja, Tempo Gelato mungkin menjadi salah satu yang paling digemari. Ada berbagai macam sajian rasa es krim yang bisa Anda coba di Tempo Gelato, seperti strawberry, caramel, leci, kelapa hingga yang paling unik adalah rasa jahe. Untuk Anda yang penasaran bagaimana rasanya, bisa mencoba dua scoop es krim di Tempo Gelato yang dibandrol dengan harga Rp 20.000. Selain itu, kedai es krim ini juga sangat Instagramable. Tidak sedikit wisatawan datang ke es krim di Jogja ini untuk berfoto di spot-spot menarik yang ada di sini.

Alamat: Jl. Prawirotaman No.43, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Marry Ann’s Artisan Ice Cream & Resto

Mary_Anne_Grande_Ice_Cream

Jalan-jalan ke kawasan Jendral Sudirman, Anda akan menemukan sebuah kedai es krim bernama Marry Ann’s Artisan Ice Cream & Resto. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai varian es krim yang jumlahnya hingga 60 rasa. Semua varian tersebut dibagi ke dalam dua macam yaitu es krim premium dan es krim reguler. Untuk harganya sendiri juga relatif terjangkau yakni sekitar Rp 13.000 untuk scoop pertama dan Rp 11.000 untuk scoop berikutnya. Anda yang ingin mencoba kelezatan es krim di Marry Ann’s Artisan Ice Cream & Resto bisa datang ke tokonya yang buka mulai pukul 10.00 hingga 24.00.

Alamat : Jl. Mrican Baru No.18, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Artemy Italian Gelato  

20170323023553

Tempat makan es krim di Jogja berikutnya yang juga populer adalah Artemy Italian Gelato and Coffee Shop. Ada 24 varian rasa gelato yang bisa Anda coba di sini, mulai dari black forest, tiramisu, strawberry, rhum, mint, vanilla, dark choco hingga bubble gum. Harga gelato di sini berkisar antara Rp 11.000 hingga Rp 13.000 tergantung dari topping apa yang diinginkan. Sedangkan, untuk Anda yang ingin mengisi perut bisa mencoba menu lainnya, seperti bitter ballen, klapertart, potato pastel hingga cake. Artemy Italian Gelato and Coffee Shop sangat mudah ditemukan karena hanya berjarak sekitar 10 menit dari Malioboro.

 Alamat: Jl. Perwakilan No.5, Suryatmajan, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ciao Gelato

Ciao-Gelato-SLukens-Photos-5-29-2015-10-20-06-AM

Berkunjung ke Ciao Gelato, Anda bisa merasakan kurang lebih 24 varian rasa es krim. Beberapa rasa gelato yang bisa Anda coba di sini diantaranya, seperti oreo, cheese cake, cookies, hingga yogurt. Untuk mencicipi es krim di Ciao Gelato, Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 15.000 dengan topping pilihan sesuai selera. Kedai ini memiliki desain Interior bernuansa urban yang Instagramable sekali untuk Anda . Mebel yang mayoritas terbuat dari kayu juga menjadikan tempat makan es krim di Jogja ini terkesan semakin homey dan pasti membuat Anda ingin berlama-lama di sini.

Alamat: Jalan Affandi No.7, Caturtunggal, Depok Sub-District, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Rujak Ice Cream Pak Nardi

Rujak-Es-Krim-Pak-Sony

Es krim Rujak Pak Nardi mungkin menjadi salah satu yang legendaris di Jogja. Berlokasi di daerah Pakualaman Yogyakarta, es krim di Jogja ini telah berdiri selama tiga dekade. Jika kuliner rujak es krim sudah sangat terkenal sekarang, Pak Nardi merupakan salah satu pelopor nya. Kuliner ini terbilang unik karena memadukan antara rasa asam dari rujak dan manisnya es krim. Dibagian rujak Anda akan menemukan berbagai macam buah-buahan seperti jambu, mangga, nanas, papaya hingga mentimun. Satu porsi Rujak Es Krim ini dijual dengan harga Rp 5.000.

Alamat: Jl. Harjowinatan, Purwokinanti, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Roemi Xtraordinary Ice Cream

SONY DSC

Untuk RedTraveler yang ingin mencoba es krim lezat dengan harga yang terjangkau bisa mencoba Roemi Xtraordinary Ice Cream. Ada berbagai menu lezat yang bisa Anda coba di sini seperti triple banana split, single banana split, double ice cream reguler, javanesse pancake single Ice cream dan masih banyak lagi yang lainnya. Satu scoop es krim di sini di jual dengan harga Rp 8.000. Untuk Anda yang kebetulan lapar dan ingin mencoba kuliner lain yang lebih mengenyangkan bisa memesan menu lain, seperti nasi goreng jala, pizza, chicken basket dan masih banyak lagi yang lainnya.

Alamat: Jl. Suroto No.1, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Itulah informasi mengenai es krim di Jogja yang paling enak yang bisa Anda kunjungi selama berkunjung ke sana. Untuk Anda yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: