Kalau berbicara tentang kawasan Bogor, mungkin yang tergambar di pikiran Anda adalah dataran tinggi seperti Puncak. Nah, inilah yang menjadikan kawasan Bogor juga menjadi tempat yang cocok sekali untuk Anda yang ingin berkemah. Untuk lebih jelasnya, berikut RedDoorz akan bahas mengenai tempat camping di Bogor yang bisa Anda coba.

Bumi Perkemahan Mandalawangi

mandalawangi

Kondisi Geografis dari Bumi Perkemahan Mandalawangi membuatnya memiliki cuaca yang relatif dingin. Tidak hanya itu, di Mandalawangi Anda juga akan mendapatkan pemandangan berupa danau dan sungai. Ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda coba di Bumi Perkemahan Mandalawangi, diantaranya, seperti fasilitas outdoor, flying fox, lintas tali, perahu dayung, lintas danau, spider net hingga paint ball. Untuk bekemah di sini, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 27.500/orang. Sedangkan, untuk RedTraveler yang hanya ingin jalan-jalan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 13.500 /orang.

Melrima Garden

DSC04123

Berlokasi di di Jalan Utama Puncak, Anda bisa menjangkau Melrimba Garden sekitar 65 menit dari Jakarta.

Melrimba Garden dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti tempat outbond, tea walk, kids playground, fun fishing hingga strawberry pick and eat. Dengan semua itu, berkemah di sini  Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 1.250.000/malamnya. Biaya ini sudah termasuk biaya sewa tenda, makan 4 kali, snack, sleeping bag hingga kayu bakar. Selain itu, di sini Anda juga bisa melihat  koleksi bunga anggrek, tanaman herbal hingga buah-buahan. Anda bahkan bisa membeli tanaman yang ada di sini  untuk dibawa pulang.

Part 4

  • Pengulangan kata BERBAGAI FASILITAS

Wisata Citamiang

dusun bambu

Untuk Anda yang sering pergi ke kawasan Puncak, pasti mengetahui tempat wisata yang satu ini. Tempat camping di Bogor ini hanya berjarak sekitar 400 meter sebelum gerbang wisata Gunung Mas. Di Wisata Citamiang, Anda bisa melihat indahnya hutan pinus dan perkebunan teh. Udara di sini juga terasa segar karena suhunya  yang berkisar antara 17 – 25 derajat celcius. Tidak hanya menyediakan area berkemah saja, Wisata Citamiang juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti toilet, musholla, padepokan hingga jalur tracking. Biaya berkemah di sini juga sangat terjangkau yakni sebesar Rp 2.500/malamnya.

Mongolian Camp –Highland Park

highland park resort bogor camping

Mungkin dari sekian banyak tempat camping di Bogor, Mongolian Camp –Highland Park menjadi yang paling unik.  Mongolian Camp –Highland Park juga memiliki konsep berbeda yaitu dengan memadukan antara kultur Barat dan Timur. Hal ini terlihat dari tenda-tenda yang mirip dengan tempat tinggal bangsa Indian dan Mongolian yang dikemas dalam bentuk glamping. Fasilitas seru lainnya yang bisa Anda coba di sini seperti ballroom, outbond, golf, mini-zoo , hingga equestrian club.  Harga menginap di sini memang relatif cukup mahal yakni sekitar Rp 2.000.000 per-malamnya untuk ukuran tenda glamping. Tenda ini memiliki ukuran yang besar hingga muat sampai 6 orang.

Gunung Pancar

rute ke gunung pancar bogor

Lokasinya yang masih alami, membuat banyak wisatawan terutama dari Jakarta datang ke sini untuk relaksasi.  Tidak hanya sekedar camping saja, RedTraveler bahkan juga bisa melakukan banyak kegiatan lainnya, seperti trekking, hiking hingga bersepeda untuk mengelilingi Gunung Pancar. Selama berada di sini, Anda juga bisa melihat berbagai koleksi tanaman, seperti rasamala, puspa, jamuju, saninten hingga rotan. Untuk menikmati segala fasilitas yang tersedia, Anda akan dikenakan biaya bermalam sebesar Rp 160.000 dengan tenda yang sudah disiapkan untuk tiga orang.

Kampoeng Awan

tent-camp-night-star-45241

Berlokasi di Desa Megamendung, Puncak Bogor, Lokasi Kampung Awan bisa dijangkau dari Tol Ciawi – Bogor sekitar 45 menit. Tempat camping di Bogor ini juga memiliki luas sekitar 3,5 hektar. Selain itu, kampung awan juga dipercantik dengan adanya hutan pinus seluas 30 hektar hingga sungai dan air terjun. Di malam hari, bumi perkemahan ini dihiaskan dengan lampu-lampu berwarna-warni yang ditata sedemikian rupa agar terlihat menarik dan cantik. Kampung Awan juga memiliki banyak fasilitas lainnya, seperti kolam renang, jalur tracking, area api unggun, tempat mandi dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan semua fasilitas tersebut, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 220.000 untuk berkemah selama 2 hari satu malam.

Argo Wisata Gunung Mas

agro-wisata-gunung-mas

Argo Wisata Gunung Mas memang menjadi salah satu tempat wisata yang cukup dikenal di kawasan Bogor. Tetapi, tahukah Anda? kalau Argo Wisata Gunung Mas juga bisa digunakan sebagai tempat camping. Kalau tempat camping di Bogor sebelumnya menawarkan pemandangan berupa hutan pinus, di Argo Wisata Gunung Mas ini Anda bisa berkemah di tengah-tengah hamparan perkebunan teh. Selain itu, Argo Wisata Gunung Mas juga me dengan adanya aliran anak sungai ciliwung yang jernih. Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp 12.500/orang untuk berkemah p dan Rp 500.000 untuk menyewa lapangan.

Itulah beberapa informasi mengenai tempat camping di Bogor yang bisa Anda kunjungi. Untuk Anda yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s