Apa Anda pernah membaca di toko buku? Atau menghabiskan waktu untuk berlama-lama di perpustakaan, menjelajahi buku-buku yang ada di sana? Sekarang, selain perpustakaan atau toko buku, ada banyak kafe yang menawarkan tempat yang nyaman untuk Anda membaca. Tidak hanya menyajikan menu makanan dan minuman yang lezat saja, beberapa kafe ini  juga menyajikan banyak koleksi buku menarik yang bisa Anda baca di tempat atau bahkan Anda pinjam. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai kafe buku di Jakarta yang bisa Anda kunjungi.

The Reading Room Jakarta

reading-room04

Berlokasi di daerah Kemang, The Reading Room Jakarta buka mulai pukul 10.00 pagi hingga 24.00. Buku-buku yang ada di sini merupakan koleksi pribadi dari pemiliknya, Richard Oh. Karena kepopulerannya, tidak jarang banyak klub buku juga sering mengadakan pertemuan di sini. Selain itu, The Reading Room Jakarta juga dilengkapi dengan mini theater yang sering digunakan sebagai screening film-film festival. Ruangan mini theater ini bisa menampung hingga 20 orang. Sambil membaca buku, Anda juga bisa menikmati hidangan lezat, berupa aglio olio, bolognese, chicken cordon bleu, pancake with ice cream dan masih banyak lagi yang lainnya. Makan di Reading Room Jakarta, Anda akan merogoh kocek sebesar Rp 160.000 untuk dua orang.

Alamat: Jalan Kemang Timur No. 57 A-B, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Comic Café

jagoan_indonesia_on_comic_cafe_by_numbo

Masuk ke kafe ini, Anda akan merasakan atmosfir komikal berupa lukisan action figure di dinding-dinding kafe. Sebut saja beberapa superhero, seperti Black Widow, Iron Man hingga superhero lokal, seperti Gatot Kaca bisa Anda lihat di sini. Terbagi dalam tiga lantai, RedTraveler yang ingin langsung membaca koleksi komik, bisa menuju ke lantai dua. Di tempat ini bahkan terdapat TV LED yang memutar film-film superhero kesukaan Anda.

Sedangkan, untuk Anda yang ingin mencicipi lezatnya menu-menu yang ada di comic cafe bisa menikmatinya di lantai dasar. Ada berbagai menu makanan yang bisa Anda coba di comic café, mulai dari chicken salad, chicken wings, jap salad, spring roll dan masih banyak lagi yang lainnya.Harga menu makanannya pun termasuk cukup terjangkau yakni mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 75.000. Setelah puas membaca koleksi komik dan menyantap menu-menu lezatnya, Anda pun bisa berbelanja t-shirt bertema komik dan merchandisenya yang ada di lantai tiga.

Alamat: Jl. Tebet Raya No.53D, RT.3/RW.2, Tebet Timur, Kota Jakarta Selatan.

Bookopi

picture-1431882134

Sambil membaca buku memang paling enak minum kopi. Hal inilah yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Bookopi. Memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, kafe buku di Jakarta ini memang menjadi tempat yang cukup nyaman untuk Anda yang ingin baca buku atau sekedar ingin nongkrong minum kopi. Koleksi buku yang ada di sini beraneka ragam, mulai dari buku tentang traveling, interior, desain, arsitektur hingga ensiklopedia. Ada berbagai sajian kopi yang bisa Anda coba di Bookopi, seperti kopi Aceh, Toraja, Jawa, hingga Flores. Sedangkan, untuk kopi dari luar indonesia, Anda bisa menmilih menu, seperti vanilla latte, hazelnut latte, hingga black coffee. Bookopi sendiri buka dari pukul 17.00 hingga 02.00.

Alamat: Tower Sakura / Apartemen Kalibata city / Green Palace, Jalan Kalibata Raya No. 1, RT.9/RW.4, Rawajati, Pancoran, Kota Jakarta Selatan.

Nanny’s Pavilion Library

77769_178256958851995_167374296606928_627669_8246482_o

Selama ini, mungkin Anda hanya mengetahui Nanny’s Pavilion sebagai restoran yang menyediakan dessert, seperti pancake. Tetapi, tahukah Anda kalau tempat nongkrong di Jakarta ini juga memiliki perpustakaan? Di Nanny’s Pavilion Library Anda tidak hanya bisa menikmati menu-menu lezat, tetapi juga membaca koleksi-koleksi buku yang tersedia. Ada berbagai menu lezat yang bisa Anda coba di Nanny’s Pavilion Library, seperti  janice fish and chips, nathan’s duck carbonara pasta, kenneth’s pulled chicken burger dan masih banyak lagi yang lainnya. Menikmati menu-menu lezat di sini, Anda akan mengeluarkan biaya sebesar Rp 250.000 untuk dua orang.

Alamat: Nanny’s Pavillon Library Jakarta (I), Pacific Place 4th Floor, Jl. Jend.Sudirman Kav 52-53, Kebayoran Baru.

Zoe Café & Library

Cafe-Zoe1

Satu lagi tempat membaca buku sekaligus nongkrong yang bisa Anda kunjungi di Jakarta yaitu Zoe Café & Library. Kafe Buku di Jakarta ini memiliki koleksi hingga 34.415 eksemplar. Semua buku tersebut terbagi dalam empat ruangan yaitu ruangan novel, komik dan satu ruang buku yang menyediakan buku-buku baru yang bisa pengunjung beli.

Selain itu, ada tiga ruangan baca yang tersedia di Zoe Café & Library. Untuk Anda yang ingin mendapatkan suasana lebih tenang bisa membaca di lantai dua. Sedangkan, Anda yang ingin membaca dengan pemandangan taman bisa menggunakan lantai dasar. Ada berbagai menu makanan yang bisa Anda coba di Zoe Café & Library, seperti burger, ayam bakar, banana caramel, beef teriyaki dan masih banyak lagi yang lainnya.

Alamat: Jl. Margonda Raya No.27, Pondok Cina, Beji, Kota Depok.

Itulah beberapa referensi kafe buku di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Kalau RedTraveler paling suka pergi ke mana nih? Untuk Anda yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s