Jika Anda ingin melihat keindahan bawah laut tanpa harus ke pantai, kunjungi saja Jakarta Aquarium. Tempat wisata ini, termasuk salah satu akuarium baru di Jakarta selain Sea World. Ada banyak keunikan dan koleksi satwa air yang bisa RedTraveler lihat di sini. Tidak hanya itu, Anda juga bisa melihat berbagai macam pertunjukan menarik sekaligus menikmati menu lezat di Pingoo! Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai Jakarta Aquarium.

Tentang  Jakarta Akuarium 

shutterstock_194059064

Jika mungkin satwa-satwa air biasa Anda menemukan di habitat aslinya, kini Anda akan melihatnya langsung  dari dalam aquarium raksasa. Di Jakarta Aquarium, wisatawan akan menemukan kurang lebih sekitar 600 satwa air dan darat berasal dari Asia Pasifik.

Tempat wisata di Jakarta ini, merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia berkolaborasi dengan KLCC Aquaria Malaysia. Di sini, para pengunjung akan menemukan keanekaragaman hayati yang dikemas dengan teknologi dan kebudayaan sehingga menjadi tempat rekreasi menarik.

Di tempat ini pengunjung akan melihat satwa-satwa lucu terbagi dalam 12 zona. Selain itu, di Jakarta Aquarium, juga akan menyaksikan Pearl The South Sea dan 5D Sea Explorer. Setelah lelah berkeliling, Anda juga bisa mencicipi makanan di Pingoo! Restaurant.

Naik Kapal Selam di 5D theatre

06f39664-f151-4b42-96b6-21f178c4fde3

Di Jakarta Aquarium, ada satu fasilitas menarik yang bisa Anda coba yaitu 5D Sea Explore. Fasilitas tersebut akan menyajikan para pengunjung informasi berupa pamandangan bawah laut dan satwa-satwanya. Semua itu bisa dilihat dari dalam sebuah kapal selam yang dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih sehingga memunculkan efek guncangan, suara, hingga cipratan air. Untuk merasakan pengalaman ini, Anda bisa membeli tiket paket premium seharga Rp 225.000.

Fasilitas  

Homepage-5

Ada berbagai macam fasilitas menarik yang akanAnda lihat di Jakarta Aquarium. Salah satu fasilitas yang akan dilihat di sini adalah Otter Tunnel, dimana para pengunjung bisa melihat langsung berang-berang dari terowongan kaca. Untuk wisatawan yang ingin merasakan pengalaman lain, bisa menyentuh satwa air seperti bintang laut biru, siput hingga hiu bambu di touch pool. Sedangkan, bagi yang suka memacu adrenalin bisa menyelam dengan ikan hiu di sini. Pengunjung tidak perlu khawatir karena selama berenang, Anda akan dipandu dengan instruktur berlisensi.

Untuk merasakan pengalaman tersebut, pastikan mendaftarkan diri terlebih dahulu sebelum datang ke sini. Namun, bagi pengunjung yang ingin mengetahui bagaimana rasanya berjalan dibawah laut, cobalah Aqua trekking. Di sini wisatawan akan menelusuri akuarium untuk melihat ikan pari dan hiu. RedTraveler yang datang bersama dengan anak-anak bisa mencoba “create your own fish”. Di wahana tersebut, pengunjung akan menggunakan kreatifitas dalam menggambar satwa untuk nantinya discan. Hasil gambar tersebut pun kemudian akan dilihat di layar berenang dengan ikan-ikan di akuarium virtual.

Pearl of The Southern Sea

IMG_1012

Selain berinteraksi langsung dengan hewan-hewan, Anda bisa menyaksikan beberapa pertunjukan di Jakarta Aquarium diantaranya seperti Pearl of The South Sea. Pertunjukan ini mengisahkan tentang cinta kasih seorang raja kepada putri kesayangannya. Kisah dalam pertunjukan ini merupakah hasil adaptasi cerita rakyat di selatan Pulau Jawa. Di Pearl of The South Sea, Anda akan melihat sebuah pertunjukan yang menggabungkan antara trik ilusi, aksi panggung dan aksi spektakuler lainnya berupa tarian bawah air.

Menyantap Makanan Lezat di Pingoo!

jakarta-aquarium088

Apa Anda pernah terbayang bagaimana rasanya makan sambil melihat penguin-pinguin berenang? Keseruan tersebut bisa Anda dapatkan dengan makan di restoran Pingoo! Pinguin-pinguin di sini merupakan jenis penguin sub-tropis yang dikembangbiakan di Cisarua, Bogor. Akuarium di Pingoo! juga dibuat sedemikian rupa mirip dengan habitat asli mereka. Anda bisa memberi makan dan berinteraksi langsung dengan penguin-penguin Humboldt ini.

Untuk makanannya sendiri ada berbagai macam menu lezat, seperti chicken caesar salad, crab cakes, cream of mushroom soup, spaghetti vongole, mac and cheese dan masih banyak lagi. Sedangkan, range harganya sendiri berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 80.000. Restoran Pingoo! buka hingga pukul 20.00 dan berlokasi di Neo Soho, Central Park.

Harga Tiket

tiket Jkarta Aquarium

Anda yang ingin melihat satwa-satwa lucu ini bisa datang ke Jakarta Aquarium mulai dari hari Senin sampai Minggu dari pukul 10.00 hingga 20.00. Untuk harga tiketnya sendiri pada hari libur dijual dengan harga Rp 175.000. Sedangkan, pada hari kerja harga tiket tersebut dibandrol dengan harga Rp 150.000. Namun jika ingin berkunjung ke sini dalam jumlah banyak, seperti grup sekolah dan perusahaan bisa melakukan reservasi 7 hari sebelumnya.

Nah, jika Anda tertarik untuk berlibur ke berbagai daerah di Indonesia seperti; Bali, Bandung, Surabaya, Jakarta, Solo, Semarang, Palembang, Batam, Makassar, Manado, Bogor dan Yogyakarta. Pastikan Anda memiliki penginapan yang nyaman dan murah dengan memilih RedDoorz sebagai akomodasi penginapan Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s