Pemerintah Kota Bandung mempercantik kota mereka dengan membangun banyak taman tematik. Taman yang ada di Bandung ini dibangun dengan keunikannya masing-masing. Banyak warga dan wisatawan berkunjung untuk menghabiskan waktu akhir pekan atau sekedar nongkrong. Selain menjadi tempat rekreasi, taman-taman yang ada di Bandung ini juga dibangun untuk tujuan mengurangi polusi udara. Untuk lebih jelasnya berikut RedDoorz akan bahas mengenai taman di Bandung yang bisa Anda kunjungi.

Taman Lalu Lintas Bandung

taman lalu lintas

FOTONYA GANTI

Taman Lalu Lintas Bandung menjadi salah satu taman tematik berikutnya yang bisa Anda kunjungi. Di sini, Anda akan melihat berbagai macam petunjuk rambu-rambu lalu lintas dan pos polisi . Fasilitas berbayar yang bisa Anda coba di Taman Lalu Lintas Bandung diantaranya, seperti kolam pemancingan, karosel, kuda-kudaan, kereta motor, sepeda hingga kereta api. Tujuan dari dibangunnya Taman Lalu Lintas ini yaitu sebagai sarana edukasi lalu lintas dan zona anak-anak untuk bermain sepeda. Beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Bandung juga baru saja meresmikan fasilitas baru berupa kolam renang. Untuk Anda yang tertarik untuk berenang di sini bisa membayar tiket masuk sebesar Rp 6.000 per orangnya.

Taman Skate Board

skate board

Berlokasi di bawah flyover Pasupati, taman skate board berdampingan dengan taman Jomblo. Meski terlihat biasa, taman di Bandung ini merupakan skate park bertaraf internasional. Dengan fasilitas yang cukup lengkap para pemain skate board bisa dengan puas bermain di taman ini. Tidak jarang banyak komunitas skateboarder berkumpul di tempat menarik ini . Menyenangkannya lagi, Anda tidak akan dikenakan biaya apa pun selama bermain di sini.

Taman Pet Park

9f1f100aaabab80e56316ab6162b5b52

Didirikannya Pet Park sendiri bermula dari adanya warga yang terganggu dengan orang yang membawa binatang ke taman. Untuk mengatasi hal tersebut, walikota Bandung, Ridwan Kamil pun membangun sebuah taman khusus yang diperuntukan bagi para pencinta binatang. Jadilah, para pemilik peliharaan ini sekarang memiliki taman sendiri untuk berkumpul dan bermain dengan peliharaan kesayangan mereka. Di sini para pengunjung bisa menikmati beberapa fasilitas, seperti alat ketangkasan hewan, kandang, hingga jogging track. Anda yang ingin melihat hewan-hewan lucu bisa datang ke Pet Park ini pada sore hari atau akhir pekan.

Alun-Alun Bandung

Rumput-Sintetik-Alun-Alun-Bandung

Bisa dibilang Alun-Alun ini merupakan salah satu ikon kota Bandung. Setelah beberapa kali mengalami renovasi, taman di Bandung ini semakin cantik dan nyaman. Di taman ini terdapat beberapa fasilitas untuk anak-anak bermain, seperti ayunan hingga jungkat-jungkit. Lokasinya yang bersebelahan dengan Masjid Agung juga membuatnya sering dikunjungi oleh wisatawan untuk berfoto. Karena alasnya yang dilapisi oleh rumput sintetis, warga yang ada di sini pun bisa dengan bebas duduk-duduk atau jalan tanpa menggunakan alas kaki.

Taman Musik Centrum

IMG_20140504_083307

Dengan luas sekitar 4.200 meter persegi, Taman Musik Centrum didesain dengan model gitar raksasa. Simbol gitar tersebut dibuat sebagai pengingat terhadap tragedi konser musik metal yang pernah diselenggarakan di Gedung AACC pada tahun 2008 lalu. Karena memang taman ini diperuntukan bagi kegiatan musik, maka Anda pun bisa menonton konser yang diselenggarakan oleh berbagai band lokal secara gratis. Perlu diketahui untuk Anda yang ingin mengadakan pertunjukan tidak boleh lebih dari jam 24.00. Selain itu, banyak juga anak muda Bandung yang datang ke Taman Musik Centrum untuk sekedar nongkrong atau browsing dengan fasilitas internet gratis yang tersedia.

Taman Jomblo

taman jomblo bandung

Kalau jalan-jalan ke Bandung, mampirlah ke Taman Jomblo. Tempat rekreasi di Bandung ini memang diperuntukan untuk para Jomblo berkumpul dan kemudian berkenalan satu sama lain. Konsep unik dari tempat rekreasi ini digagas langsung oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Meski disebut Taman Jomblo, tempat rekreasi di Bandung ini sebenarnya memiliki nama asli Taman Pasupati. Istilah Taman Jomblo awalnya berasal dari celetukan iseng karena tempat duduknya yang dibuat satu-satu. Kursi-kursi unik berukuran 70 cm hingga 1 meter inilah yang menjadikan tempat rekreasi ini menjadi terlihat aestetik. Indahnya lagi, kubus-kubus ini akan menyala pada malam hari.

Taman Labirin

taman labirin

Taman yang pertama kali memang populer dari media sosial ini, memang memiliki Labirin yang terbuat dari pagar tanaman. Sebelum direnovasi, tempat ini bernama Taman Merpati. Di sini Anda bisa berkeliling menyusuri labirin dengan pemandangan hijaunya. Tidak hanya berfungsi sebagai tempat rekreasi bagi warga di Bandung, tempat rekreasi ini didesain sebagai ruang terbuka hijau. Menariknya lagi, taman ini juga memiliki sebuah ruang informasi dan pengamatan publik. Ruangan tersebut dilengkapi dengan teknologi canggih untuk memantau segala aktifitas pengunjung yang datang ke sini. Untuk Anda yang ingin berkunjung ke sini bisa langsung datang ke Balai Kota Bandung

Itulah beberapa informasi mengenari taman di Bandung yang bisa Anda kunjungi. Untuk Anda yang akan berlibur di Singapura atau Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hardir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s