Traveling adalah hal yang banyak disukai oleh berbagai kalangan masyarakat. Tidak mengherankan karena traveling bisa dibilang sebagai kesempatan untuk refreshing dari rutinitas sehari-hari. Masyarakat Indonesia pun juga memiliki berbagai destinasi favorit yang sering dikunjungi. Nah, apa saja sih destinasi favorit nya? Yuk simak selengkapnya!

Tokyo

destinasi favorit warga indonesia 1

Sejak diberlakukan pembebasan visa mulai awal tahun 2015 lalu, tingkat pencarian tiket pesawat ke Jepang pun meningkat, terutama ke Tokyo. Kini Jepang pun menjadi salah satu destinasi terfavorit warga Indonesia. Keberadaan 4 musim di Jepang membuat Negara ini menarik untuk dikunjungi sepanjang tahun. Jika Anda ingin melihat bunga sakura bermekaran dengan indahnya, maka Anda harus mengunjungi Jepang di bulan Maret hingga April. Jika Anda ingin melihat keindahan Gunung Fuji dengan jelas, maka Anda harus ke jepang pada bulan Juli hingga Agustus. Namun bagi para penggemar salju, berkunjunglah antara bula Desember hingga Februari. Sementara daun-daun warna warni berguguran yang juga tidak kalah menarik bisa dilihat antara awal Oktober sampai pertengahan November. Tiket termurah ke Tokyo bisa didapatkan di bulan Juni.

Singapura

destinasi favorit warga indonesia 2

Negara tetangga kita Singapura, adalah salah satu destinasi liburan terfavorit warga Indonesia. Lokasinya yang hanya satu setegah jam dari Jakarta ini membuat Singapura menjadi destinasi yang menyenangkan untuk dikunjungi kapan saja. Banyak orang memilih Singapura sebagai tujuan ‘short weekend getaway’. Selain itu, harga tiketnya pun tergolong murah sepanjang tahun. Namun, jika Anda ingin benar-benar menikmati yang terbaik dari Singapura, maka harus berkunjung sepanjang bulan Juli, ketika The Great Singapore Sale berlangsung. Atau pilih bulan September yang merupakan Grand Prix Season Singapore.

Hong Kong

destinasi favorit warga indonesia 3

Hong Kong adalah salah satu destinasi liburan favorit warga Indonesia, terutama pada musim liburan anak sekolah. Hal ini tidak mengherankan karena terdapat beragam pilihan belanja untuk para ibu dan Disneyland untuk anak-anak. Saat terbaik untuk berlibur ke Hong Kong adalah pada pertengahan September hingga akhir Februari, saat cuaca sedang nyaman. Bahkan pada bulan Oktober biasanya tiket pesawat akan lebih murah. Sementara itu, sebaiknya Anda menghindari bepergian di bulan Mei hingga September, karena cuaca sedang panas, basah dan lembap.

Amsterdam

Landscape with tulips in Zaanse Schans, Netherlands, Europe

Amsterdam seringkali kota yang starting point bagi traveler yang ingin memulai perjalanan keliling Eropa, Alasannya adalah proses pengajuan bisa Schengen yang lebih mudah ketimbang Negara lain dan harga tiket ke Amsterdam tergolong lebih murah dibanding Negara lainnya di Eropa. Di samping itu, Amsterdam tergolong lebih murah dibanding Negara lainnya di Eropa. Di samping itu, Amsterdam juga dimiliki banyak daya tarik. Amsterdam mempunyai pesona kota besar yang menyenangkan yang ramah dan bersahabatDengan kanal cantik dan jalur khusus sepeda, Anda akan menikmati yang terbaik dari Amsterdam diantara bulan April hingga September. Sekaligus Anda bisa melihat tulip dengan cuaca cerah dan sejuk di bulan April. Namun sayangnya harga termurah untuk ke Amsterdam ada di bulan November, menjelang musim dingin tiba.

Kuala Lumpur

Kuala Lumpur

Sama seperti Singapura, kunjungan ke Kuala Lumpur yang terletak dekat dengan Indonesia bisa dilakukan kapan saja. Apabila Anda ingin terbang dengan menggunakan tiket hemat maka Anda bisa mendapatkan harga tiket termurahnya di bulan Februari. Jika Anda penggemar MotoGP, maka waktu terbaik untuk ke Kuala Lumpur adalah pada bulan Oktober. Sementeara jika Anda ingin melihat festival budaya Thaipusam, maka Anda bisa berkunjung ke Kuala Lumpur sekitar minggu ke 3 di bulan Januari tiap tahunnya.

Bali

destinasi favorit warga indonesia 7

Bali menjadi destinasi favorit wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, karena budaya yang memesona sekaligus pantainya yang memikat. Secara umum, Oktober hingga Maret adalah musim hujan di Bali, dan April hingga September adalah musim panasnya. Akan tetapi, mengingat pemanasan global, seringkali cuaca tak mengikuti pakem yang ada. Tiket termurah bisa didapat di bulan September, di mana Anda juga bisa sekaligus menikmati festival film tahunan Balinale. Jika Anda penggemar makanan, Anda bisa datang ke Ubud Food Festival yang biasanya diadakan tiap bulan Juni atau Ubud Writers Festival yang biasa diadakan di bulan Oktober.

Lombok

destinasi favorit warga indonesia 8

Jika bosan dengan Bali, maka Anda bisa pergi ke Lombok. Selain pantai-pantai indah yang ada di Lombok, Anda juga bisa menyebrang ke Gili Trawangan, Gili Air, atau Gili Meno. Waktu terbaik untuk ke Lombok adalah di antara bulan Agustus hingga September, ketika ombak lebih tenang dan harga tiket lebih murah. Selain itu, bulan Mei juga bisa menjadi pilihan yang cukup baik karena langit cenderung cerah dan minim hujan, ombak tenang, dan wisatawan yang berkunjung pun tidak terlalu ramai. Sebaiknya Anda menghindari pergi di bulan Februari atau Maret karena ombak cenderung lebih tinggi.

Itulah tadi informasi singkat mengenai destinasi favorit warga Indonesia untuk traveling. Untuk Anda yang akan berlibur di Filipina, Singapura atau Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Solo, Malang, Manado, Makassar, Palembang, Batam, Bogor, Bali, Yogyakarta dan Surabaya. RedDoorz hadir sebagai tempat penginapan murah dengan fasilitas lengkap.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s