Pengajuan dan pembuat visa menjadi salah satu hal paling merepotkan dan mau tidak mau harus dilewati ketika mempersiapkan diri sebelum liburan. Jika Anda berencana ke luar negeri dan tidak mau direpotkan dengan urusan visa, kami memiliki beberapa rekomendasi destinasi bebas visa. Tidak hanya itu saja, Negara ataupun kota yang kami rekomendasikan juga bisa menjadi alternatif untuk liburan musim panas karena memiliki berbagai pantai dan pulau cantik. Apa saja sih rekomendasi dari RedDoorz? Yuk simak selengkapnya!

Jepang

wisata bebas visa untuk musim panas 1

Dibandingkan dengan periode musim semi atau musim gugur, Jepang relatif lebih sepi saat musim panas. Bahkan mayoritas hotel memberikan diskon khusus pada periode ini. Beragam aktivitas seru bisa Anda lakukan saat musim panas di Jepang, seperti mengunjungi pantai-pantai yang berada di daerah Okinawa, hiking ke Gunung Fuji, diving di Yakushima atau Izu Peninsula, menyaksikan meriahnya pesta kembang api di Sumida River Firework Display di Yokyo, atau menikmati festival Gion Matsuri di Kyoto.

Sabah, Malaysia

wisata bebas visa untuk musim panas 2

Sabah, tepatnya di Tunku Abdul Rahman Marine Park, merupakan destinasi favorit bagi banyak pelancong untuk menikmati liburan musim panas. Dengan area seluas 4.929 hektar yang terdiri atas 5 pulau besar dan hanya berjarak sekitar 3 km dari kota Kinabalu, taman laut ini adalah tempat tepat bagi Anda yang ingin liburan ke Negara tetangga dengan pantai dan alam bawah laut cantik. Selain beach hopping, snorkeling dan diving, menaiki puncak-puncak bukitnya untuk menikmati lansekap alam yang indah menjadi pilihan aktivitas seru lainnya dilakukan di sana.

Jeju, Korea Selatan

wisata bebas visa untuk musim panas 3

Jika Anda belum tahu, Jeju adalah satu-satunya di daerah Korea Selatan yang memberikan fasilitas bebas visa bagi WNI. Namun karena tidak ada penerbangan langsung ke sana, Anda harus mencari penerbangan transit terdekat yang juga bebas visa, Hong Kong atau Singapore misalnya. Di pulau ini, Anda bisa menikmati pantai-pantainya cantik, mendaki perbukitan Oreums, atau pun pegunungan Halla. Jika Anda tak keberatan untuk mengurus visa Korea Selatan, Anda bisa sekaligus menikmati liburan musim panas di kota lain di Negara ini.

Boracay, Filipina

wisata bebas visa untuk musim panas 4

Destinasi ini sudah tidak asing lagi di telinga wisatawan mancanegara, khususnya bagi yang ingin berbulan madu di tempat yang memiliki pantai cantik dan suasana romantis. Boracay adalah sebuah pulau kecil di Filipina yang terletak sekitar 315 km dari kota Manila. Meskipun demikian, Anda tidak perlu khawatir dengan transportasi, karena Boracay memiliki bandara sendiri. Tempat wisata Filipina ini memiliki empat pantai terkenal, yaitu White Beach, Puka Beach, Baling Hai Beach dan Bulabog Beach. Di antara keempat pantai tersebut, White Beach adalah pantai paling terkenal dan ramai pengunjung.

Maldives

wisata bebas visa untuk musim panas 5

Jika Anda belum pernah ke luar negeri dan ingin menghabiskan liburan di destinasi super cantik, maka Maldives adalah pilihan terbaik. Meski Maldives terkenal akan destinasi untuk berbulan madu, tapi sebagai budget traveler Anda juga dapat menikmati indahnya pantai di sana. Yang paling penting adalah Maldives merupakan Negara bebas visa untuk WNI. Selama berada di sini, Anda bisa menghabiskan waktu sepuasnya di pantai dengan berjemur dan snorkeling. Jika Anda memiliki budget lebih dan ingin memanjakan diri, bisa memilih resort eksklusif sebaga tempat menginap dan mendapatkan kolam renang mewah serta villa yang bagus.

Armenia

wisata bebas visa untuk musim panas 6

Anda bisa memulai perjalanan dari Yerevan , ibu kota Armenia, yang merupakan kota paling kuno di dunia. Lalu, Anda dapat berkunjung ke Geghard, salah satu UNESCO World Heritage Site yang merupakan biara peninggalan zaman Medieval dan Khor Virap, sebuah biara di kaki Gunung Arafat. Lengkapi kunjungan di Armenia dengan mencoba Wings of Tateb yang tercantum di Guinness Book World of Record sebagai kereta gantung terpanjang di dunia. WNI mendapatkan fasilitas on Arrival (VOA) hingga 120 hari di Armenia.

Cook Islands

Turquoise waters off Moorea in Tahiti, French Polynesia

Tersebar di lautan lepas, Cook Island yang terdiri atas 15 pulau menakjubkan ini bisa dibilang sebagai destinasi untuk mewujudkan mimpi menjadi kenyataan. Sebuah pulau sepi jauh dari keramaian dan dunia modern, Cook Island menawarkan salah satu pemandangan terindah di Samudera Pasifik. Beberapa di antaranya adalah Rarotongga yang berisi pegunungan, hutan dan juga pantai seputih merpati, aitutaki, yang berada di atas salah satu laguna berkoral terbesar di dunia dan juga Atiu yaitu sebuah pulau kecil berbatu dan bergua kapur. Anda bisa berkunjung ke kepulauan ini tanpa visa selama 31 hari.

Nah, itulah tadi informasi singkat mengenai Negara bebas visa untuk musim panas. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke berbagai kota di Indonesa yang juga tidak kalah menariknya. RedDoorz hadir di beberapa kota, seperti; Bandung, Jakarta, Surabaya, Semarang, Bogor dan Bali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s